Rabu, 14 Januari 2015

Objek Wisata Bahari Bono River | Riau

Bono River adalah tempat wisata yang sangat menakjubkan khususnya bagi para wisatawan yang mencintai olahraga selancar yang ada di Indonesia, Fenomena alam yang sangat luar biasa terjadi di sungai Kampar tepatnya di Kab. Pelalawan Riau.

Pada saat air sungai pasang tinggi, ketinggian ombak bisa mencapai 4 sampai 6 meter yang membentang kawasan sungai. Hampir setiap saat fenomena alam ini terus terjadi dari pagi sampai malam hari. Lokasi Teluk Meranti kalau di lihat dari sudut geografis terletak di bantaran sungai muara kampar.
Berselancar di Sungai Bono River
Bagi Anda yang ingin mengunjungi dan melihat atau bahkan surfing gelombang bono. Jalur pertama dengan Pesawat Terbang : Anda harus pergi ke Bandara Pekanbaru Riau ( Bandara Sutan Syarif Qasim II ), maka dengan menggunakan mobil sewaan. Perjalanan pekanbaru - Meranti lamanya berkisar 5-6 jam. Setelah itu Anda datang ke jalan lintas menuju ke Teluk Meranti bono.
Bono River Riau
Bono River Riau
Atau saat Anda membutuhkan informasi tentang akses transportasi ke Teluk Meranti , kita ( River Defender ) siap membantu untuk memberikan layanan perjalanan atau transportasi air untuk melihat kawasan sungai. Karena jika Anda ingin melihat bono tidak bisa hanya gelombang di teluk meranti saja.

Harapan masyarakat di sekitar kawasan maupun dari seluruh indonesia berharap agar kelestarian alam yang ada di Sungai Bono River dapat terjaga dengan semestinya, dan dapat memajukan potensi wisatawan alam yang berada di indonesia sehingga dapat dikenal oleh wisatawan-wisatawan asing dari berbagai belahan dunia.

Tapi yang paling penting adalah potensi wisata ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar sungai Kampar, . demikian juga mereka tetap akan menjaga sungai tetap stabil dan tidak tercemar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar