Jumat, 19 Desember 2014

Objek Wisata Bahari Pantai Selat Baru Bengkalis | Riau

Pantai Selat Baru merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bengkalis setelah pantai rupat utara. Lokasi pantai selat baru tepatnya berada di Kecamatan Bantan Desa Selat Baru, pantai tersebut menjadi andalan objek wisata pulau Bengkalis.
Pantai Selat Baru Bengkalis Riau
Pada event tertentu selalu diadakan berbagai perlombaan, seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang. Pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan budaya tradisional daerah setempat.
Event Perahu Layar di Pantai Selat Baru
Pantai Selat Baru Bengkalis Riau
Pantai Selat Baru memiliki hamparan pantai yang landai dan berpasir halus sepanjang 2 kilometer dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai. Gelombang laut di pantai ini relatif stabil, tidak lebih dari 1 meter, kecuali pada musim angin utara. Dari tempat ini membias biru Gunung Ledang di negeri jiran, Malaysia. Konon, di gunung itulah Hang Tuah dan Hang Jebat berkelahi. Sambil menikmati desir angin dan riak gelombang laut dari Selat Malaka, kehadiran elang laut yang terbang sambil memangsa ikan di pinggir pantai, menjadi pemandangan menarik bagi pengunjung.  

Sekian pembahasan singkat dari Wisata Alam Nusantara mengenai Objek Wisata Bahari Pantai Selat Baru, semoga info yang saya berikan bisa bermanfaat bagi pembaca yang ingin berkunjung ke Pantai Slat Baru Bengkalis, Riau. Terima kasih atas perhatiannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar