Jumat, 04 Desember 2015

Info Status Wisata Bromo Terkini

Info Status Wisata Bromo Terkini kali ini saya akan membagikan informasi terbaru tentang status wisata gunung bromo. Setelah sejak tahun 2012 gunung bromo menyandang status waspada, maka sejak tadi malam Jumat (4/12/2015) status gunung ini berubah jadi siaga. Hal ini setelah Kepala TNBTS Ayu Dewi Utari kepada wartawan mengatakan, karena status Bromo sudah Siaga sesuai informasi dari PVMBG, TNBTS resmi menutup kaldera atau lautan pasir, kawah, dan padang savana. Hal ini dilakukan karena dalam hari jum'at kemarin aktivitas gunung ini meningkat tajam. Jika semula gempa tremor antara 2 - 8 milimeter maka sejak kemari meningkat antara 3 - 13 milimeter berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVBMG).

 Status Bromo Terkini

Status Bromo


Akibat peningkatan status ini maka jarak aman untuk saat ini adalah radius 2,5 kilometer dari kawah bromo. Seiring Info Status Wisata Bromo Terkini maka kegiatan wisata kegunung bromo ini mulai dikurangi. Informasi terakhir jalur yang diperbolehkan adalah untuk menikmati sunrise saja, sedangkan untuk ke kawah, padang savanah dan pasir berbisik saat ini resmi ditutup. Tentu saja penutupan wisata bromo ini sangat mempengaruhi pendapatan daerah tepatnya probolinggo dan juga para penggerak industri travel bromo. Apalagi dibulan desember ini biasanya pengunjung gunung bromo ini sangat padat sekali, tak jarang para penyedia paket wisata bromo yang kehabisan stok untuk periode natal dan tahun baru. Akan tetapi semua itu adalah sudah kehendak Tuhan Yang Maha Esa, masalah rejeki sudah ada yang mengatur. Dan memang wisata alam itu adalah bukan manusia yang mengatur namun ALLAH Subhanahu Wata'ala. Jika kita sebagai manusia pandai bersyukur akan semua nikmat yang kita dapatkan, maka semakin banyak jalan rejeki kita.

Uki82 hanya bisa mendoakan supaya semua para penyedia jasa wisata bromo diberi kesabaran dan kemudahan rejekinya dan juga diberi kelancaran dan kesuksesan atas usahanya. Dan mudah-mudahan status bromo dapat segera kembali normal lagi. Amin...  Sekian dulu update saya untuk status Gunung bromo terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar