Jumat, 10 April 2015

Wisata Situ Gunung Di Daerah Sukabumi Dengan Udaranya Yang Sejuk


Wisata Situ Gunung merupakan sebuah lokasi wisata di Sukabumi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang memiliki ketertarikan terhadap keindahan alam dan juga tempat untuk berekreasi bersama orang-orang terdekat seperti keluarga. Wisata Situ Gunung menawarkan pemandangan alam situ yang indah dilengkapi dengan keberadaan semak dan segala rupa flora yang ada didalamnya. Apabila Anda termasuk orang yang senang dengan wisata petualangan yang berbasiskan alam tentu wajib mengunjungi kawasan wisata Situ Gunung Sukabumi.

curug situ gunung

Travelling kali ini kita akan mengunjungi tempat wisata di daerah Sukabumi, yaitu Situ Gunung, bagi yang sudah pernah atau pun belum pernah ke tempat tersebut, semoga info ini bermanfaat yah :)

Sudah beberapa kali saya mengunjungi tempat wisata Situ Gunung di Sukabumi. Saya dan keluarga tidak pernah merasakan bosan jika ingin liburan kesana. Karena disana udara begitu sejuk, indah, dan yang pasti menenangkan hati. hehehee... Jalan atau akses menuju ke tempat wisata cukup lumayan jauh dan juga sedikit menjanjak, tetapi jangan khawatir untuk mobil pribadi itu pasti kuat kok, asalkan kondisi mobilnya terawat dengan baik ya dan cukup bensin.. hehehee.. Akses jalan menuju situ gunung jalannya kini sudah lebih baik dan bagus. Apalagi ketika disaat kita sudah tiba di tempat wisata Situ Gunung, seketika kita ingin rasanya segera mengelilingi hutan-hutan, melewati danau, dan juga bermain di sekitar curug atau air terjun yang ada di Situ Gunung.

danau di situ gunung

Dari lokasi parkiran kendaraan, Anda diharuskan berjalan kaki menuju lokasi situ dengan menyusuri hutan hijau dan jalanan berbatu yang terkadang licin terutama jika turun hujan. Anda akan melewati kontur tanah yang menurun sehingga dari atas Anda bisa menyaksikan padang rumput yang cukp luas dan pemandangan danaunya yang berair jernih. Ketika datang kesini jangan lupa sambil membawa bekal makanan untuk botram atau makan bersama sambil menikmati pemandangan hutan yang hijau disekitarnya. Atau kalau Anda tidak sempat menyiapkan makanannya maka bisa membeli yang sudah jadi seperti bakso, mie rebus atau jagung bakar.

Sesampainya di tepi situ atau danau kecil, jika tertarik Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di Situ Gunung. Dengan biaya hanya Rp 7.000 saja persatu putaran orangnya maka Anda sudah bisa menyaksikan keindahan situ secara langsung. Tentu kesempatan tersebut jangan disia-siakan untuk berfoto dengan kamera yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Pergi kesini paling pas rasanya kalau dibarengi dengan kekasih atau orang yang sangat disayang supaya suasana syahdunya semakin terasa.

keindahan di wisata situ gunung sukabumi

panorama diatas gunung di situ gunung sukabumi

wisata situ gunung sukabumi

liburan asik di situ gunung

wisata situ gunung sukabumi




Info lainnya : 

Alamat situ gunung sukabumi berada di Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi KPH Sukabumi: Jl. R Martadinata 27, Sukabumi Phone: 0266- 221560 Fax. 0266-226

Tidak ada komentar:

Posting Komentar