Selasa, 14 Januari 2014

Air Terjun Bertingkat Aek Sijorni Tapanuli Selatan

Aek Sijorni
Salam Petualang..

Air Terjun Bertingkat Aek Sijorni - Setelah melakukan pendakian ke Puncak Gunung Sorik Merapi, Tim Telapak Sumut melanjutkan perjalanan untuk kembali pulang ke Medan. Namun, sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk mampir ke tempat wisata lainnya. Salah satunya adalah Air Terjun Bertingkat Aek Sijorni.

Berangkat dari desa Sibanggor Julu Kec. Sorik Merapi Kab.Mandailing Natal Sumatera Utara, Kami tim Telapak Sumut Adventure yang berangotakan Pay, Agum, Alwin dan saya sendiri Elang Handika, kami pun berangkat menuju objek pariwisata air di Kab.Tapanuli Selatan yaitu Aek Sijorni. Tempat wisata ini menjadi salah satu wisata alam yang terkenal di masyarakat Tapanuli Selatan. Aek Sijorni terletak di desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatingi Kabupaten Tapanuli Selatan. Kurang lebih jarak yg akan kami tempuh untuk menuju Aek Sijorni dari desa Sibanggor Julu adalah 35-40km. Perjalanan pun kami mulai dari sini.
Aek Sijorni bersama telapak sumut
Kurag lebih 1jam setengah atau 2 jam perjalanan yg kami tempuh sampai lah kami di tempat Objek yg kami tuju yaitu Aek Sijorni. Kami pun langsung memarkirkan sepeda motor kami. Setelah membayar biaya retribusi sebesar 3000 / org, kami pun memasuki lokasi Wisata Aek Sijorni.
Aek Sijorni
Aek Sijorni berasal dari bahasa batak. Aek yg artinya air, sedangkan Sijorni adalah jernih bila disatukan dapat diartikan Air yang Jernih. Aek Sijorni ini memang memiliki air yang sangat jernih dan pasir yang berwarna putih, wisata air ini pun memiliki air terjun yang tinginya kurang lebih 10 meter, yang landai dan dihiasi pohon~pohon kelapa yang tumbuh di tengah~tengah air terjun itu, hanya satu kata yg saya keluarkan pada saat itu Amazing....!!
Aek Sijorni
Inilah yang membuat saya sangat takjub dengan keindahan Aek sijorni, air terjun yang bertingkat~tingkat dan di tengah-tengahnya tumbuh pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi.
Aek Sijorni
Poto yang di belakang saya ini adalah Aek Sijorni. Air terjun ini mempunyai air yg sangat jernih, seperti batu kristal dan arus yang sangat deras, hawa di daerah ini dingin dan sejuk sangat cocok sekali untuk mandi~mandi dan berekreasi bersama keluarga anda.
Aek Sijorni
Air dari Aek sijorni ini tidak pernah berubah warnanya atau berlumpur, meski saat hujan deras sekali pun.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan dalam perjalanan Telapak Sumut Adventure ke Air Terjun Bertingkat Aek Sijorni Tapanuli Selatan kali ini. Semoga Bermanfaat.. ^_^.. Kalau ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati yang membacanya saya mohon maaf yang sebesar~besar nya.

Salam Jabad hati dan Salam Lestari......!!!

By : Elang Han Dika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar