Rabu, 31 Desember 2014

Objek Wisata Sejarah Candi Borobudur | Jawa Tengah

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai sejarah singkat mengenai Candi Borobudur | Candi borobudur adalah sebuah peninggalan candi budha yang terletak di Borobudur, daerah Magelang Jawa Tengah. Jarak lokasi candi borobudur dengan daerah semaragn kurang lebih 100 km dari sebelah daya barat surakarta. Candi borobudur didirikan oleh penganut agama Budha Mahayana sekitar tahun 800 Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.
Candi Borobudur Jawa Tengah
Candi borobudur bisa disebut sebagai salah satu karya terbesar manusia sepanjang sejarah, dan candi Borobudur merukan suatu karya seni yang memiliki nilai tinggi dalam setiap pahatannya. Tempat wisata ini menjadi bukti kemajuan dari peradaban umat manusia zaman dahulu dalam bidang arsitektur, teknologi, seni sastra dan lainnya.

Didalam candi ini terdapat dua museum yaitu Museum Samudra Raksa dan Museum Karmawibhangga. Museum Samudra Raksa memiliki informasi mengenai sejarah perdagangan Asia – Afrika pada zaman dahulu, sedangkan Museum Karmawibhangga berisi informasi mengenai pembangunan candi Borobudur.
Patung Budha di Candi Borobudur
Pengunjung di Candi Borobudur
Wisata ini banyak sekali memiliki objek menarik untuk para wisatawan, hal tersebut bisa dilihat dari arsitektur-arsitektur yang menarik untuk di dokumentasikan dan juga dikenal memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah.
Pemandangan Sunrise di Candi Borobudur Jawa Tengah
Souvenir di Kawasan Candi Borobudur
Hal menarik lainnya yaitu tidak lengkap jika mengunjungi candi Borobudur tanpa membeli cindera mata khasnya candi Borobudur, para wisatawan bisa membeli beragam barang mulai dari kaos, tas, gantungan kunci dan lainnya. Harga yang ditawarkan relatif murah dan tidak terlalu mahal hal tersebut tergantung dari para wisatawan yang memiliki bakat untuk menawar barang.

Sekian pembahasan mengenai Candi Borobudur semoga artikel ini cukup bermanfaat bagi pembaca dan apabila ada salah kata saya sebagai penulis mohon maaf, tks .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar