Kamis, 01 Januari 2015

Objek Wisata Danau Singkarak | Sumatra Barat

Danau Singkarak merupakan danau yang menyajikan pemandangan kawah dari gunung vulkanik yang memiliki luas 1000 hektar, bisa dikatakan danau singkarak yaitu danau yang terbesar nomor dua di Indonesia. Kawasan danau memiliki udara yang sangat segar dan dingin air danau yang terlihat jernih mengundang para wisatawan untuk merasakan dinginnya air yang menyentuh kulit para wisatawan.
Danau Singkarak Sumatra Barat
Nelayan di Danau Singkarak Sumatra Barat
Hiasan pohon-pohon yang sejajar di tepi danau semakin memperindah kawasan danau, danau singkarak sangat cocok di gunakan sebagai tempat olahraga seperti jogging, senam, dan lainnya. Kalau olahraga di danau seperti dayung, berenang, memancing dan banyak hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di sekitar danau.
Tempat Olahraga di Sekitar Kawasan Danau Singkarak
Danau Singkarak juga memiliki keistimewaan lainnya, berbagai jenis ikan air tawar yang hidup di danau memiliki kelebihan tersendiri dari danau singkarak. Ikan bilih salah satu ikan khas dari danau singkarak yang memiliki rasa yang gurih dan sangat cocok untuk menjadi oleh-oleh dari danau singkarak, dan ikan bilih menjadi sumber mata pencaharian nelayan sekitar.
Ikan Bilih Khas Danau Singkarak Sumatra Barat
Pasaran Ikan Bilih Khas Danau Singkarak Sumatra Barat
Namun akibat langkanya ikan bilih harga yang di tawarkan pun semain bervariasi mulai dari Rp.15 Ribuan perkilogram dan apabila sudah masuk kepasar maka harga ikan akan menjadi lebih mahal berkisar antara Rp.50-80 Ribuan perkilogram.

Bagi parawisatawan yang menyukai olahraga air, para wisatawan dapat menikmati keindahan alam di sekitar Danau Singkarak dan hamparan sawah yang membentang di sekitar tepian danau. Untuk mencapai danau seluas 129.70 kilometer persegi ini sangatlah tidak mudah. Baik menggunakan angkutan umum maupun angkutan pribadi. Dari Bandara Internasional Minangkabau perjalan ke Danau Singkarak bisa di tempuh dengan waktu dua jam, dengan tarif angkutan Rp.35 Ribu harga yang ralalif murah untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi Danau Singkarak.

Sekian pembahasan singkat dari Wisata Alam Nusantara mengenai Objek Wisata Danau Singkarak, semoga info yang saya berikan bisa bermanfaat bagi pembaca yang ingin berkunjung ke Danau singkarak. Terima kasih atas perhatiannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar