Rabu, 29 Juli 2015

Lapangan Fatahillah

Lapangan fatahila, lapangan penuh dengan kreatifitas dan aneka peragaan. lpangan ini sungguh sangat riuh dan ramai oleh berbagai aktifitas, baik pertunjukan maupun kreatifitas yang lain dan tentunya kuliner jalanan juga tidak ketinggalan. sore itu saya mencoba untuk mencari-cari tempat untuk sekedar nongkrong dan jalan-jalan di daerah Jakarta, terlintas tempat nongkrong yang asik dan murah meriah di kawasan Kota Tua, yaitu Lapangan Fatahillah
Kedatangan saya langsung disambut dengan beraneka kuliner, saya mencoba mencicipi Lontong Pecel sayur, heeem, luar biasa, masakannya sangat gurih dengan keramahan khas pedagang kuliner jalanan. setelah kenyang dengan melahap Lontong Pecel Sayur dan beberapa makanan yang dijual di sekitar Lapangan Fatahillah, saya bergegas melihat detail satu persatu atraksi yang ada di Lapangan Fatahillah, heeem ternyata cukup berfariasi, mulai dari atraksi moderen dan atraksi tradisional berada di sini.
Ada pertunjukan akrobat api yang dimainkan beberapa remaja dan anak-anak yang diiringi oleh peralatan musik tradisional seperti kendang, gong, rebab dan beberapa alatmusik tradisional lainnya. sembari beratraksi bermain api dan akrobat api, pertunjukan diselingi oleh dagelan-dagelan atau candaan yang membuat para penonton tertawa. selain lucu, atraksi bermain api ini juga bikin penasaran dan kagum, karena ada beberapa pertunjukan yang sangat membahayakan seperti melahap api dengan mulut dan menyemburkan api dengan mulut, tentu saja ini dilakukan oleh ahlinya serta tidak boleh ditiru atau diperagakan dirumah, karena akan menyebabkan kecelakaan fatal. setelah atraksi akrobat api selesai, tak lupa penonton memberi tepuk tangan riuh dan beberapa sumbangan berupa uang sekedarnya.
Masih di sekitar Lapangan Fatahillah, banyak bertengger sepeda-sepeda hias nan cantik dengan hiasan dan warnah yang ngejreng, sekaligus dilengkapi topi cantik buat pengendaranya. bagi pengunjung yang ingin berputar-putar Lapangan Fatahillah dengan bersepeda jangan kawatir karena sepeda-sepeda hias ini disewakan. banyak pemuda-pemudi yang riang gembira bersepeda menikmati Lapangan Fatahillah sekaligus berpose mengabadikan momen-momen dengan si sepeda cantik nan menawan. yaaaa, ternyata cukup dengan berkreasi dengan bekal akal yang diberikan Tuhan kepada kita sudah mampu menghibur dan membuat orang gembira, selain itu juga membuka lapangan penghasilan bagi kehidupan sehari-hari.



Lapangan Fatahillah selain tempat buat berkumpul dan nongkrong dengan segala pertunjukan dan atraksinya, Lapangan Fatahillah juga sebagai tempat unjuk bakat dan kebolehan, tentunya yang menghibur bagi masyarakat dan pengunjung. didinilah peluang dan kreatifitas berpadu sehingga menjadikan menggulirkan laju ekonomi kreatif. apabila dikembangkan dan dipoles sedemikian rupah, maka menjadikan jakrta sebagai kota konser, festival dan metropilotan hehehehe.

Semua pertunjukan di Lapangan Fatahila tak terlihat begitu mewah namun cukup menghibur dan menyemarakkan jakarta dan memberi catatan baik kepada reputasi jakarta yang terkenal dengan kota kemacetan serta kebisingan karena bunyi klakson. Disini di Lapangan Fatahillah yang akan terdengar adalah tawa, alunan musik dan suara penjajah makanan.

Sulit untuk menceritakan detail satu persatu akan semarak Lapangan Fatahillah di daerah Kota Tua, ada baiknya kita langsung datang dan merasakan secara langsung suasana Lapangan Fatahillah.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar