Jumat, 30 Januari 2015

Objek Wisata Pantai Parang Tritis | Yogyakarta

Pantai parang tritis ialah salah satu pantai ternama yang ada di Yogyakarta. Pantai parang tritis di kenal sebagai pantai yang mempunyai ombak yang cukup besar dan bukit pasirnya, ketika musim kemarau ketinggian ombak biasanya mencapai 2-3 meter. Selain dari ombak besar dan keindahan alam lainnya yang ada di kawasan pantai parang tritis, pantai ini menyimpan sejumlah mitos-mitos ternama yang sudah tidak asing lagi untuk di perbincangkan. 
Keindahan Alam Pantai Parang Tritis Yogyakarta
Salah satu mitos yang terkenal yaitu mitos nyai roro kidul, pastinya para wisatawan sudah banyak tau kan tentang mitos ini. Banyak orang yang memiliki kepercayaan bahwa ada gerbang gaib dari kerajaan Nyai Roro Kidul, dan mitos yang tidak kalah menarik yaitu tentang pemakaian kaos berwarna hijau, siapa saja yang memakai kaos berwarna hijau konon ceritanya mereka akan menjadi tumbal Ratu penguasa laut selatan untuk di jadikan pengawalnya. 
Ritual Sesajian yang Di Lakukan di Pantai Parang Tritsis Yogyakarta
Walaupun hal tersebut hanya sebuah mitos, namun sudah banyak bukti yang nyata terlihat oleh kita. Ada beberapa sebagian mayat yang kehilangan nyawanya dengan memakai kostum berwarna hijau ketika sedang berada di kawasan Pantai Parang Tritis.

Selain mitos dan legenda, pantai parang tritis juga menyimpan keindahan alam yang tidak kalah menarik. Ketika senja mulai tiba, para wisatawan yang sedang berkunjung ke pantai parang tritis bisa menikmati indahnya sunset yang indah dan bernuansa romantis di sekitar pantai parang tritis. Ditemani kereta kuda beroda dua, para wisatawan bisa mengelilingi sambil menikmati indahnya sunset dengan cuaca yang cerah, kereta kuda akan membawa wisatawan sampai ke ujung timur pantai parang tritis. Pancaran warna keemasan yang menghiasi permukaan air laut akan menambahkan kesenangan hati dan suasana romantis bagi pengunjung.
Kereta Kuda Di Sekitar Kawasan Pantai Parang Tritis Yogyakarta
Bagi para wisatawan yang pergi bersama keluarga, pantai parang tritis banyak menawarkan kesenangan-kesenangan sebagai tempat arena bermain. Bermain layang-layang adalah salah satu kesenangan yang bisa di lakukan para pengunjung ketika berada di sana. Angin laut yang cukup  kencang akan mendorong layang-layang untuk terbang tinggi. 

Hal yang terpenting bagi para wisatawan yang berkunjung, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen ketika sedang menikmati keindahan pantai parang tritis, pastinya dengan background yang indah akan membuat gambar yang di hasilkan akan memuaskan dan tidak mengecewakan.
Pantai Parang Tritis Yogyakarta
Sunset Di Sekitar Kawasan Pantai Parang Tritis Yogyakarta
Bagi pengunjung yang ingin bemalam, pantai parang tritis juga banyak menyediakan beberapa tempat penginapan seperti losmen, wisma, dan hotel

Sekian pembahasan singkat dari Wisata Alam Nusantara mengenai Objek Wisata Pantai Parang Tritis, semoga info yang saya berikan bisa bermanfaat bagi pembaca yang ingin berkunjung ke Pantai Parang Tritis di Yogyakarta. Terima kasih atas perhatiannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar