Senin, 07 September 2015

Aneka Macam Kuliner Bekasi yang Enak dan Menarik

Kuliner Bekasi tidak kalah enak dan menariknya dengan kota lainnya. Banyak dari warga Bekasi sendiri yang belum mengetahui banyaknya wisata kuliner yang ada di Bekasi. Kuliner Bekasi sendiri memang begitu diinginkan oleh banyak orang, karena ingin mencoba berbagai macam makanan khas dan unik dari Bekasi. Banyak Kuliner Enak Di Bekasi yang bisa kalian coba. Bekasi merupakan tempat tinggal sebagian besar pekerja yang mencari nafkah di Ibukota. Kota bekasi memang bukan kota tujuan wisata. Tapi, jika kamu berkunjung sekadar untuk menikmati wisata kulinernya, Bekasi tidak kalah mentereng dengan kota-kota lain di sekitar ibu kota. 

Banyak sekali Wisata kuliner Bekasi yang menjadi favorit sebagian besar masyarakat yang tinggal di sana maupun pendatang dari daerah lain. Mulai dari yang tradisional yang khas, sampai yang kekinian, semua ada. Karena masih banyak orang-orang yang belum tahu apa saja kuliner yang ada di Bekasi. Kali ini saya ingin merekomendasikan kuliner enak dan menarik yang ada di Bekasi. Tidak sulit untuk mencari Kuliner enak di Bekasi, berikut ini beberapa tempat kuliner Bekasi yang menarik untuk kalian kunjungi :

iGloo Ice Cream Bekasi

iGloo Ice Cream Bekasi
iGloo Ice Cream Bekasi

Bagi kamu pecinta ice cream tentunya, tempat ini sangat menarik untuk kamu. Bagaimana tidak, karena di kedai ini kamu bisa mendapatkan bermacam-macam jenis ice cream dari yang polos hingga yang berwarna-warni. Ice creamnya yang lembut dan dikreasikan dengan berbagai macam topping di dalamnya tentunya akan membuat anda ingin segera mencicipinya. iGloo ice cream kini sudah hadir di Bekasi. Warga Bekasi pun antusias dengan kedai ice cream yang satu ini. Selain rasa hargapun relatif terjangkau di kalangan anak muda.

Nama kedai iGloo di ambil dari sebuah nama rumah Bangsa Eskimo yang hidup di lingkar atas kutub utara, yang terbuat dari salju yang sudah mengeras, inilah yang menjadi asal-usul nama dari kedai ice cream tersebut. Menu yang di sajikan di kedai ini sangat variatif dan murah harganya, sangat pas untuk kantong anak muda, kita bisa mencicipi Banana Split yang enak dengan pisang dan 3 Scoop ice cream ditambah taburan kacang yang renyah.

Menu special di kedai ini adalah Rainbow Rujak makanan dengan serutan buah-buahan dengan bumbu rujak dan di padukan dengan
ice cream di atasnya yang membuat rasanya tidak bisa dilupakan. Ada juga menu Red Trilogy pancake Lezat yang di tambah dengan dinginnya ice cream, menu Bun Bun menjadi satu menu yang unik Burger hangat yang di padukan dengan ice cream dingin yang membuat lidah menari di buatnya.

Harga menu di kedai ice cream iGloo berkisar dari 7000 rupiah hingga 25.000 rupiah. 

Bagi yang ingin berkunjung  bisa datang ke:
iGloo 1
Ruko Arthania
jl.Flamboyan
jatimakmur-PondokGede Bekasi

iGloo 2
Fit & Food Canteen Jatikramat
Ex-Japos Samping Superindo Jatikramat

Gabus Pucung (Warung Bang Tamit Riman)

gabus pucung bekasi 
gabus pucung bekasi

Jalan-jalan ke Kota Bekasi Belum lengkap rasanya kalo belum merasakan makanan yang satu ini yaitu sayur gabus pucung,  tepatnya didaerah Jatiasih ada sebuah warung yang menjajakan masakan khas betawi yang mulai susah dijumpai ini, Warung Makan Betawi Tamit Riman namanya,  disini kita dapat menjumpai masakan yang satu ini. Bertempat dijatiasih  Warung Bang Tamit Riman terbilang tempatnya agak tersembunyi, Masuk Gang Bina Asih 2 jaraknya sekitar 100 meter dari jalan raya Wibawa Mukti 2 (komsen), tapi siapa sangka warung makan betawi ini ramai dikunjungi apalagi disaat jam makan siang.
 
Menurut pemiliknya, Warung Makan Betaawi Tamit Riman didirikan mulai tahun 2011, hingga saat ini pelangganya bukan hanya warga Bekasi saja bahkan orang dari daerah Jakarta mau mampir untuk mencicipi masakan diwarung ini. pelanggannya mulai dari kalangan bawah hingga artispun ada yang mampir kewarung makan ini. Menu Andalan warung makan ini adalah Gabus Pucung, rasa Daging ikan gabusnya yang gurih dan lembut dengan siraman bumbu pucung yang nikmat membuat lidah bergoyang. Harganya pun  terbilang murah mulai dari 15 sampai 50ribu tergantung pesan potongan atau satu ekor ikan.

Selain menu gabus pucung ada juga menu lain seperti Sate Kambing & Ayam, Sop kambing, Pepes ikan Mas, Peda dan pepes jamur, tidak ketinggalan menu tambahan yang lainnya seperti  Sayur asem hingga pete dan Jengkol.  buat pecinta masakan betawi tunggu apalagi ayo mampir ke warung makan Betawi bang Tamit Riman.

Alamat :
Jl. Bina Asih 2 Belakang Pom Bensin
Komsen-Jatiasih
0878-7633-7740
Harga Menu Mulai Dari   Rp.5000 – Rp.50000

Ketan Durian Galaxy

ketan durian bekasi 
 ketan durian bekasi
ketan durian bekasi 

Ini dia salah satu tempat kuliner yang harus di kunjungi di Bekasi, mungkin bagi para pencinta buah durian bisa mampir ke tempat ini untuk menikmati menu ketan durian yang rasanya layak di acungi jempol. Bertempat di di Grand Galaxy City, Jalan Boulevard Raya Blok BV Nomor 24 Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, kedai ini cukup ramai pengunjung yang datang untuk mencoba menu khas yang berasal dari berasal dari pulau Sumatera ini.

Ketan durian hadir dengan rasa yang manis, buah durian yang sudah di olah lalu di padukan dengan nasi ketan yang legit,  dan di siram dengan Saus durian yang dibuat dari santan kental, sehingga menciptakan rasa yang gurih dan nikmat. Untuk harganya pun terbilang standar dibanderol Rp15ribu untuk satu porsi, jadi yang sukan durian jangan sampe ngak nyobain makanan ini. 

Sate Anda Bekasi

sate anda bekasi 
 sate anda bekasi
sate anda bekasi

Sate Anda Bekasi lokasinya berada di Jalan Kali Abang Bungur Raya No. 1-6, Bekasi Utara. Sate Anda Kali Abang ini pun disajikan dengan ukuran yang cukup besar, belum lagi ditambah degan rasa pedas, manis, pedas manis dan rasanya sangat gurih, pastinya akan enak di lidah Anda. Sate disini pun dagingnya terasa empuk. Berbagai macam menu di tempat kuliner yang sudah berdiri sejak 30 tahun lalu ini pun di bandrol dengan yang yang cukup terjangkau, sehingga sudah pasti wajib anda datangi saat berkunjung ke Bekasi.

Bagaimana menarik bukan informasi diatas? Tunggu apalagi untuk menikmati kuliner Bekasi yang enak dan menarik? Langsung datang saja ke alamat yang sudah tertera diatas.

Baca juga :

Happy Eat ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar