Kamis, 16 April 2015

Molinari Cafe Puncak Bogor


resto, cafe, dan resort molinari cafe puncak bogor


Assalamaualaikum... kumaha damang ?? hehehe... kali saya mau bahas mengenai tempat wisata yang juga mempunyai cafe yang romantis dan tempat penginapan. Ga perlu jauh-jauh traveller karena di daerah puncak Bogor punya tempat seperti itu, namanya Molinari Cafe. saya sudah pernah mencobanya kesana, dan emang ga bohong, cafenya bener-bener diatas puncak, kita bisa melihat pemandangan alam dari atas. Perkebunan terhampar luas, hijau nan indah, da suasananya pun sejuk sekali. 

Jika traveller melintasi jalur puncak, apalagi sedang terjebak macet jangan lupa untuk mampir ke restoran yang satu ini. Puncak Pass Ressort Molinari Restoran, letaknya di sebelah kiri jalan ±4km dari Mesjid Atta’Awun Puncak ke arah Cianjur. letaknya ga jauh dari mesjid, dan ada di sebelah kiri jalan jika arah dari jakarta keluar tol bogor. 

Resortnya sendiri dibangun tahun 1928 dan sempat direnovasi  dan diperluas tahun 1975, zaman dahulu kala tempat ini jadi tempat berlibur warga belanda yang tinggal di Batavia (Jakarta). Jadi makanan yang disajikan di restoran “Molinari Caffe” juga masih mempertahankan unsur-unsur zaman kolonial. Saya dan keluarga biasanya ngemil menu andalan di sini, Hollandse Poffertjes. Makanan tradisional para Londo berbentuk bola-bola lucu seperti takoyaki yang lembut dan gurih berpadu rasa manis dari taburan icing sugar di atasnya. Bagi kami, rasa Poffertjes ala Puncak Pass Resto belum ada duanya. Apalagi disantap selagi hangat di saat udara dingin. hmmmm...kebayangkan gimana rasa makanannya :p :p


molinari cafe puncak pass

moinari caffe puncak

molinari caffe puncak bogor

Porsi poffestjes yang disajikan di Puncak Pass Resto ini bentuknya lumayan besar-besar nyaris sekepalan tangan orang dewasa. Makan satu sudah bikin kenyang tapi tetap membuat lidah ketagihan.  Interior serba kayu, bangku-bangku lawas yang menjadi ciri khas Puncak Pass Resto, nuansa alami dari pemandangan hamparan hijau hutan pinus sejauh mata memandang menyatu dengan kicauan burung membuat kami makin enggan beranjak dan selalu ingin kembali lagi ke sini.

Selain warga indonesia sendiri, warga asing pun banyak yang berkunjung ke tempat ini. Jika ingin kesini berdua dengan pasangan ataupun bersama keluarga sangat cocok sekali. Molinari Cafe ini menyediakan musik untuk kita bernyanyi juga loh... Seru banget kan !!

Jangan khawatir untuk area parkir, karena tempat ini menyediakan lahan parkir yang cukup luas dan tentunya aman. ayoo segera ajak kerabat, teman-teman dan keluarga berlibur ke Molinari Puncak Pass di Bogor...

Semoga informasinya bermanfaat yah.. sering-sering yah mampir ke blog saya....

Thank you for coming and enjoy.... :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar