Sabtu, 12 Desember 2015

Tempat Wisata Di Pujon Malang

Tempat Wisata Di Pujon Malang kali ini saya akan membagikan seputar tempat wisata yang terdapat dikampung halaman saya sendiri. Rasanya kurang afdol jika saya tidak membagikannya kepada anda semua yang suka berpetualang travelling. Sedikit saya akan menceritakan tentang Kecamatan Pujon kabupaten malang. Kecamatan pujon terletak di kabupaten malang bagian barat yang berbatasan langsung dengan kota wisata batu malang, sebelumnya anda bisa baca dulu tentang tempat wisata di batu malang terlengkap. Jika dibagian barat berbatasan sama kecamatan ngantang. Pujon merupakan jalur alternatif untuk ke kota kediri,jombang,pare,mojokerto. Sebagai kecamatan yang dikelilingi pegunungan, maka penduduk pujon berekonomi sebagian besar dari sektor pertanian dan peternakan. Salah satu ikon pujon dari dulu hingga sekarang adalah peternakan sapi perahnya. Mungkin lain kali saya akan bahas seputar perekonomian dipujon lebih detail lagi, untuk saat ini saya akan membahas seputar tempat wisatanya dulu. Ya siapa tahu beberapa tahun kedepan potensi wisata yang terdapat di kecamatan pujon ini bisa dimaksimalkan oleh pemerintah kabupaten malang.

Tempat Wisata Di Pujon Malang ini 90% adalah wisata yang bernuansa alam, dan cenderung didominasi sama yang bernuansa air. Langsung saja saya berikan daftar nama tempat wisatanya :

1. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban RondoUntuk tempat wisata yang satu ini namanya sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan lokal ataupun mancanegara. Sebab sejak dulu air terjun ini sudah dikomersilkan dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya terletak di Desa pandesari tepatnya dusun sebaluh yang merupakan pintu utama masuk kecamatan pujon. Didalam area coban rondo sudah terdapat banyak fasilitasnya seperti, outbound, taman bermain, tempat perkemahan dan lainnya.

2. Air Terjun Coban Manten

Air Terjun Coban Manten
Lokasi air terjun ini terdapat masih satu area dengan coban rondo, cuma lokasinya berada diatasnya. Dan untuk saat ini rute untuk mencapai lokasi air terjun ini bisa ditempuh dengan jalan kaki atau jika musim kemarau bisa dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi trail. Tempatnya masih benar-benar alami dan belum tersentuh pembangunan sama sekali waktu saya dan teman2 ter akhir kesana.



3. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu
Ini merupakan air terjun yang masih baru untuk dijadikan tempat wisata Lokasi air terjun ini berapa di Desa Pujon kidul dusun kampungan, jika dari arah kota batu anda langsung lurus di patung sapi sebaluh ambil arah ke dudun maron. Sampai didusun kampungan kendaraan anda akan diparkir di lapangan yang telah disediakan. Sedangkan untuk mencapai sumber pitunya anda bisa trecking kurang lebih sekitar 1 jam perjalan dibawah pepohonan dan disekitar rumput yang hijau jika musim tertentu. Rasa lelah dan capek akan hilang jika anda sudah sampai dilokasi karena pemandangannya yang alami dan air terjunnya yang sangat istimewah.

4. Pemandian Dewi Sri ( Lebak Sari )

Pemandian Dewi Sri
Ini merupakan salah satu tempat wisata yang sudah cukup lama juga yang berada dipujon. Dewi sri adalah sebuah pemandian dengan sumber mata airnya yang langsung mengalir ke kolam renang. Tidak hanya untuk berenang saja namun dewi sri memiliki stand pusat oleh-oleh khas kecamatan pujon. Ada jenis sayuran,buah, ubi-ubian,olahan makanan, bunga dan lainnya. Tak jarang para wisatwan yang lewat rute ini selalu berhenti disini. Lokasinya terletak di desa ngroto dusun Lebak sari arah ke ngantang kediri jombang.

5.Grojokan Sewu Tretes Pujon

Grojokan Sewu Tretes Pujon
Selanjutnya ada air terjun grojokan sewu tretes, untuk lokasinya berada didusun tretes silahkan anda ambil jalur ke jombang atau kediri jika posisi anda dari malang atau kota batu. Lokasinya berada dikiri jalan apabila anda dari arah timur. Jika anda dari arah barat jombang kediri dan sebagainya silahkan anda ambil jakur menuju kota batu atau malang, posisi airterjun ini berada disebelah kanan jaln jika arah dari barat.
Untuk sementara hanya ini dulu yang bisa saya bagikan buat anda, siapa tahu aja dari beberapa lokasi tempat wisata di pujon malang diatas ada yang menarik minat anda untuk dikunjungi. Lain waktu saya akan tambah lagi tempat wisata dipujon yang masih tersembunyi. Salam dari uki82 ( Pujon Duingin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar