Selasa, 30 Desember 2014

Objek Wisata Danau Maninjau | Sumatra Barat

Danau Maninjau adalah salah satu tempat wisata yang menjadi andalan dari masyarakat sumatra barat hal tersebut dapat dilihat dari berbagai pemandangan yang di hasilkan oleh alam sekitar dan berbagai atraksi yang di tawarkan dari kawasan tersebut.
Danau Maninjau Sumatra Barat
View Danau Maninjau dari Puncang Lawang Sumatra Barat

Kawasan objek wisata Danau Maninjau merupakan salah satu danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung berapi, lokasi danau maninjau tidak jauh dari kota bukitinggi dan cukup jauh dari kota padang. Pemandangan yang menakjubkan memang menjadi unggulan dari tempat tersebut, lain dari pada itu danau maninjau menjadi salah satu sumber dari Perusahaan Listrik Tenaga Air maninjau yang mengalir dari sungai Batang sri Antokan utnuk mensuplay sjeumlah wilayah di Sumatra Barat.
PLTA Danau Maninjau Sumatra Barat
Kawasan wisata yang merupakan bekas letusan dari gunung Sitinjau ini memang cukup menarik. Pasalnya di sekeliling dari danau ini, terdapat perbukitan yang hijau di mana berdiri berderet seolah membentuk dinding yang menutupi Danau Maninjau ini. Danau yang memiliki luas sekitar 99.5 km persegi ini masuk ke peringkat 11 danau terbesar di Indonesia. Dari arah Bukittinggi, anda akan melewati desa sungai landia dan menuruni Bukit Maninjau melalui jalan berkelok, yang dikenal dengan Kelok 44. Menghitung mundur setiap kelok menjadi pesona tersendiri.

Disepanjang kelok 44, para wisatawan akan di temani oleh pemandangan Danau Maninjau yang sangat indah, dan cuaca mendung yang bertaburan embun yang mendampingi anda dan juga satwa-satwa seperti monyet berekor panjang akan di temui di sepanjang jalan.
Tepian Danau Maninjau Sumatra Barat
Hal yang terpenting yaitu di kawasan ini banyak terdapat hotel-hotel dan losmen di sekitar Danau Maninjau, hal tersebut pastinya akan mempermudah wisatawan dari berbagai daerah maupun manca Negara untu mencari tempat penginapan, dan juga ada beberapa restoran khas Minang dan Cafe-cafe pada malam hari. Para wisatawan bisa beristirahat untuk melepas penat sambil bersantai menikmati pemandangan danau sambil menikmati berbagai jenis makanan yang tersedia di warung sekitar Kawasan tepi Danau Maninjau.

Sekian pembahasan singkat dari Wisata Alam Nusantara mengenai Objek Wisata Danau Maninjau, semoga info yang saya berikan bisa bermanfaat bagi pembaca yang ingin berkunjung ke Danau Maninjau. Terima kasih atas perhatiannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar