Minggu, 14 April 2013

Kesejukan di Bawah Air Terjun Sampuran Widuri

Air Terjun Sampuran Widuri

Salam Petualang...

14 April 2013., Kali ini Telapak Sumut melakukan touring kebeberepa tempat wisata alam. adapun tujuan tim kali ini adalah Air Terjun Sampuran Widuri, Kebun Teh Sidamanik Plus Air Terjun Biak. Tim akan melakukan perjalanan dengan Rute sebagai berikut

Medan - Tj.Morawa - L.Pakam - Perbaungan - Tebing Tinggi - Siantar.

Hari ini tim yang berangkat beranggotakan 8 orang saja yaitu Saya , Pay, Aniz, Abay, Suci, Lusi, Muis, dan Fadil. Cuaca hari ini cukup cerah dan bersahabat. Menggunakan Sepeda Motor, tim start pada pukul 08.00 Wib. sekitar 2,5 jam perjalanan, kami sampai pada tujuan pertama yaitu Air Terjun Sampuran Widuri. Air terjun ini terletak di Desa Dolok Merawan kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara. 

Sesampai di lokasi, kami beristirahat sejenak untuk makan siang di sebuah warung yang dekat dengan lokasi air terjun tersebut. setelah setengah jam kami beristirahat, kami segera turun untuk melihat air tejun sampuran Widuri tersebut. 

Menurut Seorang ibu pemilik warung tempat kami istirahat dan makan, di tempat ini terdapat 7 air terjun dengan jarak yang cukup berjauhan. Namun Air Terjun Sampuran Widuri lah yang paling indah, karena memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan deburan air yang jernih serta pemandangan hijau di sekitar air terjun yang menambah kesejukan di sekitar tempat ini. Tanpa berlama-lama lagi kami segera turun untuk melihatnya. Untuk dapat melihat air terjun itu, kami harus turun melalui puluhan anak tangga.

Akhirnya sampai juga kami di depan Air Terjun Sampuran Widuri, sungguh Indah dan Sejuk melihatnya. 

Tanpa berfikir lama, Pay pun Langsung mengeluaran kameranya untuk mengabadikan tempat ini, serta kami pun berfoto besama dengan mengibarkan spanduk Telapak Sumut

Pay selaku ketua tim Telapak Sumut , ingin melakukan explorasi untuk menemukan ke 7 air tejun itu, namun dikarenakan waktu dan seiring masih panjangnya perjalan kami, akhirnya ia pun mengurungkan niatnya dan kami pun kembali ke atas untuk bersiap-siap melanjutkan perjalanan.

Sekitar Pukul 13.00, Kami melanjutkan perjalanan untuk sampai di tujuan selanjutnya, yaitu Kebun Teh Sidamanik Pematang Siantar.

ingin tahu kelanjutan touring hari ini, silahkan baca tulisannya DISINI.

Dan Buat Sobat yang ingin bergabung dengan Telapak Sumut dalam Menjelajah dan serta mengexplore wisata alam Sumatera Utara, silahkan gabung DISINI dan tunggu perjalanan kami selanjutnya.

Salam Lestari....!!

by : Rudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar