Senin, 24 Maret 2014

Tips dan Trik Jadi Kreatif Ala Anak Muda Aceh



Atjehpost, 21 Maret 2014

Berusaha untuk terus produktif dan tak pernah berhenti berinovasi pasti menjadi impian semua eksperimenter. Istilah untuk orang-orang yang tak pernah lelah mencoba atau bereksperimen.

Orang-orang kreatif selalu saja bisa melihat kesempatan dalam setiap kesempitan. Mereka juga pandai mengubah rintangan menjadi tantangan dan peluang.

Menjadi kreatif memang tak bisa semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada usaha dan upaya untuk mengubah hal biasa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan bernilai. Tapi kalau ada kemauan pasti selalu ada jalan bukan?

Yang pasti, orang-orang kreatif memiliki rahasia suksesnya sendiri lho. Kadang-kadang rahasia itu justru terlihat sangat sederhana. Tapi kalau dipraktekkan terus menerus hasilnya jadi sangat luar biasa.

Mau tau apa itu? Yuk, intip trik dan tips dari beberapa pemuda Aceh kreatif ini:

"Perbanyak interaksi dengan orang-orang yang sudah lebih dulu melakukan banyak hal. Terutama di bidang yang disukai. Lihat minatnya apa dan kembangkan. Jangan menekuni semua bidang, karena bukan tidak mungkin tidak ada satu pun hasilnya yang didapat."
@Bai RUindra – Guru

"Lakukan hal yang berbeda setiap hari"
@Hijrah Saputra – Penerima Anugerah MDGs Awards 2014 dari The Leader

"Banyak mencari literatur atau referensi, banyak bergabung dengan orang-orang kreatif juga bisa menjadikan kita kreatif."
@Mardevin Kartianto – Owner Warnet 178 Meulaboh

"Mengenal pasti kemahiran atau keahlian yang kita miliki lalu mengasahnya secara serius. Misalnya punya kemahiran memotret, jadi fokus saja di bidang itu. Intinya menjadi generasi yang dapat bermanfaat untuk orang lain."
@Lisa Tjut Ali – Mahasiswa Universitas Kebangsaan Malaysia

"Rajin untuk jalan-jalan dan melihat sesuatu yang baru. Bergaul secara luas juga dapat merangsang kreativitas. Usahakan mengupdate informasi sesering mungkin, dengan memanfaatkan media informasi seperti internet dan media massa."
@Tommy Harvie – Owner Harvies Coffee

Selamat mencoba! Saatnya menjadi kreatif.


Artikel ini telah di tautan berikut:
http://atjehpost.com/articles/read/1753/Tips-dan-Trik-Jadi-Kreatif-Ala-Anak-Muda-Aceh#sthash.Us75V21m.dpuf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar