Minggu, 13 Desember 2015

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015



Assalamualaikum Wr. Wb.

Ada beragam tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi jika Anda hendak berlibur di daerah Puncak, Bogor. Puncak, Bogor selalu menjadi salah satu daerah wisata yang paling banyak diminati khususnya untuk warga yang tinggal di sekitaran JABODETABEK. Di daerah puncak yang seluruhnya memiliki iklim yang sejuk dan dingin menjadi tempat favorit untuk pilihan berlibur. Pergi ke daerah yang memiliki iklim sejuk dan dingin, tentunya membantu Anda untuk menghilangkan kepenatan dari aktivitas sehari-hari. Banyak tempat wisata di Puncak yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Nampaknya menjelang akhir tahun 2015, Puncak akan begitu ramai dengan pengunjung yang datang dan akan menghabiskan libur akhir tahun di daerah yang sejuk ini. Bagi Anda yang mungkin belum tahu hendak mengunjungi tempat wisata mana yang menarik di Puncak, disini saya akan merekomendasikan tempat-tempat wisata di Puncak untuk liburan akhir tahun 2015. Berikut info mengenai "Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak untuk Liburan Akhir Tahun 2015" dalam rangka menyambut perayaan tahun baru 2016 :

1. TAMAN RIUNG GUNUNG

TAMAN RIUNG GUNUNG

Pada urutan pertama yang menjadi Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak untuk Liburan Akhir Tahun 2015 yaitu Taman Riung Gunung. Tempat wisata ini memberikan pemandangan alam yang sangat indah dan sejuk sekaligus fasilitas permainan yang sangat lengkap dan juga menarik. Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Taman Riung Gunung adalah pilihan wisata yang menarik yang bisa Anda kunjungi di liburan akhir tahun 2015. Jika Anda tertarik, lokasi wisata Taman Riung Gunung berada di Tugu Sel, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750 atau sekitar 17 KM dari pintu tol Ciawi.

2. WANA WISATA CITAMIANG

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Pada urutan ke dua, disini yang menjadi salah satu Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak untuk Liburan Akhir Tahun 2015 yaitu Wana Wisata Citamiang. Tempat wisata ini cukup populer di kalangan pengunjung dari berbagai daerah. Wana Wisata Citamiang menyuguhkan pemandangan alam melalui hutannya yang berhawakan sejuk dan segar. Pepohonan hutan yang rindang dan hijau membuat liburan akhir tahun 2015 menjadi sangat mengesankan. Wisata ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi berkemah atau camping. Fasilitas lainnya juga terdapat wahana outbound untuk dapat Anda nikmati. Wana Wisata Citamiang berjarak 15 KM dari pintu tol Ciawi menuju kearah Puncak, tepatnya berdekatan dengan area PT Perkebunan Teh Ciliwung. Tempat wisata ini sangat mudah sekali dijangkau.

3. CURUG NANGKA

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Selanjutnya pada urutan ke tiga, Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak untuk Liburan Akhir Tahun 2015 adalah Curug Nangka. Apakah Anda pernah mendengar Curug Nangka? Curug Nangka berlokasi di Kawasan Gunung Bunder, Desa Warung Loa, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor.Jika Anda mengunjungi curug ini, dalam jarak 100 meter dari curug tersebut Anda akan menjumpai dua buah curug lainnya, yaitu Curug Daun dan Curug Kawung. Jalan untuk sampai ke Curug Nangka tidaklah sulit karena dari pintu masuk wisata ini hanya berjarak 500 meter atau sekitar 15 menit perjalanan. Curug Nangka menyajikan pemandangan air terjun yang indah dan segar.

4. TAMAN WISATA MATAHARI

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Pada urutan ke empat adalah Taman Wisata Matahari. Bagi Anda yang sering pergi berlibur ke daerah Puncak Bogor, pasti tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi. Sejak dibukanya tempat wisata ini, pengunjung yang berdatangan pun nampak ramai sekali. Memiliki area wisata yang cukup luas dan lahan parkir pun tersedia cukup banyak. Fasilitas permainan juga sangat lengkap disini. Biasanya banyak yang datang ke Taman Wisata Matahari dengan grup atau rombongan. Lokasi Taman Wisata Matahari berada di Jalan Raya Puncak KM. 77-78, Cilember, Jogjogan, Cisarua, Jawa Barat 16750.

5. AGROWISATA GUNUNG MAS

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Selanjutnya adalah Agrowisata Gunung Mas. Tempat wisata ini menjadi Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015. Bagi Anda yang menyukai liburan dengan suasana perkebunan teh, wisata ini adalah pilihan yang tepat. Di Agrowisata Gunung Mas menyajikan perkebunan teh yang terhampar luas, hijau dan segar. Fasilitasnya pun cukup lengkap, Anda bisa menikmati tempat wisata tersebut dengan berkeliling sambil menaiki kuda dengan kuda yang disewakan oleh pihak pengelola. Anda juga bisa melihat pembuatan teh, mulai dari daun teh dipetik hingga menjadi kemasan teh. Liburan di Agrowisata Gunung Mas tentunya juga memberikan edukasi bagi Anda dan keluarga. Jika Anda tertarik, lokasi Agrowisata Gunung Mas berada di JL. Puncak Raya - Kotak Pos 6, Km. 27, Cisarua.

6. TELAGA WARNA

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Wisata ini juga tidak kalah menariknya, yaitu Telaga Warna. Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Telaga Warna? Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat tersebut, mungkin wisata Telaga Warna bisa menjadi Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015. Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk pergi berlibur ke tempat wisata tersebut. Anda bisa menikmati wisata di Telaga Warna sambil menaiki perahu kecil atau sepeda air. Pemandangan di tempat wisata tersebut pun masih begitu alami dan udaranya masih terasa segar. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Telaga Warna, lokasinya berada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas, Kawasan Puncak Bogor, tepatnya berdekatan juga dengan restoran Rindu Alam.

7. CURUG 7 CILEMBER

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015 selanjutnya adalah Curug Cilember. Curug Cilember juga merupakan tempat wisata terpopuler di kalangan wisatawan. Bagaimana tidak? Di tempat wisata ini ada beberapa curug yang bisa Anda nikmati. Tepatnya terdapat 7 Curug yang bisa Anda pilih. Tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. Pemandangannya pun sangat alami, segar dan sejuk. Disini juga terdapat konservasi kupu-kupu dan tanaman hias yang nampak cantik. Fasilitas yang disediakna juga sudah lengkap, adanya tempat untuk menginap, toko oleh-oleh, warung-warung makan, dan masih banyak lainnya lagi. Lokasi Curug 7 Cilember berada di Jl. Raya Puncak Cisarua KM. 10, Puncak, Cisarua, Jawa Barat 16750.

8. MELRIMBA GARDEN

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Pada urutan ke delapan yang menjadi Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015 yaitu Melrimba Garden. Tempat wisata ini juga sangat ramai oleh para pengunjung. Konsep wisata ini bertemakan taman bermain dan taman bunga. Terdapat berbagai jenis tanaman bunga-bunga yang cantik dan juga tanaman hias yang bisa Anda beli untuk dibawa pulang. Area parkir pun cukup luas dan yang membuat Anda akan merasa lebih nyaman lagi, terdapatnya restoran atau tempat berkumpul keluarga dan menyajikan sajian makanan dan minuman yang sangat lezat dan enak. Tempat wisata ini juga dijaga kebersihannya. Terdapat lapangan bola untuk bermain, area panahan, wisata petik stroberi, mushola, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini cocok sekali bagi Anda yang ingin berlibur pada akhir tahun 2015 nanti. Lokasinya berada di Jl. Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Jawa Barat 16750.

9. CURUG PANJANG

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015 pada urutan ke sembilan adalah Curug Panjang. Curug Panjang adalah tempat wisata yang berada di kawasan Megamendung, Puncak, Bogor. Tepatnya berada di Desa Megamendung, Kec. Megamendung,. Jika dari arah kota Bogor berjarak sekitar 20,5 KM untuk sampai tempat wisata tersebut. Curug Panjang memiliki fasilitas seperti Loket Karcis, Shelter, Toilet, Jalur Tracking, Musholla, Area Berkemah, dan juga Air Terjunnya. Curug Panjang memiliki panorama yang indah dan juga berhawakan sejuk. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan berlibur di akhir tahun 2015 ini.

10. TAMAN SAFARI INDONESIA

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Pada urutan ke sepuluh, saya merekomendasikan tempat wisata Taman Safari Indonesia. Tempat wisata ini sudah tidak asing lagi dikalangan wisatawan yang datang. Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap. Banyak area bermain yang bisa Anda nikmati. Walaupun untuk harga tiket masuk yang cukup mahal tidak mengurangi minat wisatawan untuk datang ke Taman Safari Indonesia sambil berkeliling menggunakan mobil pribadi atau bus yang disediakan pihak pengelola agar dapat melihat satwa atau fauna yang ada di dalamnya. Lokasi Taman Safari Indonesia berada di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Jawa Barat.

11. WISATA AGRO KAPOL

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Selanjutnya, ada Wisata Agro Kapol. Wisata ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Wisata Agro Kapol merupaka wisata petik stroberi. Bagi Anda yang menyukai buah asam manis yang satu ini, berkunjung ke tempat wisata ini tidak ada salahnya. Selain buah-buahan seperti stroberi, terdapat juga sayuran-sayuran segar yang dijual. Wisata Agro Kapol juga direkomendasikan untuk Anda yang akan berlibur di akhir tahun 2015 dalam menyambut perayaan tahun baru 2016. Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata tersebut, lokasinya berada di Desa Pasir Jaya, distrik Kecamatan Cijeruk, sekitar 25 KM dari Bogor.

12. WISATA SWEETBERRY

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015

Pada urutan terakhir, masih berhubungan dengan Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015 dalam rangka menyambut perayaan tahun baru 2016 adalah Wisata Sweetberry. Wisata Sweetberry juga merupakan tempat wisata petik stroberi. Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati udara pegunungan sambil memetik buah stroberi yang masih segar. Tempat Wisata Sweetberry ini letaknya di Villa Green Apple Garden, Cipanas-Puncak. Sweetberry merupakan wisata dengan perkebunan stroberi terluas di kawasan Puncak, Bogor. Di Sweetberry ini pengunjung bisa bebas sesuka hati memetik buah stroberi, selain itu tidak hanya stroberi ada juga sayuran segar seperti brokoli, bunga, kol, terong, tomat, cabe dan lainnya.


Nah, demikianlah informasi mengenai "Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor untuk Liburan Akhir Tahun 2015" dalam rangka menyambut perayaan tahun baru 2016. Semoga informasi diatas dapat bermanfat untuk Anda. Jika ada saran, kritikan yang membangun, dan hal lainnya, silahkan berkomentar di kolom yang sudah tersedia. 



Terima Kasih atas waktunya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salam Bloggers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar