Jumat, 08 Januari 2016

Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan


PANTAI ROMANTIS ALIAS ROMANCE BAY WISATA TERFAVORIT MEDAN

Helo guys...

Selamat sore teman-teman semua. Kalian sudah tahu mengenai Pantai Romantis atau Romace Bay yang ada di Medan, Sumatera Utara? Pantai Romantis ini cukup terkenal di daerah Medan, Sumatera Utara. Pantai ini sering menjadi pilihan destinasi wisata pantai favorit bagi masyarakat di daerah sekitarnya. Keindahan yang ada pada pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Apakah kalian senang berwisata ke pantai? Jika kalian sedang berada di daerah Medan, saya menyarankan Anda untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Sesampainya di Pantai Romantis, Anda akan langsung merasakan keindahan yang ditawarkan oleh pantai tersebut. "Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan".
 
Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan

Pantai Romantis atau Romance Bay terletak di Dusun III Desa Nagalawan Perbaungan, kabupaten Sergei, Medan, Sumatera Utara. Pantai Romantis memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lembut. Pantai ini akan membuat Anda betah berlama-lama dan berfoto-foto. Pemandangan pantai ini juga nampak terlihat indah dipandang mata. Suasana pantai sangat terlihat romantis, cocok sekali untuk Anda yang membawa pasangan Anda kesini. "Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan".

Saat tiba di pantai ini, sebelum masuk pengunjung terlebih dahulu disambut dengan jembatan kayu yang dihiasi dedaunan Rambunctious. Di jembatan ini banyak pengunjung yang mengabadikan moment dengan berfoto ria atau selfie. Setelah kita melewati jembatan dengan hiasan dedaunan rambunctiousnya lalu kita disuguhi oleh Rumah Kelambu.Rumah Kelambu ini semacam pondok yang di desain sedemikian rupa diselimuti kain putih transparan sehingga pengunjung tetap bisa menikmati panorama sunset. Dengan adanya bantal, guling dan sofa akan menambah suasana keistimewaan rumah kelambu ini. Sekurang-kurangnya ada 10 Rumah Kelambu yang disiapkan oleh pengelola pantai dengan dua diantaranya berukuran besar. Dua rumah kelambu yang berukuran besar itu bisa digunakan untuk sebagai tempat arisan atau acara-acara keluarga serta pengelola juga menyediakan live music. Romantis sekali bukan?
 
Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan

Tarif Wisata Pantai Romantis (Romance Bay) :
Tarif untuk dapat menikmati wisata Pantai Romantis atau Romance Bay, pengelola memberikan harga yang bervariasi mulai dari Rp. 35.000 hingga Rp. 68.000 per pengunjung. Untuk tarif Rp. 35.000/orang ditujukan kepada pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Romance Bay dan mendapatkan soft drink. Sementara untuk tarif Rp. 68.000/orang mendapat fasilitas rumah kelambu serta minuman dan makanan seafood. Dan bagi pengunjung yang ingin membuat acara arisan memakai tarif Rp.68.000/orang dengan minimal 10 0rang. Dan jangan lupa siapkan uang parkir Rp. 10.000 buat sepeda motor atau mobil.

Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan

Rute atau Akses menuju wisata Pantai Romantis :
Pengunjung bisa menggunakan dua rute untuk menuju Pantai Romantis. Pertama melalui Rumah Makan Simpang Tiga, Perbaungan. Jarak tempuhnya sekitar 10 km menuju lokasi. Namun rute ini sering terjadi kemacetan karena jalur ini merupakan akses jalan menuju objek wisata bahari lainnya di Sergai, seperti Pantai Gudang Garam, Pantai 88, atau Pantai Cermin Theme Park. Akses termudah adalah jika memilih masuk melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan. Berjarak 5 Km dari Pasar Bengkel. Dari sini jarak tempuh menuju Pantai Romantis hanya 10 Km atau tinggal 20 menit saja. Rute ini justru akan lebih mudah ditemui masyarakat yang berasal dari arah kota Tebingtinggi.

Dari jalur ini, akses menuju Pantai Romantis ditandai tembok hijau panjang milik Dinas Sosial Tunanetra, lalu belok ke kiri, arah Desa Sei Buluh. Setelah menempuh jalan lurus, selanjutnya bertemu simpang tiga, lalu ke kanan. Tanda selanjutnya adalah sebuah jembatan yang menuju ke arah wisata Hutan Mangrove, lalu masuk kiri. Terus saja sampai ada belokan ke kanan yang ditandai tulisan eks Pantai Tengah. Lalu ambil arah kanan lagi, maka anda akan mendapati Pantai Romantis alias Romance Bay itu. Jalan yang menjadi akses menuju Pantai Romantis ini sendiri relatif kecil dan belum beraspal beton. Hanya bisa dilalui satu jalur mobil dan belum sepenuhnya mulus. Masih banyak ditemukan jalan berlubang. Disarankan lebih berhati-hati jika musim penghujan tiba.
 
Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan
 
Bagaimana Anda tertarik bukan untuk mengunjungi Pantai Romantis di Medan, Sumatera Utara? Semoga informasi diatas mengenai "Pantai Romantis Alias Romance Bay Wisata Terfavorit Medan" dapat bermanfaat, dan bisa menjadi tempat pilihan wisata yang menarik yang bisa Anda kunjungi. Itulah informasi mengenai tempat wisata, wisata menarik, wisata pantai, wisata air, wisata bermain, wisata romantis.




Salam Blogger :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar