Rabu, 26 November 2014

Pulau Umang! Pulau Cantik dan Indah Milik Banten.


 Kamu penyuka wisata pantai? Di Banten, kamu akan menemukan begitu banyak destinasi wisata pantai seperti Carita, Anyer, Sawarna, Tanjung Lesung dan banyak lagi. Tapi, terfikirkah untuk menikmati pemandangan Pantai di tengah sebuah Pulau yang indah? Tidak perlu keluar kota atau Pulau Jawa, Banten punya Pulau Umang.
Berenang, memancing, menaiki Jetski dan Banana Boat, semuanya bisa kamu nikmati di dalam Pulau ini. Pasir putih, air laut yang biru jernih, dan semilir angin yang menyejukkan akan menjadi pelengkap paket liburan kamu di Pulau cantik ini. Selain keindahan pantainya, Pulau Umang juga menyimpan keindahan bawah laut yang terawat dengan terumbu karang yang masih sangat alami. Kamu bisa menjelajahinya dengan snorkeling dan mengabadikan keindahannya dengan kamera bawah laut. Kamu juga bisa menikmati keindahan pulau umang dengan berkeliling pulau yang luasnya 5 hektar untuk melihat-lihat Flora dan Fauna yang terdapat disekitar pulau ini dengan panorama alam yang indah. Dan jangan lewatkan pemandangan matahari terbenamnya, dengan bermalam disalah satu resort atau cottage yang menghadap langsung ke laut lepas, tentu akan menjadi salah satu pengalaman liburan yang menakjubkan.
Untuk sampai ke Pulau Umang yang terletak di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Kamu bisa menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum. Butuh waktu sampai 6 jam untuk menempuh jarak 183 km dari Ibukota Jakarta. Perjalanan dimulai Jakarta – Labuan –Citeureup – Cigeulis – Cibaliung – Sumur. Untuk kamu yang menggunakan angkutan umum, perjalanan dimulai dengan bus dari terminal Kalideres. Dari terminal Kalideres pilih bus yang menuju ke Labuan dengan membayar ongkos 25,000 Rupiah. Perjalanan dari terminal Kalideres – Labuan akan memakan waktu kurang lebih 4 jam. Dari Labuan, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus dengan membayar ongkos 15,000 Rupiah menuju Sumur yang memakan waktu kurang lebih 2 jam.

 Di perjalanan yang tidak sebentar itu, akan banyak jalanan berkelak-kelok. Disanalah kamu harus bersabar.Sampai di perjalanan Citeureup-Cibaliung-Sumurkamu akan disuguhi pemandangan alami yang berupa hutan rimbun saat melewati kawasan ujung kulon. Perjuangan untuk mencapai Pulau ini tidak hanya sampai disitu, Kurang lebih 1 kilometer dari Pantai Sumur, kamu harus membeli tiket sebesar 100,000 Rupiah untuk penyeberangan ke Pulau Umangdengan menggunakan boat. Hanya memakan waktu 5 menit saja dan kamu akan segera sampai ke Pulau cantik ini.
Untuk penginapan, Pulau Umang memiliki fasilitas yang cukup memadai. Resort-resort di Pulau Umang dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan modern seperti TV satelit, beach club, toko obat, lounge dan spa. Kamu juga bisa berkemah karena di pulau ini terdapat camping ground yang cukup luas dan aman.
Untuk kamu yang berwisata bersama keluarga, ada juga taman bermain untuk anak dimana kamu bisa bermain dan bersenang-senang bersama keluarga. Selain itu, ada juga kids pool, berupa kolam renang yang disediakan khusus untuk anak-anak.

Di Pulau Umang, selain perasaan puas, kamu juga bisa membawa pulang beberapa oleh-oleh. Ada beberapa toko souvenir khas Pulau Umang. Toko-toko souvenir itu menjual aneka cinderamata seperti pajangan berbahan kerang, macam-macam gantungan kunci, dan kaos bertuliskan Pulau Umang. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berlibur ke Pulau Umang!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar