Sabtu, 27 Desember 2014

Objek Wisata Alam Air Terjun Tujuh Tingkat | Teluk Kuantan Riau

Air Terjun ini bernama Air terjun 7 Tingkat Batang Koban. Sejak jatuhnya air melalui tujuh tebing bertingkat dan mengalir ke aliran Sungai Kuantan, Ketinggian air terjun ini bervariasi untuk setiap kelas, ke air terjun pertama dan tingkat keempat mencapai ketinggian antara 5-15 meter . Bahkan pada tingkat enam sampai mencapai ketinggian sekitar 30 m lebih .
Air Terjun 7 Tingkat Teluk Kuantan Riau
Lokasi Air Terjun ini yaitu di Desa Lubuk Jambi Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Pintu Masuk Kawasan Wisata Air Terjun 7 Tingkat
Kawasan wisata Air Terjun ini sudah tidak terlihat seperti kawasan wisata yang pada umumnya yang terlihat rame akan pengunjungnya, hal tersebut bisa di lihat dari depan ketika akan memasuki kawasan Air Terjun tersebut. Namun hal tersebut tidak lah seperti yang di fikirkan karna setelah pengunjung memasuki kawasan wisata Air Terjun situasi akan menjadi berubah karena kawasan tersebut masih menyimpan keindahan alam yang alami dan satwa yang masih berkeliaran di sekitar Air Terjun masih banyak, khususnya monyet-monyet liar yang masih banyak di sekitar kawasan wisata.
Mandi Bersama di Kawasan Air Terjun 7 Tingkat
Harapan dari warga setempat untuk melestarikan kawasan wisata Air Terjun ini sangat besar, dan berharap agar para pelancong yang melewati kawasan tersebut bisa singgah dan melihat keindahan alam yang ada di kawasan Air Terjun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar