Rabu, 30 Desember 2015

Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015


Hai guys, Apa kabar semuanya? Semoga selalu sehat ya. Aamiin. Kali ini liburan yang akan dibahas adalah liburan di Semarang. Apa kalian sudah pernah mengunjungi kota Semarang, Jawa Tengah? Kota Semarang termasuk dalam kota metropolitan terbesar pada urutan kelima di Indonesia. Wow, keren banget kan? Semarang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik yang bisa kalian kunjungi. Bagi kalian yang belum pernah sama sekali menginjakkan kakinya ke kota Semarang, kalian wajib banget dalam liburan akhir tahun baru ini mencoba berlibur kesana. Begitu banyaknya tempat wisata disana, mimin akan beritahu kalian info tempat wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015 !

1. GOA KREO 
 
WISATA SEMARANG 2015

Goa Kreo merupakan goa yang terdapat di Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Goa ini dipercaya sebagai petilasan Kanjeng Sunan Kalijaga ketika mencari kayu jati sebagai bahan membangun Masjid Agung Demak. Cerita tentang pencarian kayu oleh Sunan Kalijaga tersebut telah berhasil menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata Goa Kreo ini. Selain terkenal dengan cerita yang menarik, Goa Kreo juga memiliiki pemandangan yang indah, dimana goa tersebut terletak di tengah pepohonan serta ditunggui oleh ratusan monyet ekor panjang (Macaca fascicularis). Saat ini di sekitar Goa Kreo sedang dibangun Waduk Jatibarang dengan luas 46,56 hektar yang sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2009. Waduk ini nantinya dimanfaatkan sebagai penampung air an pengendali banjir di Kota Semarang.

2. TAMAN WISATA DAN KOLAM RENANG TIRTO ARGO SIWARAK

Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Taman Wisata dan Kolam Renang Tirto Argo Siwarak merupakan sebuah wisata air berupa kolam renang yang terdapat di Ungaran. Kolam renang ini merupakan wisata favorite warga Ungaran. Disini tersedia kolam renang yang lengkap dengan beberapa permainan air yag tentunya sangat menyenangkan bagi putra putri kita, Kolam renang ini tepatnya terdapat di Jalan Nyatyono, Desa Siwarak, Ungaran. Jika anda dari Kota Ungaran jaraknya sekitar 2 kilometer sedangkan apabila ditempuh dari Kota Semarang jaraknya 23 kilometer. Kelebihan dari kolam renang ini adalah air dari kolam renang ini merupakan air alami dari pegunungan, sehingga lebih bersih dan jernih. apabila di kolam renang biasa kadang-kadang masih terdapat bau menyengat kaporit, kalau di Taman Wisata & Kolam Renang Tirto Argo Siwarak Ungaran tidak berbau.

3. HUTAN TINJOMOYO

Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Hutan Tinjomoyo adalah hutan wisata yang terletak di Kelurahan Tinjomoyo, Semarang. Ratusan pepohonan tumbuh subur di sana. Lebih dari 200 jenis terpelihara. Anda akan mendapati pemandangan alami khas desa jika berkunjung ke hutan seluas 57,5 hektar ini. Hutan Tinjomoyo memiliki keanekaragaman pepohonan, seperti mahoni, jati, akasia, asem londo, ketepeng, mangga, kelengkeng, matoa, nangka, dan masih banyak lainnya, memang telah beralih fungsi. Jika dulu menjadi destinasi wisata, sekarang fungsinya lebih sebagai paru-paru kota dan daerah resapan air.

4. KEBUN BINATANG MANGKANG

Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Kebun binatang ini terletak di perbatasan Semarang-Kendal. Tempat yang dibuka pada Februari 2007 ini dibangun untuk menggantikan kebun binatang Tinjomoyo Semarang yang dianggap sudah tak representative lagi. Lokasi baru ini diharapkan membuat jumlah pengunjung semakin bertambah karena aksesnya lebih mudah dicapai. Sebab, Bonbin ini terletak di pinggir jalan. Kebun Binatang ini, sekarang sudah memiliki sekitar 150 ekor hewan yang terdiri dari 40 jenis spesies. Ada Ular, Rusa, Gajah, Orangutan, Harimau.

5. MUSEUM RANGGAWARSITO

Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Museum ini terletak di Jalan Abdulrahman Saleh Nomor 1 Semarang, persis di samping Bundaran Kalibanteng. Museum Ronggowarsito mempunyai dua misi, yaitu “Meningkatkan apresiasi budaya dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap budaya”. Museum ini menyuguhkan bagi Anda koleksi sejarah, alam, arkeologi, kebudayaan, era pembangunan, dan wawasan nusantara.

6. MUSEUM PALAGAN AMBARAWA
 
Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Museum Palagan Ambarawa adalah pilihan terbaik untuk mengajak anggota keluarga kita dlam mengisi liburan sekolah. Hal itu karena di Museum Palagan Ambarawa ini kita dapat mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah berjuang khususnya dalam pertempuran yang terjadi di Ambarawa dan dipimpin leh Jenderal Sudirman yang terjadi pada 12 Desember - 15 Desember 1945. DI dalam museum ini anda dapat melihat berbagai benda peninggalan bersejarah diantaranya seragam yang dipakai tentara Belanda maupun Jepang pada masa itu serta benda lainnya seperti helm baja, bambu runcing, bom molotov dan lain sebagainya.

7. PANTAI MARINA
Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Jika Anda berkunjung ke Semarang, pastikan Pantai Marina masuk dalam daftar tempat yang akan anda kunjungi. Anda bisa menikmati semilir angin di sana. Deburan ombak khas pantai utara, siap menyambut anda. Anda tidak perlu bersusah payah untuk menuju ke sana. Dari kawasan Simpang Lima lurus ke arah barat Anda akan bertemu gapura kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah. Kemudian, belok kanan masuk melewati gapura PRPP dan lurus terus ke arah utara, sampai di kawasan PRPP belok kanan dan kemudian belok kiri lurus terus sampai di pintu masuk obyek wisata Pantai Marina.

8. KAMPUNG KOPI BANARAN
Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Kampung Kopi Banaran merupakan sebuah obyek wisata unggulan yang dikembangkan oleh Perusahaan BUMN yaitu PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), yang terletak di area perkebunan kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 sampai 600m dpl dengan suhu udara cukup sejuk antara 23ºC – 27º C. Lokasi Kampung Kopi Banran ini sangat strategis karena terletak di tepi jalan Solo-Semarang. Oleh karena itu apabila sedang melintas ke jalan ini jangan lupa untuk mampir dan menikmati seduhan kopi istimewa dari Kampung Kopi banaran. Selain menikmati kopi di kedai kopi Kampung Kopi Banaran, di tempat ini juga sudah dikembangkan sebagai kompleks wisata keluarga dengan berbagai fasilitas yang sangat menarik, diantaranya adalah arena bermain anak – anak, Corporate Gathering, Coffee Walk, Out Bound Games, Kolam Renang, Gasebo, lapangan tenis, Taman Buah, Gedung Pertemuan, Flying Fox, Mushola, Meeting Room, Griya Robusta, Family Gathering, serta Jelajah Kebun dengan ATV.

9. WATER BLASTER SEMARANG GRAHA CANDI GOLF
 
Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Water Blaster Semarang Graha Candi Golf adalah wahana permainan air pertama di Semarang. Wahana permainan yang lengkap membuat objek wisata ini langsung menjadi andalan rekreasi keluarga warga Semarang. Setidaknya ada delapan unit wahana air yang ada di water blaster semarang ini. Semua itu dilengkapi sarana penunjang yang aman, termasuk ruang pertemuan berbentuk kapal pesiar yang bisa digunakan untuk rapat hingga kapasitas 150 orang. Semua itu patut anda pertimbangkan jika berencana menikmati wisata Semarang.

10. TAMAN TABANAS (GOMBEL)
 
Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015

Taman Tabanas yang lebih akrab disebut Gombel memberi kesempatan pada Anda menikmati view Semarang. Berkunjunglah pada malam hari, maka anda bisa menikmati pemandangan kota yang gemerlap. Dari sana Anda bisa menikmati pemandangan Kota Semarang, dari Jatingaleh sampai Tanjung Emas. Lampu jalanan terlihat mengular, lampu kendaraan berjalan pelan seperti menyemut. Karena terletak di kawasan atas, Taman Tabanas Gombel terasa lebih sejuk. Tidak heran jika pada malam hari tempat ini banyak digunakan pasangan muda atau keluarga bersantai ria.

Nah, itulah 10 Info Tempat Wisata Semarang yang menarik di akhir tahun 2015. Wisata Alam, Wisata Menarik yang bisa Anda kunjungi, Wisata bermain, Wisata libur akhir tahun 2015, Wisata seru, Kota Semarang. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.



Teirma kasih atas kunjungannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar