Selasa, 30 Desember 2014

Objek Wisata Pantai Air Manis | Sumatra Barat

Pantai Air Manis merupakan salah satu pantai terkenal yang berada di kota padang, kalau berbicara tentang Pantai ini mengingatkan kita pada suatu kisah anak durhaka terhadap orang tuanya yaitu kisah malin kundang, lalu apa hubungannya kisah malin kundang dengan Pantai Air Manis ? Hubungannya yaitu kejadian dari kisah malin kundang berakhir di Pantai Air Manis ini malin kundang yang di kutuk oleh orang tuanya menjadi batu tepatnya di kawasan Pantai Air Manis. Posisi malin yang menjadi batu dalam posisi sujud,  hal tersebut terjadi akibat seorang anak yang tidak tau akan asal usulnya dan durhaka terhadap orang tuanya sendiri.
Pantai Air Manis Sumatra Barat
Kembali ke wisatawan, Pantai ini banyak mengandung unsur sejarah yag menarik. Mengenai keindahan alam yang tersimpan di kawasan pantai ini sangat menarik untuk di bahas, pasir putih dan ombak yang cukup tinggi menghiasi hamparan Pantai Air Manis, di sini para wisatawan bisa belajar untuk bermain selancar karna ombak yang di hasilkan pantai ini tidak terlalu bahaya tergantung dari cuaca.
Kawasan Batu Malin Kundang Pantai Air Manis Sumatra Barat
Untuk menuju kawasan Pantai Air Manis para wisatawan akan menaiki bukit yang cukup tinggi dan berkelok-kelok. Oleh karena itu waktu seharian untuk menghabiskan waktu di Pantai Air Manis tidak akan terasa. Hal yang terpenting para wisatawan jangan lupa untuk membeli cendera mata berupa terumbu karang dan baju yang berbaur khas Sumatra Barat dengan berbagai bentuk dengan harga yang relatif murah tidak terlalu mahal.
View dari Atas Pantai Air Manis Sumatra Barat
Sekian pembahasan mengenai Pantai Air Manis semoga artikel ini cukup bermanfaat bagi pembaca dan apabila ada salah kata saya sebagai penulis mohon maaf, tks .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar