Minggu, 21 Desember 2014

Goa Delapan Putri

Keindahan Danau Linting menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dengan airnya yang berwarna hijau dan dari sisi lain juga terlihat biru. Pepohonan yang mengelilingi membuat area danau terasa sejuk. Pengelolaan oleh pemerintah pun semakin ditingkatkan agar kondisi danau linting tetap terjaga dan tentunya menjadi lokasi wisata yang semakin menarik.
Goa Perak Danau Linting
www.tapaksumut.blogpsot.com
Di lokasi ini ternyata tidak hanya keindahan Danau Linting saja yang menjadi perhatian, namun terdapat beberapa tempat yang sangat menakjubkan yang dapat Anda saksikan. Yakni Goa Tau Delapan Putri, Goa Perak dan Goa Emas. Goa Tau jangan Anda bayangkan sebuah lorong atau goa pada umumnya, namun yang dimaksud dengan Goa Tau adalah sebuah danau atau telaga dengan ukuran yang kecil. Dinamakan Goa Tau Delapan Putri karena terdapat delapan telaga kecil di area ini. Telaga-telaga ini diyakini dahulunya sebagai lokasi pemandaian delapan putri. Maka tak heran jika kedelapan telaga tersebut memiliki nama sesuai dengan nama kedelapan putri tersebut. Kedelapan nama tersebut diantaranya adalah Putri Hijau, Putri Laut, Beru Sembiring, Beru Ginting dan lain sebagainya. Masyarakat sekitar mempercayai kedelapan telaga tersebut dapat mengobati beberapa penyakit tertentu. Untuk itu bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini dilarang untuk menyentuh air telaga tersebut, sedangkan untuk melakukan pengobatan harus ijin terhadap juru kunci tempat ini. Untuk memasuki area Goa Tau Delapan Putri anda dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 per orang.


Goa Perak Danau LintingSedangkan Goa Emas dan Goa Perak adalah benar-benar merupakan goa dengan arti sebenarnya. Untuk memasukinya kita harus kembali membayar sebesar Rp. 5.000 per orang untuk pemandunya yang akan menjelaskan tentang keberadaan goa tersebut. Goa Perak dipercayai sebagai kediaman seekor naga sehingga disebut pula Goa Naga. Goa Perak atau Goa Naga terasa sangat panas dan pengap, maka sebaiknya tidak terlalu lama berada di Goa Perak. Dinding Goa dihiasi dengan warna perak inilah yang kemudian disebut Goa Perak. Letak Goa Emas tidak terlalu jauh dari Goa Perak dan kedalamannya juga lebih pendek. Butiran-butiran emas sangat jelas terlihat melekat di dinding goa. Saat lampu penerangan menyorot akan kelihatan sangat berkilau.

Gua Perak Di temani oleh Anak Kecil Pemandunya









Ketiga tempat tersebut dikeramatkan oleh warga sekitar sehingga tidak sembarang orang berani mengambil kekayaan alam yang ada pada ketiga lokasi tersebut.

How to get there :
Untuk menuju ke lokasi tersebut Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, namun perlu berhati-hati karena jalan menuju ke danau tersebut belum benar-benar mulus. Untuk rute Anda harus melewati simpang terminal Amplas (Kecamatan Patumbak) kemudian masuk Desa Talun Kenas dilanjutkan ke Desa Siguci dan Desa Kuta Jurung selanjutnya Anda akan sampai di desa Sibunga-bunga Hilir.

Hotel terdekat :
Beberapa hotel yang dapat digunakan untuk bermalam diantaranya Hotel Deli River, Mikie Holiday Resort atau Semarak International Hotel

Tempat terdekat :
Beberapa lokasi lain yang dapat dikunjungi diantaranya Sungai Sembahe dan Taman Lumbini
Buat Teman Teman yang ingin sekali untuk NgeCamping Ala Pendaki Pro tapi Masih Pemula
jangan Takut, Kami Bantu untuk memperlengkapi anda jika ingin ikut Bersama Tour Kami dengan Catatan Minimal Peserta harus 3 Orang, untuk info hubungi kami di 0812-6908-0693, Ronny welfrin atau Via Mail di welfrin_ronny@Yahoo.com

Bila ingin Melakukan itu Tanpa Kami, Kami tidak Kecewa
mungkin anda takut di Tipu atau di Culik :p
kami tidak berkecil hati, kami akan bantu Anda untuk Melengkapi Perkakas anda

PERALATAN DAN LOGISTIK

- Carrier (Tas Gunung) 54,60,80,120 Liter yg mana anda punya
- Kompor Portable dan Nesting (yang mana aja yg penting masak buat isi perut)
- Air Mineral bawa sesuai Kebutuhan anda selama disana brapa hari 
- Logistik ala backpacker itu indomie, crackerout, Susu, Kopi, Cocolatos, Unibis tidak lupa permen karet
- Tenda Camp kapasitas 4,6,8,12 dll tergantung peserta
- Matras
- Sleepingbed, Selimut, Sarung, bandana (sorban), sarung pendekar, sarung tangan, kaos kaki wajib donk
- Parang (buat Motong kayu bakar), Pisau Kecil buat potong cabe
- Jas Hujan, Sepatu Olahraga, Sendal Jepit
- Baju Ganti
- Senter, headlamp, lampu semprong
- Minyak Lampu buat bakar2

Buat Teman2 yang Tidak ingin repot atau kekurangan peralatan ini jangan gundah gulana, Kami Punya silahkan contact kami di 0812-6908-0693, Ronny welfrin atau Via Mail di welfrin_ronny@Yahoo.com

kami siap membantu perjalanan anda. Trimsini nih poto-poto kakak kakak dan abang abang yang sudah Ngetrip bareng kami















Ibu ini adalah pengelolah Goa sekaligus Danau 8 Putri

konon katanya Dinding ini tidak boleh di sentuh


















di sini kita harus merangkak krna jarak tebing dan tanah hanya setengah meter





Tidak ada komentar:

Posting Komentar