Kamis, 28 Januari 2016

Objek Wisata Pulau Lihaga | Sulawesi Utara

Pulau Lihaga merupakan salah satu surga wisata yang berada di Sulawesi Utara. Luas Pulau ini kurang lebih delapan hektar di Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara.


Rute perjalanan menuju tempat wisata ini membutuhkan waktu 90 menit apabila menempuh dari Kota Manado ke Likupang. Setalah sampai di Likupang, Wisatawan menempuh perjalanan kurang lebih selama 40 menit menggunakan perahu nelayan yang biasa digunakan Wisatawan menuju pulau Lihaga dari Pelabuhan serai. Untuk sewa perahu sendiri memakan biaya 800.000 untuk 20 orang.

Perjalanan yang cukup jauh ditempuh oleh Wisatawan tidak akan rugi dan sia-sia, karena perlu untuk Wisatawan ketahui bahwa setibanya di Pulau yang tidak memiliki penghuni ini, pastinya akan di sambut oleh hamparan pasir putih yang berkilau dan masih alami. Birunya air laut menambah suasana hati menjadi tenang seakan-akan tidak ingin beranjak meninggalkan pulau Lihaga.


Suasana yang tidak kalah menarik, sebelum melewati Pulau Lihaga Wisatawan akan melewati Pulau Gangga, Pulau yang tidak kalah memukau dan memilliki keindahan alam yang mempersona pandangan mata. Namun, sayangnya tidak sembarang orang bisa memasuki Pulau ini, karena di Pulau terdapat resort warga negara asing.

Keindahan alam Pulau Lihaga sendiri bervariasi, mulai dari menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Lihaga, dan Taman Laut Bunaken yang cukup terkenal. Walaupun Pulau Lihaga tidak ada penduduk, namun Wisatawan tidak perlu khawatir karena di Pulau terdapat toilet dan ruang ganti yang dibangun oleh nelayan dan Wisatawan yang datang ke Pulau tersebut.

Apabila Wisatawan ingin bermalam disanana, Wisatawan bisa mendirikan tenda dan jangan lupa membawa makanan dan minuman karena di Pulau tersebut tidak ada warung yang menjual makanan dan minuman.

Sekian ulasan mengenai Objek Wisata Pulau Lihaga Sulawesi Utara,Semoga apa yang kami sajikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca, Thank's :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar