Rabu, 12 November 2014

PELARUGA (AIR TERJUN TERO TERO)

Hai Guys.,,,!!!

Selamat Datang Di Jejak Sumatera
kami menyuguhkan liburan yang mengasikkan buat teman yang hobby Traveling dan Backpacker
Bagi Teman yang tertarik bisa Hubungi Kami di 0812-6908-0693,Ronny welfrin atau Via Mail di welfrin_ronny@Yahoo.com

untuk Info Trip Kita Kali ini adalah 


PELARUGA (AIR TERJUN TERO TERO)


Wisata Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking merupakan objek wisata alam di Langkat, Sumatera Utara tak jauh dari Medan.


Sekedar info, air terjun ini terletak di area wisata Pelaruga Jungle Tracking. Mendengar namanya sih keren, sudah ada unsur kebarat-baratan. Konon tempat ini terkenal dengan nama Pelaruga karena di daerah tersebut berdiam komunitas pemandu alam yang bernama Pelaruga.

Mereka berdiri untuk menjaga dan melestarikan keindahan alam di sekitar Desa Rumah Galoh. Sedangkan nama Jungle Trackingnya ini disesuaikan namanya dengan tekstur alam di sana yang cenderung menantang dan membutuhkan tenaga dan fisik yang baik untuk menjelajahi/treking untuk sampai ke air terjun Teroh Teroh.

Nah, balik lagi ke cerita awal di mana kami bertujuan ke objek wisata air terjun Teroh Teroh. Untuk mencapai ke tempat wisata ini membutuhkan waktu 3 jam dari kota Medan. Dan dalam perjalanan kami berlima menuju ke Binjai, lalu berlanjut ke Namu ukur Pekan hingga akhirnya tiba di Desa Rumah Galoh. Untuk patokan pastinya adalah Polres Sei Bingai, dari situ sudah dekat tinggal lurus sampe ada pertigaan ambil jalur ke kiri. Setelah itu lurus aja kurang lebih 12 km dan lihat kiri jalan, karena Pamflet Pelaruganya ada di sebelah kiri.

Setibanya di lokasi, kami dipandu oleh Ranger yang sudah siap untuk memandu ketempat tujuan. Oh ya, biaya untuk mengakses tempat wisata ini sebesar Rp35.000/orang. Kata Rangernya perjalanan akan memakan waktu 30-40 menit. Lalu teman saya Andi sempat meremehkan dengan berkata “Kayanya gampang nih, bisa cepat sampai”. Sang Ranger hanya bisa tersenyum saja, dan hanya bisa bilang “Siapin tenaga yang banyak ya, karena petualangan akan dimulai”. 

Ternyata setelah mulai treking, kami harus melewati jalur yang bisa dibilang sangat sulit (tidak mungkin dilewati sama orang yang sudah usia lanjut). Kami harus naik turun bukit dan yang serunya kami harus melewati tangga dari bambu dengan tingkat kemiringan yang sangat curam, mungkin hampir 90 derajat. Kemudian dilanjutkan dengan melewati 60 anak tangga, dan pastinya kondisi alam ini membuat adrenalin meningkat drastis. Walaupun lelah dan kaki pada pegel tapi rasanya puas, terlebih pas sampai di tempat tujuan hanya bisa mengucap satu kata…Amazing.

Di area ini Anda bisa memilih untuk berkunjung ke kolam abadi terlebih dahulu atau air terjun Teroh Teroh. Tapi baiknya sih mending berkunjung ke kolam abadi dulu, karena dari situ Anda bisa lanjut ke air terjun Teroh Teroh melalui jalur sungai. Jadi ga perlu bolak balik naik turun bukit yang tentunya bisa makan waktu dan tenaga.

Oh ya, ini dia beberapa gambarnya. Dijamin ga akan nyesal berkunjung ke tempat ini.

Air Terjun Teroh Teroh
Bisa dipanjat kayunya tuh.

Pelaruga

Gimana, kerenkan?

Oh ya untuk info tambahan, tempat ini juga ada bagian keramatnya. Di mana saat akan memasuki area ini, ada baiknya memberikan sesajian berupa sebatang rokok pada Batu Cabang. Hal ini seakan-akan sudah menjadi tradisi yang ditujukan untuk kelancaran perjalanan mengingat medan yang ditempuh cukup curam dan sulit.

Batu Cabang ini dianggap misterius dan sakral oleh warga sekitar karena memang berkaitan dengan asal muasal berdirinya desa tersebut.

Nah, itu dia sedikit perjalanan seru dan menantang ke Air Terjun Teroh Teroh di Langkat yang tak jauh dari Medan sekitar 2 jam perjalanan. Kalau Anda memiliki jiwa petualang dan suka dengan wisata alam yang memacu adrenalin, maka objek-objek wisata di Pelaruga  Jungle Tracking ini dijamin dapat menjadi solusi. Mudah-mudahan info tentang Wisata Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking bermanfaat dan semoga wisata di Indonesia semakin maju. Terimakasih.

Buat Teman Teman yang ingin sekali untuk NgeCamping Ala Pendaki Pro tapi Masih Pemula
jangan Takut, Kami Bantu untuk memperlengkapi anda jika ingin ikut Bersama Tour Kami dengan Catatan Minimal Peserta harus 3 Orang, untuk info hubungi kami di 0812-6908-0693, Ronny welfrin atau Via Mail di welfrin_ronny@Yahoo.com

Bila ingin Melakukan itu Tanpa Kami, Kami tidak Kecewa
mungkin anda takut di Tipu atau di Culik :p
kami tidak berkecil hati, kami akan bantu Anda untuk Melengkapi Perkakas anda

PERALATAN DAN LOGISTIK

- Carrier (Tas Gunung) 54,60,80,120 Liter yg mana anda punya
- Kompor Portable dan Nesting (yang mana aja yg penting masak buat isi perut)
- Air Mineral bawa sesuai Kebutuhan anda selama disana brapa hari 
- Logistik ala backpacker itu indomie, crackerout, Susu, Kopi, Cocolatos, Unibis tidak lupa permen karet
- Tenda Camp kapasitas 4,6,8,12 dll tergantung peserta
- Matras
- Sleepingbed, Selimut, Sarung, bandana (sorban), sarung pendekar, sarung tangan, kaos kaki wajib donk
- Parang (buat Motong kayu bakar), Pisau Kecil buat potong cabe
- Jas Hujan, Sepatu Olahraga, Sendal Jepit
- Baju Ganti
- Senter, headlamp, lampu semprong
- Minyak Lampu buat bakar2

Buat Teman2 yang Tidak ingin repot atau kekurangan peralatan ini jangan gundah gulana, Kami Punya silahkan contact kami di 0812-6908-0693, Ronny welfrin atau Via Mail di welfrin_ronny@Yahoo.com

kami siap membantu perjalanan anda. Trimsini nih poto-poto kakak kakak dan abang abang yang sudah Ngetrip bareng kami









Tidak ada komentar:

Posting Komentar