Rabu, 21 Oktober 2015

Tempat Kuliner Kota Malang Yang Enak dan Terkenal 2015


Assalamualaikum... Selamat siang semuanya. Kali ini saya punya bahasan menarik mengenai kuliner di Indonesia, khususnya kuliner yang ada di Malang, Jawa Timur. Selain kaya dengan tempat wisata hiburannya, Malang juga punya berbagai tempat kuliner yang wajib anda coba. Tentunya saat berlibur ke kota terbesar kedua di Jawa Timur ini, tidak hanya tempat wisata hiburannya yang kita kunjungi, tempat kulinernya pun membuat kita penasaran untuk mencobanya bukan? Untuk itu kali ini saya akan mengajak anda semua dan membahas seputar tempat kuliner kota Malang yang enak dan terkenal 2015, diantaranya yaitu :

1. BAKSO GEPRAK MBAH DJO

 BAKSO GEPRAK MBAH DJO

Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Kota Malang, akan tetapi anda tidak mencoba memakan bakso yang khas rasanya dari Malang. Salah satu tempat kuliner Malang yang menyajikan bakso adalah Bakso Geprak Mbah Djo. Kaldu sapi yang terdapat dalam kuah bakso di tempat ini benar-benar menggoda aroma dan rasanya. Tempat kuliner Malang yang satu ini memang merupakan tempat makan bakso yang favorit di kalangan anak muda. Jadi bagi anak muda yang ada di sekitar kota Malang, sepertinya sangat rugi kalau tidak berkunjung ke wisata kuliner malang bakso geprak mbah djo. Bahkan pada saat hari libur saja, Bakso Geprak Mbah Djo ini malah semakin di penuhi oleh para pengunjung. Jika anda berminat untuk menikmati bakso ini, silahkan anda datang ke sekitar Kampus Universitas Brawijaya Malang karena wisata kuliner malang yang satu ini berada di lokasi tersebut.

2. TOKO OEN

 TOKO OEN

Toko Oen yang terletak di dekat Alun-Alun Kota Malang ini sudah ada sejak jaman Penjajahan Belanda pada tahun 1930. Cerminan tuanya usia Toko Oen ini nampak sekali pada desain arsitektur bangunannya yang khas Belanda serta pajangan foto hitam putih suasana Kota Malang di masa lampau. Furnitur seperti kursi rotan rendah yang ditata mengelilingi meja bundar juga nampak sangat khas tempoe doeloe. Sejak dulu, Toko Oen ini sudah dikenal dengan ice creamnya. Varian rasa es krim seperti Tutti Fruity Cassata yang terbuat dari buah-buahan, kemudian Sparkling Delight yakni es krim buah cocktail yang disajikan dengan kembang api menyala, lalu Morkus yakni es krim dengan cita rasa kopi, dan masih banyak lagi lainnya. Hmmm... tentunya tempat kuliner ini begitu populer di kota Malang.

3. DEPOT ANGSLE RONDE TITONI

 DEPOT RONDE TITONI

Jika Anda ingin menyantap angsle atau ronde, maka tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini dapat dijadikan pilihan favorit. Anda dapat memesan ronde basah maupun ronde kering. Ronde dengan dengan kuah kacang adalah salah satu yang unik yang dapat Anda temukan di Depot Ronde Titoni, terletak di Jl. Zainul Arifin Malang. Untuk Angsle, Anda dapat memesan seporsi yang terdiri dari komposisi kacang hijau, irisan roti tawar, agar-agar mutiara, dan kuah santan yang rasanya gurih manis.

4. DEPOT TAHU LONTONG LONCENG

DEPOT TAHU LONTONG LONCENG MALANG

Salah satu kuliner legendaris di Malang adalah Depot Tahu Lontong Lonceng. Terletak di Jalan Laksamana Martadinata no.66. Siapa sangka Depot Tahu Lontong ini sudah ada sejak sebelum jaman kemerdekaan yakni tahun 1935 dan tetap bisa survive sampai sekarang dengan cita rasa yang tidak pernah berubah. Cara penyajian tahu telur Lonceng cukup unik. Sambal petis di dasar piring lalu diberi irisan lontong dan paling atas ditaburi tahu telur. Rasa makanan ini terbukti telah membuat banyak pelanggan merasa ketagihan sehingga tak mengherankan jika Depot milik Bpk. Abdulrohim ini tak pernah sepi pembeli. Meski tempat yang tersedia termasuk sempit, tetapi karena cepatnya pelayanan, maka kita tidak perlu antri terlalu lama jika ingin makan di tempat.

5. BUBUR AYAM AGUS

BUBUR AYAM AGUS-NOTETRAVELLING

Bagi anda yang suka makan bubur, Kota Malang juga punya tempat kuliner bubur ayam andalannya. Dimana di tempat ini menyajikan bubur ayam untuk para pelanggannya. Pada tempat ini anda juga bisa menikmati mie pangsit, lumpia, nasi bakmoy dan juga banyak jajanan yang bisa anda coba di tempat makan ini. Banyak sekali yang ketagihan dengan rasa yang di hadirkan oleh bubur yang di buat oleh 'Bubur Ayam Agus' ini, karena teksturnya yang lembut dan juga rasa yang gurih sehingga membuat para konsumen di manjakan. Apabila anda sedang berkesempatan berkunjung ke Kota Malang, tidak ada salahnya anda untuk sebentar singgah di tempat kuliner Malang yang satu ini yang beralamatkan di Jalan Simpang Wilis No. 4 Malang.

6. BAKPAO BOLDY MALANG

BAKPAO BOLDY MALANG-NOTETRAVELLING

BAKPAO? Apa anda menyukai makanan yang satu ini? Malang juga terkenal dengan bakpao nya yang enak. Bakpao Boldy Malang namanya. Bakpao yang terkenal akan kelembutan dan citarasanya yang lezat saat dinikmati. Terletak di Jalan Mangun Sarkoro No.25, Malang. Untuk menjaga citarasa yang alami tidak menggunakan sedikitpun bahan kimia berbahaya melainkan menggunakan bahan alami berkualitas yang baik dan sehat untuk segala usia. Bakpao Boldy Malang  juga menyajikan beragam varian bakpao yang wajib Anda coba antara lain seperti rasa ayam cincang, babi cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, kacang tanah dan tausa. Karena tekturnya yang lembut dan citarasanya yang lezat membuat Bakpao Boldy Malang menjadi menu hidangan yang nikmat untuk Anda coba.

7. SURABI GENDUT

SURABI GENDUT MALANG-NOTETRAVELLING

Tempat kuliner kota Malang yang enak dan terkenal 2015 selanjutnya yaitu 'Surabi Gendut'. Terletak di Jln. Mayjen Panjaitan 205 Malang, tak jauh dari kampus Universitas Brawijaya, Anda dapat menjumpai kedai surabi gendut yang satu ini. Ukuran surabi yang ditawarkan memang lebih besar ukurannya daripada surabi lainnya kebanyakan. Dengan harga surabi yang tergolong murah, Anda dapat menambahkan aneka citarasa pada surabi tersebut, misalnya topping durian. Disini juga tersedia juga aneka minuman yang dapat Anda nikmati di sana.

8. RUMAH MAKAN CAIRO

RUMAH MAKAN CAIRO-NOTETRAVELLING

Suka makan dengan menu daging kambing? Nah di Malang juga ada tempat kuliner enak dan terkenal dengan menunya berbahan daging kambing. Rumah Makan Cairo adalah satu-satunya rumah makan di Kota Malang yang menyajikan menu khusus dari daging kambinng. Dengan membuka warungnya di Jl. Kapt Tendean 1, rumah makan ini cukup terkenal dengan menu sate kambingnya. Memang, rumah makan yang satu ini begitu lekat dihati orang Malang. Saking lezatnya sate ini tak hanya orang Malang saja yang terpikat, banyak pendatang maupun orang luar yang menyempatkan diri hanya untuk menikmatinya. Rumah makan Cairo yang berdiri sejak tahun 1952 ini menjadikan daging kambing sebagai bahan utama dari setiap menu yang disajikannya. Sate Cairo misalnya, sajian ini merupakan sajian utama yang sangat terkenal. Dengan sekali lirik saja, selera makan anda langsung tergoda untuk mencicipinya. Sate ini disajikan dengan irisan daging yang lumayan gede. Dalam penyajiannya, dibubuhi saus kacang tanah ditambah tempah-rempah alami. Rumah Makan Cairo, Suguhkan Selera Timur Tengah.

9. PIA MANGKOK MALANG

PIA MANGKOK MALANG

Tempat kuliner kota Malang yang enak dan terkenal 2015 adalah sebuah tempat jajanan yang terletak di jalan Semeru No. 25 Malang dan dengan anda berkunjung ke tempat ini dan membeli menu khasnya anda akan merasakan nikmatnya salah satu makanan khas Malang. Makanan yang di namakan Pia Mangkok Malang ini banyak orang yang bilang hampir mirip dengan bakpia Pathok yang ada di Jogja. Makanan Pia Mangkok Malang ini mempunyai rasa yang sangat enak, bertekstur sangat lembut jadi merupakan salah satu jajanan yang memanjakan lidah. Rasa kacang hijau terkombinasi dengan apik di makanan khas Malang yang satu ini. Beberapa rasa lain bisa anda nikmati di tempat ini apabila anda kurang selera dengan rasa kacang hijau, seperti misalkan saja rasa durian, keju, cokelat dan kopi. Jika anda sedang berkunjung ke Malang, rasanya kurang baik jika tidak mencoba jajanan malang yang satu ini. 

10. MIE IBLIS MALANG

MIE IBLIS MALANG-NOTETRAVELLING

Kuliner Malang yang satu ini termasuk salah satu objek kuliner yang tergolong baru di Malang. Namun, kedai mie yang terletak di Jl. Kol. Sugiono No. 122 Malang ini menawarkan hidangan mie dengan citarasa pedas yang sungguh nikmat. Bagi Anda penyuka rasa pedas, jangan lewatkan tempat kuliner Malang ini. Mengambil nama Mie Iblis, kata IBLIS di sini adalah singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”. Kebanyangkan gimana pedas dan enaknya kuliner Malang yang satu ini? Oleh karena itu, tempat ini menjadi tempat kuliner kota Malang yang enak dan terkenal 2015.

11. MIE GADJAH MADA

MIE GADJAH MADA-NOTETRAVELLING

Untuk tempat kuliner selanjutnya adalah tempat yang menyajikan berbagai macam makanan yang berbahan dasar mie. Dengan tempat yang berada di kawasan pasar modern atau mall tempat yang tentunya sangat strategis untuk melakukan dagang, banyak sekali orang yang merekomendasikan 'Mie Gadjah Mada Malang' sebagai tempat kuliner favorit di Malang. Tentu saat anda berkunjung dan makan hidangan yang di sajikan oleh tempat ini, pastinya lidah anda akan di manjakan oleh rasa yang enak. Banyak sekali makanan yang di sajikan di 'Mie Gadjah Mada Malang' ini, akan tetapi salah satu menu andalan dari tempat wisata kuliner yang satu ini adalah mie ayam jamur. Selain mie ayam jamur ternyata Mie Gadjah Mada juga mempunyai menu andalan lainnya yaitu mie pangsit yang layak anda coba. Jika anda berminat untuk mencoba sensasi rasa mie yang di sajikan oleh tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini, silahkan datang ke Jalan Pasar Besar 17A Malang.

12. GADO-GADO WARUNG CITRA

 GADO-GADO CITRA MALANG

Malang juga punya tempat kuliner yang murah meriah yaitu gado-gado. Apa kalian menyukai makanan yang satu ini? Jika iya, kalian harus coba gado-gado khas Malang. Bahannya sama seperti gado-gado pada umumnya, lontong, rebusan telur, tahu, selada, kentang, taoge yang kemudian disiram dengan saus kacang dan kecap. Namun yang istimewa dari gado-gado ini, ia sudah hadir sejak tahun 1956. Uniknya lagi, gado-gado ini dijual di atas sepeda kumbang yang hingga kini masih terawat dan kokoh menemani berjualan. Gado gado Citra ini terletak  di Jalan Sutomo, Malang.

13. BAKSO PRESIDENT

BAKSO PRESIDENT-NOTETRAVELLING

Berlokasi di pinggiran rel kereta, persisnya di Jl. Batanghari No. 5 Malang. Anda dapat menemukan sajian kuliner bakso yang sangat lezat dengan varian bakso yang cukup banyak. Bakso President adalah salah satu destinasi wisata kuliner Malang yang populer. Jangan terkejut jika Anda masuk ke dalam, Anda akan melihat deretan artis ibukota yang pernah singgah di tempat ini. Harga yang tidak mahal dan citarasa yang nikmat membuat tempat bakso di Malang ini menjadi favorit bagi banyak kalangan penikmat kuliner.

14. KETAN LEGENDA BATU

KETAN LEGENDA BATU MALANG

Kota Wisata Batu terdapat tempat makan terkenal bernama Pos Ketan Legenda – 1967 yang menghidangkan menu utama hidangan ketan. KWB Pos Ketan Legenda Kota Batu sendiri terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Batu atau lebih tepatnya di Jl. KH Agus Salim, Junrejo – Batu. Disini Anda akan disajikan aneka menu ketan mulai dari Ketan Bubuk, Ketan Susu Keju, Ketan Kacang, Ketan Keju Meses, Ketan Campur, dan Ketan Kicir yang terkenal akan citarasanya yang lezat. Selain aneka menu ketan, juga terdapat aneka minuman seperti teh, kopi, jossua, sogem, jahe, STMJ Murni Segar, Susu dan aneka minuman lainnya. Pos Ketan Legenda Kota Wisata Batu dibuka setiap harinya mulai pukul 15.00 – 03.00 dan untuk mode lesehan/cangkrukan dibuka mulai pukul 22.00.

15. PUTU LANANG CELAKET

 PUTU LANANG MALANG

Tempat kuliner terakhir yang enak dan terkenal adalah 'Putu Lanang Celaket'. Tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini memberi Anda rasa nikmat kue putu yang bertekstur lembut dan lezat. Dengan kuah air gula merah yang kental dan ditaburi parutan kelapa, sajian kuliner tradisional Malang yang satu ini disukai banyak orang. Tempat ini pun menjadi tempat kuliner yang enak dan terkenal 2015. Terletak di Jl. Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang, Putu Lanang Celaket juga menyediakan lupis dan klepon.

-------------------------------------------------------

Sungguh kuliner yang luar biasa bukan? Itulah beberapa tempat kuliner kota Malang yang enak dan terkenal 2015. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda yang membaca artikel ini. Jadi tidak usah ragu lagi jika kalian berlibur ke kota Malang. Banyak tempat-tempat bagus yang bisa kalian kunjungi. 

Simak juga artikel menarik lainnya yang bisa anda ketahui dibawah ini :


THANK YOU .... :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar