Kamis, 10 Desember 2015

Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi


Assalamualaikum...

Walaupun saat ini kondisi sudah memasuki musim hujan, namun saat hari libur tiba tidak mengurangi antusias wisatawan untuk berlibur bersama dengan orang-orang tercinta. Saya akan membahas sedikit mengenai kota Bekasi. Bekasi merupakan suatu kota di propinsi Jawa Barat yang kini sudah begitu banyak pembangunan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat atau warga Bekasi. Bekasi sebagai salah satu daerah yang juga menopang Ibukota Jakarta. Bagi Anda warga kota Bekasi yang bingung akan pergi kemana, di Bekasi juga banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Anda tidak harus bepergian jauh untuk menikmati liburan Anda. Menariknya wisata di Bekasi, selain hanya untuk menikmati liburan saja, wisata di Bekasi ini juga memiliki edukasi, dan memberikan pengalaman yang tidak akan Anda lupakan. Oleh karena itu, saya akan memberikan informasi mengenai Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi. Berikut Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi :

1. TAMAN BUAYA INDONESIA JAYA

TEMPAT WISATA DI BEKASI YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Apakah Anda sudah pernah mengunjungi Taman Buaya Indonesia Jaya? Jika belum, saya merekomendasikan tempat ini menjadi tempat wisata di Bekasi yang wajib dikunjungi. Selain bisa melihat tempat penangkaran buaya hidup, berwisata disini juga bisa menambah edukasi sekaligus pengalaman yang menarik. Anda bisa melihat beberapa kolam besar yang ada di dalamnya dan pada setiap kolamnya terdapat banyak buaya yang jumlahnya lebih dari 100 ekor. Sungguh menarik sekali bukan? Dalam segi keamanan, Anda tidak perlu khawatir! Wisata di Taman Buaya Indonesia Jaya sangat terjaga keamanannya, banyak pekerja yang sudah profesional dalam merawat buaya-buaya tersebut. Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini, silahkan Anda datang ke lokasi yang beralamat di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Saat Anda memasuki tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan patung buaya besar yang ada di gerbang tempat wisata tersebut. Tiket masuk tempat wisata ini dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/orang.

2. KLENTENG HOK LAY KIONG

KLENTENG HOK LAY KIONG

Tempat wisata di Bekasi yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Klenteng Hok Lay Kiong. Apakah Anda tahu apa itu Klenteng Hok Lay Kiong? Klenteng Hok Lay Kiong merupakan salah satu tempat wisata di Bekasi yang menarik untuk Anda kunjungi. Tempat wisata ini termasuk klenteng tertua yang ada di Bekasi dan juga sebagai tempat peribadatan. Memiliki luas sekitar 650 meter persegi. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Kenari, Margahayu. Bangunan dan ornamen pada klenteng ini sangat menarik dan didominasi dengan warna merah. Jika Anda penasaran mengenai klenteng ini, Anda tinggal datang saja ke lokasinya dan Anda bisa mendapatkan informasi lebih banyak lagi mengenai tempat wisata ini.

3. SAUNG RANGGON

SAUNG RANGGON BEKASI

Tenpat wisata di Bekasi yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Saung Ranggon. Saung Ranggon merupakan sebuah rumah panggung kuno yang memiliki ukuran 7,6 x 7,2 meter. Saung Ranggon ini memiliki sejarah yang cukup menarik. Saung Ranggon merupakan salah satu wisata yang ada di Bekasi dan dibangun pada abad ke 16 oleh pangeran Rangga, yaitu putra dari pangeran Jayakarta. Jika Anda tertarik untuk melihat Saung Ranggon ini, Anda silahkan datang ke lokasi di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. 

4. WISATA RUMAH POHON

Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Wisata urutan ke empat yaitu Wisata Rumah Pohon. Anda ingin menikmati sensasi wisata berada di rumah pohon? Wisata Rumah Pohon yang ada di Bekasi bisa menjadi salah satu pilihan wisata yang menarik. Lingkungan tempat wisata ini masih begitu asri,banyak pepohonan rindang disekitarnya. Wisata ini menyajikan wisata alam yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Wisata Rumah Pohon dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan yang menarik, seperti Paintball, Wall Climbing, Flying Fox, Kolam Ikan, dan Arena bermain untuk balita dan Anak-anak. Jika Anda tertarik, tempat wisata ini berada di Jalan Raya Parpostel, Jati Asih Bekasi.

5. PANTAI MUARA BETING

PANTAI MUARA BETING BEKASI

Kota Bekasi juga memiliki sebuah pantai yang bisa Anda nikmati, yaitu Pantai Muara Beting. Pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah dengan pasir pantai yang berwarna kecoklatan. Pantai Muara Beting terus ditingkatkan supaya menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang memiliki potensi yang luar biasa. Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bekasi berjarak sekitar 48 km, dan waktu yang ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 2 jam. Aksesnya pun untuk menuju Pantai Muara Beting cukup mudah dan kondisi jalannya juga cukup baik.

6. BUMI PERKEMAHAN KARANG KITRI

Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Wisata ini menjadi tempat wisata di Bekasi yang wajib dikunjungi. Jika Anda ingin merasakan sensasi wisata berkemah atau camping, Anda bisa mencobanya di Bumi Perkemahan Karang Kitri. Tempat wisata ini dilengkapi fasilitas permainan outbound yang sangat menarik. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang datang dalam rombongan atau kelompok. Bumi Perkemahan Karang Kitri adalah perkemahan alam dan wisata outbound yang terletak di Desa Karang Mulya, Bojong Manggu, Bekasi. Tempat wisata ini juga menyajikan pemandangan alam yang indah.

7. PANTAI MUARA GEMBONG

Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Wisata yang wajib dikunjungi lainnya yang berada di Bekasi adalah Pantai Muara Gembong. Di pantai ini banyak orang yang berdatangan tidak hanya untuk menikmati pantainya, namun juga banyak yang memancing ikan di pantai ini. Ikan yang hidup di pantai ini adalah ikan bandeng. Oleh karena itu, banyak orang-orang atau nelayan yang mencari peruntungannya di Pantai Muara Gembong. Jika Anda penasaran seperti apa pantai ini, lokasi Pantai Muara Gembong berada di kecamatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Terletak 64 km dari pusat Kota Bekasi.

8. SITU CIBEUREUM (DANAU CIBEUREUM)

SITU CIBEUREUM BEKASI

Jika Anda ingin menikmati tempat wisata di Bekasi dengan suasan danau yang indah, Danau Cibeureum mungkin bisa menjadi pilihan wisata yang cocok untuk Anda. Pada tempat wisata Danau Cibeureum banyak para peseda yang mengunjungi danau ini apalagi disaat akhir pekan. Danau ini memiliki luas sekitar 2 hektar, dan terdapat sebuah pulau kecil di tengah danau ini, yang sering dijadikan obyek foto para pengunjung yang datang. Jika Anda tertarik, lokasi Danau Cibeureum berada di Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi.

9. GEDUNG JUANG 45'

GEDUNG JUANG 45

Gedung Juang 45 merupakan tempat bersejarah yang memiliki nilai-nilai perjuangan. Saat ini gedung Juang 45' difungsikan sebagai museum dan perpustakaan pemerintah kota Bekasi. Gedung Juang 45' merupakan obyek wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Tempat wisata ini tentunya memberikan edukasi mengenai sejarah perjuangan para pahlawan kota Bekasi. Tempat wisata di Bekasi ini adalah saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah. Anda dapat mengunjungi Gedung Juang 45' yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin 5, Tambun, Bekasi. Namun, dikarenakan gedung ini juga beralih fungsi sebagai tempat perpustakaan pemerintah kota Bekasi, bagi Anda yang ingin mengunjungi Gedung Juang 45' ini harus meminta ijin terlebih dahulu pada pihak yang terkait.

10. WATERBOOM LIPPO CIKARANG

TEMPAT WISATA DI BEKASI

Pastinya Anda, terutama warga yang tinggal di Bekasi sudah tahu mengenai wisata air yang satu ini, yaitu Waterboom Lippo Cikarang. Wisata ini menyajikan kolam renang dengan berbagai ukuran.  Tempat wisata ini menawarkan wahana air lengkap mulai dari kolam renang dewasa sampai anak-anak. Kolam renang dewasa dilengkapi dengan jaring untuk bermain voli air dan kereta luncur air menantang adrenalin. Di sini juga Anda dapat melihat pondokan yang dihiasi kain hitam dan putih khas suasana Bali, bunga kamboja yang hidup di sekitar kolam renang dan patung-patung yang terbuat dari batu. Wisata ini selalu ramai saat libur akhir pekan. Bagi Anda yang membawa anak-anak kecil, diharapkan tetap waspada dan hati-hati untuk selalu menjaga keselamaran mereka saat sedang bermain di kolam renang. Objek Wisata Waterboom Lippo Cikarang terletak di daerah perumahan Lippo Cikarang, Cikarang, Bekasi.

Itulah 10 Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi saat libur akhir pekan. Masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata yang sangat menarik di Bekasi yang wajib untuk dikunjungi. Selain menyenangkan, wisata yang ada di Bekasi juga begitu murah meriah. Wisata yang ada di Bekasi hingga saat ini potensi wisatanya masih terus dikembangkan agar lebih baik lagi.



Terima Kasih,

Salam Blogger :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar