Minggu, 14 April 2013

Panorama Alam di Kebun Teh Sidamanik

Panorama Alam di Kebun Teh Sidamanik

Salam Petualang...!!!

Sudah baca pada artikel sebelumnya kan? saat Telapak sumut berada di Air Terjun Sampuran Widuri. Kali ini saya akan melanjutkan cerita sebelumnya saat touring pada tanggal 14 April 2013 bersama Telapak Sumut.

sekitar pukul 13.00 Wib, kami pun melanjutkan perjalanan untuk sampai pada tujuan selanjutnya yaitu Kebun Teh Sidamanik Pematang Siantar. Ada 3 perkebunan teh yang ada di 2 kecamatan di daerah sidamanik ini.  ketiga kebun teh itu yaitu kebun teh Toba Sari, Sidamanik, dan Bah Butong. Dulu ketiga kebun tersebut termasuk dalam kecamatan sidamanik. Tapi sekarang secara administratif telah dimekarkan menjadi 2 kecamatan, yakni kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Pematang Sidamanik. Secara administratif daerah Sidamanik masuk dalam wilayah kabupaten Simalungun.

Sekitar pukul 14.30 kami sampai di perkebunan Teh Unit Bah Butong. Begitu indah pemandangannya disini, sejuk dan waww deh..:) Panorama Alam yang begitu luas nan indah dimata. Berhubung salah satu anggota Telapak Sumut yang ikut touring hari ini tinggal di dekat perkebunan teh. Sebut saja Lusi, nama yang akrab dipanggil di Komunitas ini. Dan akhirnya, ia pun mengajak kami untuk singgah kerumah nya untuk beristirahat sejenak. Tiba dirumah Lusi, kami pun disambut hangat oleh nenek, ibu dan keluarganya. Kami disuguhkan minuman untuk menghilangkan dahaga selama perjalanan yang cukup melelahkan. Tak disangka, Lusi pun menyuguhkan makanan kepada kami,berupa nasi putih, ayam goreng, sayur bening dan tidak  ketinggalan Sambal Kecapnya. Begitu nikmat terlihat. Akhirnya kami makan sore bersama dirumahnya. :D

Pukul 16.00, kami pun berpamitan pulang kepada Seluruh keluarga lusi serta berterima kasih karena telah memberikan kami tempat istirahat beserta hidangan sore yang cukup mengenyangkan..:)
Sebelum balik ke Medan, kami pun menyempatkan lagi untuk berjalan" sejenak di kebun teh serta berfoto bersama. Diawali oleh Pay, kami pun memasuki  kebun teh dengan sepeda motor kami.

Saat berkeliling di kebun teh, hujan pun turun namun tidak terlalu deras dan hanya sebentar. Karena hujan tersebut, membuat jalanan menjadi licin, sehingga kami pun terjatuh saat melewati tanjakan di tengah-tengah kebun teh tersebut.

Sesampai di atas di tengah kbun teh, kami pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan mengibarkan spanduk Telapak Sumut.

Setelah puas berfoto kami pun melanjutkan kembali untuk berkeliling di kebun teh Sidamanik ini. Saat asyik berkeliling, kami mendengar suara air bergemuruh, dan ternyata terlihat Sebuah Air Terjun yang begitu Indah dan Amazing..  Ini spontan membuat Aniz dan Pay ingin turun ke air Terjun itu. Karena Lusi yang mengerti daerah disini, Ia pun menjelaskan cara untuk sampai ke air terjun tersebut. Ini lah yang menjadi Plus dalam touring Telapak Sumut kali ini, adanya sebuah Air terjun di tengah perkebunan teh Sidamanik..

Masih ingin tahu kelanjutan touring hari ini sampai selesai? silahkan baca kelanjutannya DISINI.

Nah, buat sobat yang ingin bergabung dengan Telapak Sumut  dalam menjelajah serta mengexplore wisata alam Sumatera Utara, silahkan bergabung DISINI dan tunggu perjalanan kami selanjutnya..

Lestari....!!!

by : Rudi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar