Jumat, 04 Desember 2015

Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi


Assalamualaikum...
 
Maaf ya akhir-akhir jarang sekali posting, karena sedang banyak pekerjaan yang harus di selesaikan. Hehehe.. Apa kabar teman-teman? Kali ini informasi yang akan saya bagikan yaitu mengenai Tempat Kuliner di Depok. Depok merupakan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta dan Bekasi, membuat kota Depok selalu dipadati oleh para pengunjung. Dibeberapa area, kota Depok juga merupakan kota yang terkenal kemacetannya yang ada. Saat hari sabtu dan minggu biasanya banyak orang-orang yang keluar rumah, entah untuk berwisata maupun hanya berkeliling. Jika Anda sedang berada di kota tersebut, Anda akan menemukan berbagai tempat kuliner yang menarik dan juga unik disana. Banyak pusat jajanan beraneka ragam yang akan kita temui disana. Oleh karena itu, saya akan memberikan rekomendasi Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi :


1. MANG KABAYAN

Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi

Urutan pertama Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi adalah Mang Kabayan. Sesuai dengan namanya rumah makan yang satu ini menyediakan berbagai macam makanan khas sunda dengan rasa yang enak. Tersedia berbagai makanan khas sunda yang disediakan dan bisa membuat perut Anda merasa kenyang. Pengunjung yang datang juga ramai sekali. Ketika Anda mengunjungi rumah makan yang satu ini, Anda bisa memilih tempat yang ingin Anda mgunakan ketika makan, tersedia tempat yang menggunakan kursi dengan meja dan juga ada tempat makan lesehan. Untuk Anda yang sangat menyukai makanan khas Sunda, Anda harus datang dan mencoba makanan yang disajikan di rumah makan Mang Kabayan. Tempat kuliner ini sangat cocok bagi Anda yang ingin makan bersama dengan keluarga. Harga sesuai dengan rasa masakannya. Bagi Anda yang ingin mencoba kuliner di Mang Kabayan bisa datang di alamat : Jl. Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat 16423, Telepon : (021) 78886688. Setiap hari buka mulai pukul 10.00 pagi sampai 21.15 malam.

2. BAMBOO DIMSUM

BAMBOO DIMSUM DEPOK

Tempat wisata kuliner yang menarik adalah bamboe dimsum. Bamboo Dimsum merupakan salah satu Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi. Di Bamboo Dimsum Anda akan ditantang untuk memilih makanan apa saja yang ingin Anda makan. Makanan tersebut akan diberikan secara gratis, asalkan Anda bisa memakannya hingga habis atau tidak ada yang tersisa. Sedangkan jika ada makanan yang tersisa Anda diharuskan membayar semua makanan yang Anda makan. Untuk Anda yang senang makan sajian yang disediakan di Bamboo Dimsum, Anda harus mengunjungi tempat yang satu ini. Bagi Anda penikmat kuliner yang satu ini, bisa datang ke alamat: Jl. Margonda Raya No. 445, Jawa Barat 16424, Telepon : (021) 45879292. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi sampai 21.00 malam.

3. PEMPEK PAK RADEN
 
Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi
 
Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi selanjutnya adalah Pempek Pak Raden. Siapa sih yang tidak tahu makanan yang satu ini, makanan yang menggunakan berbagai bentuk yang menarik dan diberi cairan asam yang nikmat. Ketika Anda datang ke Depok alangkah baiknya jika Anda mengunjungi tempat wisata kuliner yang satu ini. Pempek yang ada di sana Pempek asli dari palembang sehingga Anda tidak perlu jauh ke Palembang untuk mencoba pempek asli Palembang. Untuk Anda yang suka dengan pempek Anda tidak boleh melewati Pempek Pak Raden yang ada di Depok. Anda bisa datang ke alamat: Jl Margonda Raya No 301A, Jawa Barat 16423, Telepon:(021) 77212900. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi sampai 10 malam.

4. CAFE ZOE (ZONE OF EDUCATION)
 
CAFE ZOE DEPOK
 
Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi selanjutnya adalah Cafe ZOE yang beralamat di Jl. Margonda Raya No.27, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424, Telepon:(021) 77202063. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi sampai 11 malam. Zoe Café and Library Depok merupakan salah satu buah dari kreatifitas para pebisnis kuliner di kota ini. Kafe ini lain daripada yang lainnya karena selain menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang menggoda perut, juga tersedia jajanan “pengetahuan” dari referensi-referensi yang ada. Hal itu bisa terjadi karena memang kafe ini menawarkan lokus perpustakaan untuk mengupgrade pengetahuan setiap pengunjungnya.

5. GUBUG MAKAN LESEHAN MANG ENGKING
 
Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi

Selanjutnya, Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi adalah Gubug Makan Lesehan Mang Engking. Menu favorit di tempat ini adalah Udang Bakar Madu dan Gurame Bumbu Cobek. Rasa Udang bakar madunya begitu istimewa sekali, walaupun di sajikan dengan kulit dan kepala udang tidak mengurangi kenikmatan sajian tersebut. Per porsi udang bakar madu adalah IDR 70.000. Gurame Bumbu cobek tidak kalah lezatnya, menggunakan bawang putih, bawang merah dan cabe yang di goreng utuh kemudian di ulek kasar di sajikan bersama jeruk limau. Jika Anda tertarik, Anda bisa datang di alamat Danau salam, Kampus UI Depok, Telepon : 021-9956-9150, 0858 1411 3926.


6. SAUNG TALAGA

SAUNG TALAGA DEPOK
 
Saung Talaga ini merupakan resto yang sangat digandrungi bukan hanya oleh warga Depok namun juga oleh orang-orang yang datang dari luar Depok. Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga. Rumah makan ini sangat kental dengan nuansa alam yang akan memberikan kenyamanan dan keasrian sehingga bisa menambah dan melipatgandakan keinginan bersantap. Dengan gaya makan yang sangat santai di saung-saung yang berdekatan dengan telaga tentu saja tempat ini menjadi sarana yang tepat untuk berkumpul Anda dan keluarga. Jika Anda tertarik datang saja ke alamat Jalan Raya Sawangan Depok No.1, Jawa Barat. Buka mulai jam 10.00 pagi.
 
7. RANAH KOPI
 
Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi
 
Indonesia negara penghasil kopi terbesar ke-empat di dunia. Tetapi, tidak banyak masyarakatnya yang mengenal atau menikmati kopi-kopikhas Indonesia yang memiliki citarasa luar biasa. Sebaliknya, masyarakat justru begitu familiar dengan kopi-kopi sachet yang sudah melewati berbagai proses.
 
Ini yang menjadi motivasi didirikannya Ranah Kopi. Memiliki misi mengenalkan aneka kopi nusantara, ragam kopi dari berbagai daerah di Indonesia dihadirkan untuk mempertebal kebanggan masyarakat terhadap kopi asli Indonesia. Ranah Kopi merupakan Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi.

Kopi-kopi khas nusantara yang dapat menjadi pilihan di kafe ini antara lain Arabican Aceh Gayo Arabica Mandailing, Arabica Sidikalang, Arabica Lintong, Arabica Toraja, Arabica Bali, Arabica Priangan, Arabica Florest, Arabica Papua Robusta Jawa. Pengunjung pun bisa memilih cara penyajiannya, seperti tubruk, french press, pourover, dan iced. Dari segi harga pun cukup terjangkau untuk bisa menikmati kopidengan rasa dan aroma khas ini, cukup membayar Rp11.000-Rp15.000. Jika Anda tertarik, Anda bisa datang di Alamat: Jalan Margonda Raya No.99, Jawa Barat 16424, Telepon:(021) 7751260. Setiap hari buka mulai pukul 10.00 pagi.

8. WARUNG SATE GAJAH

WARUNG SATE GAJAH DEPOK

Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi, salah satunyanya berlokasi di Jalan Margonda,tepatnya di belakang rumah makan padang siang malam, sebelah Bolo-bolo. Sampai saat ini,banyak orang heran mengapa nama warung makan tersebut ada embel-embel "Sate Gajah" yang padahal di menunya tidak ada makanan Sate Gajah tersebut. Tapi beberapa orang mengatakan daya tarik tempat ini adalah sebuah kalimat yang terpampang di papan menu makanannya,yaitu "7 dari 10 wanita menangis makan ayam penyet di WSG". Slogan tersebut memberikan kesan terlihat bahwa ada sesuatu yang "janggal" pada ayam penyet di WSG ini. WSG adalah singkatan dari tempat kuliner ini yaitu Warung Sate Gajah. Kisaran harganya di banderol mulai dari Rp 25.000/porsi. Jika Anda tertarik, Anda bisa datangi di Jalan Raya Margonda, tepatnya Jl. Cengkeh, Depok. Jam buka setiap hari, Senin - Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. 

Itulah beberapa "Tempat Kuliner di Depok yang Wajib Anda Kunjungi". Rekomendasi tersebut merupakan tempat kuliner yang cukup terkenal dan terfavorit di kalangan para penikmat kuliner, khususnya tempat kuliner yang berada di Depok. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

 
 
 
Terima Kasih,


Salam Blogger :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar