Jumat, 28 November 2014

Rawa Dano , Danau sejuk nan Indah Milik Banten


 Rawadano atau nama lain Cagar Alam Rawa Danau terletak di Kabupaten Serang. Rawa Dano yang terletak di Kampung Bojong, Desa Kaduagung Kecamatan Gunungsari. Kawasan ini merupakan kawasan yang didominasi rawa-rawa, juga terdapat sebuah danau. Pulau ini menjadi tempat bersarang bagi aneka jenis satwa mulai dari binatang reptil, seperti ular dan biawak, serta burung-burung.  Kawasan tersebut merupakan salah satu ekosistem rawa tropis yang langka di dunia
Rawadano merupakan salah satu objek wisata pemandangan, hal ini karena Rawadano memiliki pesona keindahan alam berupa danau di kaki bukit, maka tak salah bila Bahkan Dinas Pariwisata Kabupaten Serang menjadikannya sebagai objek wisata pemandangan. Selain itu, Keunikan lainnya adalah cagar alam ini diapit langsung oleh pantai dan perbukitan sehingga berfungsi sebagai reservoir alami

Selain berfungsi sebagai reservoir , rawa dano merupakan sebagai tempat tinggal untuk habitat hewan yang berada di sana.cuaca di rawa dano sangat sejuk dan dingin (dipagi hari)  untuk kita kunjungi , selain tempatnya yang luas rawa dano juga mempunyai beberapa hewan langka di Indonesia yang hidup di rawa ini , seperti burung Bangau Tongtong , burung elang jawa dan masih banyak lagi hewan langka yang berhabitat di rawa dano ini , di rawa dano ada tempat menyewa perahu untuk kamu yang ingin mengelilingi rawa dano yang sejuk ini , Kenapa sejuk ??  karena posisi tempat rawa dano berada di bawah gunung dan airnya pun asli berasal dari gunung .

Rawa dano merupakan satu dari beberapa danau di banten yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dalam maupun luar daerah banten di sini kamu bisa melakukan aktifitas berjelajah , memancing  dan menikmati pemandangan alam sekitar , tak salah jika kamu memilih rawa dano sebagai tempat liburan mu kali ini.

ayo teman – teman sempatkan lah waktu berlibur mu untuk mengunjungi wisata alam rawa dano yang elok nan indah untuk di kunjungi !!!


http://limnologi.lipi.go.id/danau/profil.php?id_danau=jaw_rwdn&tab=gambaran%20umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar