Sabtu, 27 Desember 2014

Objek WIsata Alam Gunung Merapi | Sumatra Barat

Gunung Merapi merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. Ada beberapa hiking trails pada saat ini, tetapi awal perjalan ke gunung merapi biasa di lakukan Wisatawan lewat  Koto Baru.
Keindahan Alam Gunung Merapi Sumatra Barat
Sebelum melakukan pendakian ke gunung merapi langkah awal pendakian biasanya mempersiapan barang-barang kebutuhan logistik ketika melakukan perjalanan dan diatas, setelah membeli kebutuhan logistik pendaki akan melaukan perjalanan awal melewati perkebunan sayur-sayuran, dan di hiasi dengan pemandangan yang indah dari alam sekitar menuju ke pos pertama pendakian untuk melakukan pendaftaran

Dari pos pendakian perjalanan dilanjutkan menuju parak batuang dengan melewati perkebunan penduduk. Di parak batuang kita bisa menikmati segarnya udara gunung berapi dan mengisi botol minuman di sumber air yang terdapat didaerah ini.
Perkebunan di Dekat Pos Gunung Merapi Sumatra Barat
Bunga Edelwis di Gunung Merapi Sumatra Barat
Dari parak batuang, perjalanan kita lanjutkan menuju puncak gunung berapi. Dari sini membutuhkan wakut pendakian kira-kira 5 jam untuk mencapi puncak. Perjalanan di isi dengan pemandangan hutan tropis dan beberapa jalur pendakian yang cukup terjal.
Kawah Gunung Merapi Sumatra Barat
Tugu Abel Gunung Merapi Sumatra Barat
Sebaiknya sebelum sampai di puncak lebih baiknya membuat base campt untuk persinggahan agar dapat mempersiapkan diri untuk mencapai puncak saat fajar, sehingga kita dapat menikmati pemandangan matahari terbit ( sunrise ) gunung berapi dan menikmati pemandangan Gunung Merapi pagi ini . Dari puncak Gunung Merapi kita bisa menikmati pemandangan Bukittinggi , Singgalang , Batur lake view yang terletak di Kabupaten Solok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar