Selasa, 27 Januari 2015

Nama Tempat Wisata di NTT

 Nama Tempat Wisata di NTT

Sebagai propinsi yang dikelilingi lautan NTT ( Nusa Tenggara Timur ) banyak sekali memiliki tempat wisata yang sungguh indah. Selain Pulau bali NTT merupakan pulau yang menjadi salah satu wisatawan manca negara. Setelah sebelumnya saya berikan informasi sekitar wisata pantai di jakarta kali ini saya langsung akan berikan beberapa Nama tempat wisata di NTT.
Nama Tempat Wisata di NTT
Nama Tempat Wisata di NTT menurut versi saya :
1. Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo ini adalah sebuah taman nasional yang dipenuhi dengan hewan purba yaitu komodo yang letaknya di antara Pulau Sumbawa dan Flores. Pulau yang terkenal banyak hewan Komodo ini menjadi salah satu tempat wisata paling asyik, karena banyak terdapat hewan komodo maka pulau tersebut di juluki sebagai pulau komodo.
2. Danau Kelimutu
Dengan keunikannya Danau Kelimutu ini, maka tempat tersebut merupakan tempat wisata paling asyik yang patut dikunjungi bagi wisatawan. Danau Kelimutu ini mempunyai tiga macam warna yang berbeda di setiap titiknya seperti terlihat pada gambar. Karena keunikannya, danau yang terletak di Kabupaten Ende ini sangat ramai pengunjung yang ingin menyaksikan betapa indah dan uniknya serta mengenal danau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
3. Pantai Lasiana
Di NTT juga ada pantai yang wajib dikunjungi selama berada di pulau tersebut namanya Pantai Lasiana. Pantai yang terletak di Kabupaten Kupang ini memiliki pemandangan yang tak kalah dengan pantai lainnya, akan tetapi yang paling terkenal di Pantai Lasiana adalah pemandangan sunsetnya yang indah sekali dan juga merupakan pantai yang sangat luas.
4. Pulau Ndana
Pulau ini merupakan pulau yang memiliki cagar alam yang sangat indah yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia lebih tepatnya di Kecamatan Rote. Pulau ini dikelilingi pasir putih dan desiran ombak yang cocok untuk berselancar.
5. Taman Laut Pantar
Untuk yang satu ini merupakan tempat wisata paling asyik yang dimiliki Indonesia yaitu Taman Laut Selat Pantar yang berada di Kabupaten Alor provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan keindahan taman bawah laut, Taman Laut Selat Pantar ini merupakan pemandangan bawah laut paling indah di dunia setelah Karibia. Karena banyak ditemui fenomena pemandangan bawah laut yang langka dan unik, membuat para wisatawan terutama wisatawan asing menjadi kagum saat diving di tempat tersebut.
6. Pantai Pasir Panjang
Keunikan dan daya tarik dari pantai ini adalah airnya yang berwarna biru cerah dan agak berwarna kehijauan. Pantai ini dikelilingi oleh karang yang besar. Disebut dengan Pasir Panjang karena pasirnya panjang dan luas di sekitar pantai.
7. Pantai Timor
Lokasi objek wisata pantai ini tidak jauh dari Kampung Solor Kupang. Cukup dengan membayar Rp1000 Anda sudah dapat menikmati keindahan lumut yang tumbuh liar di batu karang sehingga memberikan kesan misterius. Pantai ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah.
8. Pantai Tablolong
Lokasi pantai ini agak jauh dari kota Kupang. Keunikan dari wisata pantai ini adalah pasir pantainya yang berwarna merah jambu. Warna air lautnya juga unik karena memiliki warna hijau dan biru. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 untuk menikmati suasana pantai yang dihiasi dengan pepohonan yang tumbuh di atas karang.
9. Pantai Neam
Sebenarnya pantai ini lebih cocok disebut dengan pantai tanpa nama. Pasalnya menemukan lokasi pantai ini cukup menguras banyak waktu yaitu sekitar 3 jam dari Kupang dan harus melewati hutan belantara. Di pantai tersebut terdapat gua misterius.
Selain itu, pulau tersebut dikelilingi dengan pepohonan yang mirip di Phi Phi Thailand dengan pasir pantai seperti pasir gurun Sahara versi pantai. Keindahan pantai Neam ini terletak pada imbaknya yang besar dan pemandangan sunset yang menutup gunung karang.
10. Pulau Kera
Pulau ini terletak di tengah laut luas yang dapat dilihat dari tepi pantai Kupang. Untuk sampai di pulau Kera ini, Anda harus menggunakan perahu nelayan yang dapat disewa dan memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam.
Di sana terdapat pasir putih dengan campuran merah karang yang berpadu dengan warna air laut yang biru kehijauan dan keungunan. Jika berkunjung ke sana, sebaiknya bawa makanan yang banyak dan berbagi dengan warga yang tinggal di pulau ini.
11. Pulau Semau
Pulau ini memiliki pantai berpasir putih dan suasana yang mistis. Di Semau, terdapat mata air berbentuk kolam. Mata air tersebut dikelilingi oleh pepohonan. Anda bisa mandi di kolam mata air tersebut untuk merasakan kesegaran airnya.
12. Pantai Kolbano
Pantai ini dipenuhi oleh bebatuan. Menarikya, tidak ada pasir di pantai ini. Di sepanjang tepi pantainya hanya ada batuan berwarna – warni. Perlu perjalanan sekitar 4 jam dari Kupang melewati Timor Selatan untuk mencapai Kolbano.
13. Air Terjun Oenesu
Kupang ternyata juga memiliki objek wisata air terjun yang cantik. Keunikan air terjun ini adalah memiliki batuan yang mirip dengan singa dan mulut gorila. Suasana di air terjun ini sangat sejuk dan dipenuhi oleh pepohonan.
14. Air Terjun Oehala
Air terjun ini memiliki bentuk yang unik seperti kasur. Air terjun tersebut dipenuhi dengan pepohonan sehingga memiliki suasana yang sejuk. Air di sana sangat segar sehingga membuat tubuh merasa lebih segar.
15. Gua Kristal
Gua Krital sangat menakjubkan karena siapa akan sangka ada sebuah gua yang berisi air yang warnanya sebening kristal sehingga kita bisa melihat dasar gua! Gua kristal memiliki air yang tidak asin padahal gua kristal menyatu dengan laut. Untuk sampai ke Gua kristal melalui Bolok dan melewati jalanan karang dan pintu masuk ke Gua Cristal terdiri dari batuan yang pecah dan menyatu membentuk pintu kecil seukuran badan manusia. Airnya dingin dan disekelilingnya batu besar yang berwarna cokelat. Waktu yang eksotis untuk dikunjungi ilah saat siang hari karena matahari langsung menyinari air dan membuatnya berkilauan.

Setelah anda mengetahui  Nama Tempat Wisata di NTT diatas mari kita majukan wisata indonesia tercinta. Mari ajak keluarga, sodara, teman datang beramai-ramai ke sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar