Kamis, 26 Februari 2015

Wisata Candi "Prambanan" Jogja

Candi Prambanan "Candi terindah di Dunia"

Lokasi: Terletak dijalan raya Jogja-Solo, kurang lebih 17 km Timur laut dari pusat kota Yogyakarta, atau sekitar 20 menit dari bandara internasional Adi Sucipto.
Jam Kunjung:Jam 07.00-17.00 WIB
Tiket masuk: Lokal Rp. 25.000 Asing Rp. 117.000 

Objek wisata yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi para wisatawan baik Domestik maupun Internasional. Keindahan bentuk arsitektur candi dan reliefnya membuat siapa saja yang datang kesana akan terkagum-kagum dengan pesona Candi Prambanan ini. Oleh karena itu Candi Prambanan dinobatkan sebagai situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Tidak salah jika situs Candi Prambanan adalah salah satu candi yang Terindah didunia.

Candi Prambanan ini memiliki tinggi 47 meter yang menjulang kelangit (lebih tinggi 2 meter dari Candi Borobudur) dibangun sekitar abad ke 9 masehi, oleh raja Rakai Pikatan dan secara berkelanjutan disempurnakan dan diperluaskan oleh Raja Lokapala dan Raja Balitung Maha Sumbu.

Dalam komplek wisata candi prambanan itu sendiri sebenarnya terdapat total 240 buah candi, yang terdiri dari 3 candi Trimurti, 3 candi Wahana, 2 candi Apit, 4 candi Kelir, 4 candi Patok dan 224 candi Perwara. 
Nah apabila anda akan berencana berwisata ke kota Yogyakarta dan hobi foto-foto rugi rasanya jika belum mampir ke lokasi wisata yang satu ini, wilayah komplek candi prambanan memiliki pemandangan yang indah dan sudah banyak para penghobi menjadikan candi prambanan sebagai objek fotonya.

Oiya ada sebuah mitos yang beredar dimasyarakat, bahwa apabila ada pasangan yang sedang berpacaran pergi berkunjung kesana maka setelah dari sana hubungan merekan akan segera putus, yaah namanya juga mitos ada yang percaya dan ada juga yang ga percaya, tergantung dari pribadinya masing-masing, kalo mereka percaya ya pasti akan terwujud, tapi jika ga percaya semuanya akan berjalan normal-normal aja.

Setelah puas berkeliling menikmati objek wisata candi, dalam perjalanan menuju pintu keluar kita bisa membeli buah tangan atau oleh-oleh untuk kerabat dan sanak saudara dirumah mulai dari batik, pernak pernik, hingga pajangan rumah semua ada disini, bisa dibilang harga nya relatif lebih murah jika kita berbelanja di malioboro, ga perlu ragu untuk menawar, saran saya tawarlah 1/2 dari harga yang dijual oleh pedagang.



So Selamat berkunjung ke Candi Prambanan Yogyakarta..

Bagi yang sudah pernah kesana, share donk pengalamannya di kolom komentar..
masukannnya juga monggo..dipersilahkan..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar