Senin, 19 Oktober 2015

Indahnya Bawah Air Pantai Nglambor


Gunungkidul juga punya spot snorkeling, salah satunya di Pantai Nglambor. Ombaknya masih cukup tenang untuk traveler yang ingin menjajal snorkeling. Pantai ini pun tampaknya masih sepi sehingga snorkeling bisa lebih bebas!


Pesisir Selatan DI Yogyakarta yang terkenal dengan ombak cukup tinggi dan besar ini ternyata punya sebuah pantai dengan arus yang tenang, yaitu Pantai Nglambor. Cocok untuk traveler yang ingin berenang sekaligus snorkeling.



Berbentuk teluk yang kecil diapit oleh tebing-tebing menjulang tinggi, Pantai Nglambor masih sangat tersembunyi. Pantai ini pun masih jarang dikunjungi oleh wisatawan luar, sehingga ketika kemari serasa seperti pantai pribadi.



Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Berjarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Tidak terlalu susah untuk menjangkau lokasi pantai ini, Anda hanya perlu mengikuti jalur menuju Pantai Siung.



Lalu setelah pos masuk Siung pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Anda akan bertemu pertigaan, belok ke kanan mengikuti pertigaan dengan jalur makadam. Pantai Nglambor ada di ujung jalan tersebut.



Untuk mencapai bibir pantai, Anda harus berjalan kaki di jalanan berbatu, mendaki bukit atau naik ojek motor Rp 5.000. Kendaraan roda empat hanya dapat diparkir di pos awal Pantai Nglambor karena akses untuk mencapai pantai belum diperbaiki.



Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal atau peralatan snorkeling. Di dalam area pantai tersedia warung makan yang dikelola oleh penduduk sekitar dan ada tempat penyewaan alat snorkeling. Untuk penyewaan alat snorkeling Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 50.000 per jam.



Jika pantai dalam keadaan surut, Anda bisa berjalan kearah tebing dan karang-karang besar. Namun jika air sedang pasang harus lebih hati-hati karena ombak di Pantai Nglambor memang cukup besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar