Senin, 09 Mei 2011

Kepulauan Seribu

KEPULAUAN SERIBU

Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu atau lebih dikenal sebagai Kepulauan Seribu merupakan pusat wisata maritim Jakarta. Pantai-pantai berpasir putih dengan airnya yang jernih sehingga sangat menggoda untuk berenang. Pulau yang terdekat, yaitu Pulau Ayer, dapat dicapai dalam kurang dari satu jam, yang terjauh, Pulau Putri dan Bidadari. Kunjungilah cagar alam seperti cagar burung di Pulau Rambut, dan pusat penangkaran penyu di Pulau Pramuka. Di Pulau Onrust anda dapat mengunjungi reruntuhan sebuah benteng Belanda dari abad ke-17.  Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di kepulauan Seribu seperti snorkeling, scuba diving, jet ski, wind surfing, berlayar dan memancing.
Kepulauan Seribu merupakan kawasan pelestarian alam bahari dengan zona konservasi yang terus dijaga keindahan dan kebersihannya.  Kawasan ini kian hari kian digemari sebagai salah satu tujuan wisata bahari. Kepulauan Seribu, merupakan nama dari gugusan pulau-pulau yang berjumlah sekitar 342 pulau dan yang ideal untuk tempat wisata ada 20 pulau dari 45 pulau wisata umum dan wisata khusus. 6 pulau di kawasan ini telah dijadikan sebagai tujuan wisata dengan sarana dan prasarana yang memadai, yaitu: Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Pantara, dan Pulau Sepa.

ada beberapa jalur penyebrangan untuk menuju ke kepulauan Seribu diantaranya alah Pelabuhan Kali Adem. Pelabuhan Kali adem sungguh jau lebih nyaman dibandingkan pelabuhan Muara Angke yang lama. Pelabuhan Kali Adem menggunakan Kapal-kapal yang bagus dengan sistem keamanan yang sudah lumayan baik, hanya saja untuk naik kapal ini, saya harus antri dari pagi "cara antri yang unik" yaitu kita harus mengantrikan barang bawaan kita atau apapun sebagai simbol bahwa kita datang terhitung sesuai urutan barang antrian kita jadi tidak perlu orangnya yang antri.

Untuk harga tiket kapal di Pelabuhan Kali Adem tidak terlampau mahal bila dibandingkan Pelabuhan Muara Angke yang lama, kurang lebih teroaut selisi sekitar 5 ribuan. Untuk keamanan dan Kenyamanan pasti Pelabuhan Kali adem yng menjadi pilihan saya. Untuk tabel harga kapal, berikut saya terakan di bawah


Selamat berlibur, selamat menjelajah Kepulauan Seribu, inilah destinasi wisata Bahari yang paling dekat dengan Ibu Kota Jakarta karena masih masuk kawasan Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar