Jumat, 30 Januari 2015

Pantai Parangtritis Jogja

+Pantai Parangtritis Jogja atau yogyakarta


Pantai Parangtritis Jogja merupakan salah satu wisata alam pantai yang ada di Yogyakarta. Pengunjung pantai parang tristis tidak terbatas wisatawan dalam negeri saja, Melainkan juga wisatawan manca negara. Menurut kepercayaan penduduk setempat, Jika di pantai parangtristis tidak boleh mengenakan pakaian hijau muda.

Kenapa Mengunjungi Tempat wisata alam Pantai Parang Tritis Jogja?

Pantai parangtritis Jogja mempunyai ombak yang cukup besar, Hal inilah yang merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan. Selain ombak yang besar, Di sekitar pantai parangtritis juga terdapat gunung-gunung pasir yang biasa disebut gumuk.

Tidak hanya Ombak dan gunung pasir yang bisa dikagumi oleh wisatawan jika berkunjung ke pantai Parangtristis, Karena disekitar pantai parangtritis masih terdapat beberapa obyek menarik dan memikat. Yaitu Pantai parangkusumo dan parangwedang.

Dipantai parangtritis Jogja, Wisatawan bisa melihat dan menyusuri bibir pantai tanpa harus capai-capai. Karena disini wisatawan bisa menggunakan jasa kereta kuda. 

Pantai parangtritis Jogja disore hari akan memberikan pemandangan panorama alam yang sangat indah. Dimana wisatawan akan bisa menyaksikan matahari tenggelam saat cuaca cerah. Setelah malam tiba, Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai parangtitis pada suasana gelap, Deru ombak dan hembusan angin akan membuat suasana semakin menarik. Pada suasana inilah kadang kita akan teringat kebesaran Tuhan pencipta alam dan isinya.

Pada suasana dingin dan hening seperti ini, Kadang timbul hasyat untuk makan atau ngemil. Jangan khawatir, karena kita akan dengan mudah menemukan pedagang jagung disekitar pantai parangtritis.

Parangkusumo
Kenapa parang kusumo menarik?, Karena disini terdapat cepuri yang konon merupakan tempat pertemuan Raja Yogyakarta dengan Nyi Roro Kidul. Di Pantai Parangkusumo, Pada waktu tertentu pada bulan sura ( sering diucapkan Syuro ) diadakan ritual labuhan.

Parangwedang
Adalah pemandian air panas mengandung belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, Air dari pemandian parangwedang ini juga dialirkan ke pantai parangtritis.

Letak atau Lokasi Pantai Parangtritis Jogja

Wisata alam Pantai parangtristsi Jogja terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Parangtritsi terletak kurang lebih 25km sebelah selatan Kota Yogyakarta. Sedangkan Pantai prangtritis berada ditepi Samudra Hindia.

Fasilitas di Pantai parangtristis Jogja

Tidak jarang wisatawan yang berkunjung kesuatu tempat wisata akan membeli oleh-oleh untuk keluarga atau membeli cinderamata sebagai kenang-kenangan. Seperti halnya tempat wisata lainnya, Di pantai parangtritis juga terdapat banyak toko atau kios yang menjual oleh-oleh dan cinderamata. 

Apakah Saudara sangat tertarik dengan keindahan pantai parangtritis, Dan apakah saudara ingin bermalam dan melihat pantai parangtritis dimalam hari dan esok hari?, Kalau hiya jangan khawatir, karena dilokasi dan sekitar tempat wisata pantai parangtristis juga terdapat hotel yang bisa digunakan sebagai tempat bermalam.

Transportasi menuju pantai parangtritis Jogja

Untuk mencapai pantai parangtritis bisa dilakukan dengan mudah, Baik itu dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Hal ini tidak sulit, Karena rute jalan yang lurus dari arah utara sampai kearah tepi selatan Jogja. Selain itu, Jalan menuju tempat wisata alam pantai parangtristis juga halus dan tidak menanjak. 

Selain kondisi jalan yang mendukung, Untuk menuju pantai parangtritis Jogja kita akan dipandu dengan penunjuk arah yang jelas. Sehingga ini akan memudahkan pengunjung atau wisatawan untuk sampai ke pantai parangtritis.

Jika wisatawan menggunakan angkutan umum, Untuk mempermudah menuju pantai parangtritis sebaiknya turun terminal bis Giwangan dan dari sini wisatawan akan dengan mudah menemukan bis menuju pantai parangtritis.

Demikian artikel wisata alam pantai dari blog wisata alam di Jawa dan Jogja dengan tema pantai prangtritis Jogja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel wisata Jawa dan Jogja lainnya dibawah ini;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar