Jumat, 09 Oktober 2015

Wisata Ke Pulau Nusa Pombo di Ambon, Maluku Tengah Indonesia


PULAU NUSA POMBO 

Bicara mengenai wisata pastinya sudah kebayang dengan persiapannya, apa saja yang harus anda bawa, perlengkapan apa saja yang akan dibutuhkan disana nanti, tempat wisata yang akan anda kunjungi nantinya, dan segala sesuatunya yang indah sudah terbayang bayang dalam pikiran kita. Ada salah satu tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi di Ambon, Maluku Tengah Indonesia. Ambon, Maluku Tengah memiliki berbagai tempat wisata yang tidak kalah bagusnya dengan tempat lainnya, salah satu yang menarik yaitu Pulau Nusa Pombo. Apakah kalian pernah mendengar Pulau Nusa Pombo tersebut? Jika kalian belum pernah dengar, kali ini admin akan membahas mengenai pulau tersebut. Baiklah mari kita simak uraian berikut ini.


PULAU NUSA POMBO

Baca juga artikel menarik lainnya :
 
PULAU NUSA POMBO

Pulau Nusa Pombo terletak di kota Ambon, Maluku Tengah Indonesia. Pulau Nusa Pombo termasuk pulau yang ada di Indonesia yang diminati oleh para wisatawan. Pombo berasal dari bahasa Portugis yang mempunyai arti merpati, sehingga Pulau Pombo juga dikenal dengan nama Pulau Merpati. Di Pulau Nusa Pombo ini merupakan habitat bagi hewan endemik Maluku yaitu burung Pombo. Jika dilihat secara geografis, pulau ini berada di tengah-tengah antara Pulau Ambon dan Pulau Haruku, namun secara administratif pulau ini berada di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah.Pulau Nusa Pombo sangat memikat hati para wisatawan yang datang. Pulau ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. 

PULAU NUSA POMBO

PULAU NUSA POMBO

Pulau Nusa Pombo bisa anda tempuh dalam waktu satu jam dari pelabuhan di Ambon dengan menggunakan speed boat atau kapal cepat. Pulau ini tidak berpenghuni, sehingga Anda sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman secukupnya. Jika ingin menginap, Anda bisa mendirikan tenda di sini. Jangan lupa membawa perlengkapan berkemah Anda dan bersiaplah melakukan petualangan di sini. Tentunya petualangannya akan sangat mengasyikkan jika dilewati bersama orang-orang terdekat kita.

Berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata di Ambon ini adalah berenang, menyelam, snorkeling dan trekking keliling pulau. Pulau Nusa Pombo dikenal memilliki alam bawah laut yang kaya dan indah sehingga menjadinya sebagai tempat menyelam yang menyenangkan. Biota laut yang terdapat di kawasan ini meliputi berbagai jenis ikan, kerang, rumput laut, beragam terumbu karang, dan moluska yang berada dalam lindungan pemerintah seperti kima, lola, bia gengge dan triton trompet. Selain memiliki kekayaan laut yang mempesona, kawasan Pulau Pombo juga telah dijadikan lokasi penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan budidaya alam bawah laut. Saat air laut surut, rangkaian batu-batu karang tersebut akan muncul ke permukaan dan membentuk sebuah pemandangan yang mempesona setiap wisatawan yang menyaksikannya.

PULAU NUSA POMBO

PULAU NUSA POMBO

Baca juga artikel menarik lainnya :

Bagaimana travellers penjelasan diatas, cukup menarik bukan? Sangat disayangkan jika kita tidak menikmati keindahan Pulau Nusa Pombo yang ada di Ambon, Maluku Tengah Indonesia. Tentunya di Ambon, Maluku Tengah tidak hanya Pulau Nusa Pombo yang cukup populer, masih ada tempat wisata lainnya yang bisa kita kunjungi seperti Pantai Liang, Pantai Natsepa, Pantai Pintu Kota, dan masih banyak lagi. Menjelajahi keindahan alam tidak harus pergi sampai ke luar negeri, karena di Indonesia sudah banyak memiliki sejuta pesona keindahan tempat wisata di dalamnya.

Terima Kasih telah berkunjung ke Blog http://notetravelling.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar