Rabu, 21 Oktober 2015

TEMPAT-TEMPAT WISATA MENARIK DI KOTA MALANG 2015


Assalamualaikum... Salam bahagia dan sejahtera untuk semuanya pembaca artikel ini :)

Siapa yang tidak tahu kota Malang? Kota Malang merupakan salah satu kota terbesar kedua yang berada di Jawa timur. Kota Malang sendiri biasanya disebut dengan kota pelajar. Kota Malang merupakan kota daratan tinggi yang udaranya sejuk dan airnya juga bisa dibilang cukup dingin dan jernih. Kota Malang sangat cocok bagi Anda yang menyukai hawa dingin dan sejuk. Kota Malang juga banyak terdapat berbagai tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Berlibur ke kota Malang adalah pilihan yang tepat untuk Anda karena akan sangat menyenangkan berwisata ke kota ini. Begitu banyaknya tempat wisata yang ada di Malang, oleh karenanya saya akan merangkum beberapa tempat wisata yang tepat untuk Anda kunjungi dan tempat wisata ini mempunyai potensi yang luar biasa karena sejarahnya dan juga sangat direkomendasikan bagi Anda semua. Berikut adalah Tempat-tempat wisata menarik di kota Malang 2015 :

1. WISATA SERU KE MUSEUM ANGKUT, MALANG

 MUSEUM ANGKUT MALANG

Akhir-akhir ini ada banyak berita mengenai musem angkut, Malang ini. Tempat wisata ini memang memikat hati semua orang yang sedang berada di Malang. Banyak yang dipamerkan pada tempat wisata ini. Pengunjung bisa mengabadikannya dengan berfoto-foto. Wisata museum angkut memiliki konsep yang unik dan berbeda dari museum lainnya. Jika museum lain menawarkan benda-benda bersejarah kaya batu-batuan zaman purbakala, alat makan zaman dulu, atau mungkin senjata perang, museum ini mengoleksi mobil-mobil tua yang keren banget. Tidak hanya mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, atau Asia saja, akan tetapi di museum ini juga mengoleksi kendaraan-kendaaran zaman dahulu seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi. Hal yang lebih keren lagi adalah di museum angkut tersebut ada juga mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Meskipun harus merogoh kocek agak dalam karena harga tiket masuknya yang lumayan mahal (Rp.50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend) tapi kepuasan berkunjung ke museum tersebut dijamin sesuai dengan harga yang telah kita bayar. Jika ingin berkunjung ke museum angkut ini, datang saja ke daerah Kota Batu sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya.

2. WISATA PETIK APEL, MALANG

WISATA PETIK APEL MALANG

Malang mempunyai tempat wisata yang menarik, salah satunya yaitu wisata petik apel. Tempat wsiata ini cukup terkenal di Kota Malang. Belum lagi Kota Malang memang penghasil buah apel. Buah apel yang dihasilkan juga bagus-bagus. Sehingga wisata petik apel menjadi salah satu potensi wisata yang luar biasa dan juga menjadi bisnis atau usaha untuk warga Malang sendiri. Disini kita bisa memetik buahnya sendiri dan langsung mencobanya. Tentunya berwisata memetik apel akan sangat seru bila datang bersama dengan orang-orang terkasih. Tidak hanya buah apel, buah-buahan lainnya serta sayuran juga terdapat di tempat wisata ini. Letaknya yang berada didaratan tinggi dan hawanya yang sejuk, sangat cocok jika menanam buah-buahan dan sayuran di Kota ini. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini daerah Kota Batu, Malang Jawa Timur. Jika Anda sedang berada di Kota Batu, tidak akan susah menemukan tempat wisata ini.

3. PANTAI BATU BENGKUNG, MALANG

PANTAI BATU BENGKUNG MALANG-NOTETRAVELLING

Wisata Malang yang ketiga adalah pantai batu bengkung. Tempat wisata pantai ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Malang. Pantainya yang indah sangat memikat hati. Ombak pantai batu bengung ini juga tidak terlalu besar. Sehingga aman jika anda membawa anak-anak anda yang masih kecil untuk bermain di pantai ini, tapi anda juga tidak boleh lengah untuk selalu mengawasi anak-anak anda saat bermain di pantai. Wisata ke pantai ini harganya juga tidak mahal, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Harga tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang. Anda akan menempuh perjalanan sejauh 57 KM dari kota Malang ke arah selatan, yaitu ke desa Gajahrejo kecamatan Gedangan. Perjalanan panjang berliku yang cukup melelahkan akan terbayar jika anda sudah tiba di pantai batu bengkung.

4. PEMANDIAN AIR PANAS CANGAR BATU, MALANG

PEMANDIAN AIR PANAS CANAGR BATU MALANG

Malang juga punya tempat pemandian air panas loh. Suasana di Malang yang dingin, tentunya tempat wisata seperti pemandian air panas sangat ramai dikunjungi wisatawan. Bagi kalian yang suka dengan tempat wisata pemandian air panas, tidak salah jika anda berkunjung ke tempat wisata pemandian air panas cangar batu. Mandi air panas apalagi airnya langsung bersumber dari alam, akan membuat tubuh terasa rileks dan otot-otot yang tadi pegal juga menjadi rileks kembali. Mandi air panas juga bisa menghilangkan berbagai penyakit kulit. Tiket masuk untuk wisata ini adalah sekitar Rp 5.500,- per orang.

5. PANTAI BALEKAMBANG, MALANG

PANTAI BALEKAMBANG MALANG-NOTETRAVELLING

Wisata Malang selanjutnya adalah pantai balekambang. Wisata ini cukup terkenal di Malang. Kenapa? karena pantainya mirip seperti pulau dewata, tanah lot yang ada di Bali. Tentunya pantai ini menjadi daya tarik yang memikat hati wisatawan yang sedang berkunjung. Pantai yang bersih dan pasirnya yang putih nan halus terlihat indah sekali saat di pandang mata. Pantai ini tidak sepi pemgunjung, selalu ada saja yang berdatangan ke pantai ini. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan sekali bagi kalian yang akan berlibur ke Malang. Pantai ini terletak 65 KM di Selatan Kota Malang. Bibir pantai Balekambang terbentang sepanjang 2 KM dengan deburan ombak kecil yang akan menyentuh kaki orangorang yang berjalan di pinggirnya.

6. WISATA ALAM OMAH KAYU, MALANG

OMAH KAYU MALANG-NOTETRAVELLING

Akhir-akhir ini tempat wisata alam yang satu ini cukup banyak diperbincangkan. Wisata alam yang bisa dibilang keren sekaligus memikat hati para wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Omah kayu sendiri selain memberikan wisata alamnya yang indah dari atas pegunungan, tempat wisata ini merupakan sebuah rumah kayu diatas pohon dan bisa disebut dengan rumah pohon. Harga tiket masuk wisata ini sekitar Rp 5000,- per orang. Anda juga bisa menginap disini, harga menginapnya sekitar Rp 250.000 sampai Rp 300.000. Sensasi berwisata disini seru sekali. Sangat cocok jika mengajak keluarga ke tempat ini. Hal yang paling menarik saat anda berwisata di omah kayu yaitu anda bisa menikmati keindahan alam langsung dari rumah pohon tersebut. Melihat pemandangan sawah dan perkebunan yang terhampar luas dan hijau, serta udaranya yang sangat sejuk. Jika anda ingin berlibur kesini menikmati keindahan alam kota Malang, anda bisa datang ke Omah kayu yang berada di Kota Batu, Malang.

7. TAMAN REKREASI BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS), MALANG

 BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS)

Wisata malam di kota Malang juga cukup terkenal, yaitu taman rekreasi batu night spectacular (BNS). Biasanya pada malam hari, wisata ini ramai oleh para pengunjung. Wisata ini merupakan salah satu pilihan wisata yang murah meriah dan terjangkau untuk semua kalangan. Taman rekreasi batu night spectacular menyediakan berbagai wahana permainan yang asyik. Hal menari pada tempat wisata ini adalah dengan adanya air mancur yang dihiasi dengan sinar lampu yang berwarna-warni dan sambil dialunkan musik-musik sehingga membuat Kota Batu Malang menjadi sangat indah dan berkesan.

8. KOLAM RENANG JATIM PARK 1 DAN 2, BATU MALANG

 JATIM PARK 1 & 2

Selanjutnya, wisata yang satu ini juga tidak kalah populernya loh, yaitu kolam renang Jatim Park 1 dan 2. Lokasinya cukup strategis, kolam renang Jatim park 1 berada sekitar 20 kilometer dari kota Malang di sebelah barat (ke arah Batu). Tempat wisata ini mempunyai 36 wahana permainan yang dapat anda coba. Salah satu yang populer adalah kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gading. Jatim park 1 pada tahun 2013 mendapat penghargaan sebagai tempat wisata buatan yang besar tingkat nasional oleh kementrian Pariwisata. Konsep Jatim Park 1sendiri adalah taman bermain dan hiburan. Bagaimana dengan jatim park 2? Jatim Park 2 lokasinya berada di wilayah Batu dengan konsep wisata belajar. Ada tiga zona yang disediakan oleh pengelola Jatim Park 2 ini, diantaranya: Zona Secreet Zoo (kebun binatang), Zona Museum Satwa serta Pohon inn hotel (rumah pohon). Berbagai diorama dan sangkar burung raksasa adalah hal menarik yang wajib anda kunjungi.

9. MENIKMATI AIR TERJUN COBAN RONDO, MALANG

AIR TERJUN COBAN RONDO

Serunya berlibur dengan menikmati air terjun yang jatuh dari tebing yang tinggi. Malang juga mempunyai tempat wisata air terjun yang bernama coban rondo. Wisata air terjun ini cukup diminati oleh para wisatawan. Derasnya air terjun yang jatuh dari tebing dan membahasi tubuh kita, membuat kita merasa segar dengan guyuran airnya. Sejarah mengenai air terjun coban rondo yaitu Coban Rondo memiliki arti tersendiri dalam bahasa Jawa. Coban dalam bahasa Jawa memiliki arti air terjun dan Rondo berarti Janda. Air terjun ini konon katanya merupakan kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma. Suaminya tersebut konon tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono yang naksir berat sama Dewi Anjarwati dan berniat merebut Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron Kusuma. Namun sang suami menyembunyikan si istri dari Joko Lelono dan sejak saat itu pula diduga air terjun tersebut mulai ada. Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke air terjun cantik ini silahkan datang ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, sekitar 12 KM dari Kota Batu.

10. WISATA KEBUN TEH WONOSARI, MALANG

KEBUN TEH WONOSARI MALANG

Wisata yang terakhir yang akan dibahas, yaitu wisata kebun teh wonosari, Malang. Bagi kalian yang menyukai pemandangan alam, kalian bisa mencoba berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Selain untuk bersenang-senang, kita juga bisa belajar cara memetik daun teh yang benar, bisa berjalan-jalan disekitar area perkebunan teh, bahkan kita bisa melihat pengolahan daun teh secara langsung. Seru sekali bukan? di daerah kebun teh ini juga kamu bisa berendam di kolam air panas, outbond, berkemah, bahkan sampai jalur pendakian ke Gunung Arjo. Biasanya saat musim libuan, tempat wisata ini ramai dipadati para wisatawan.

>>>>>>>>>>O<<<<<<<<<<

Bagaimana teman-teman informasi diatas mengenai tempat-tempat wisata menarik di kota Malang 2015? Tentunya menarik bukan? Kota Malang sudah semakin maju, dan semakin baik, terutama untuk tempat-tempat wisatanya. Begitu banyak tempat-tempat wisata yang menarik sekali untuk dikunjungi. Baik berwisata di daerah pegunungan, pantai, bukit, wisata kota, wisata kuliner, serta wisata religinya. Apakah artikel ini cukup membantu bagi kalian yang akan liburan ke kota Malang? Jika iya, terima kasih sudah berkunjung :) :) :) :) :)

Masih banyak tempat wisata lain yang wajib anda kunjungi, mau tahu apa saja? Check this out !!!

^o^ THANK YOU ^o^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar