Selasa, 18 November 2014

Sawarna, pantai elok nan mempesona.



Satu hal yang paling menarik dari hari libur adalah berwisata. Bukan hal yang sulit mencari tempat berwisata di daerah Banten mengingat Banten merupakan Profvnsi yang terletak di ujung paling Barat pulauJawa, adabegitubanyaklokasipantai yang bisamenjadipilihan. Carita dan Anyer mungkin yang paling terkenal, akses yang mudah, pemandangan eksotis Gunung Krakatau, berbagai wahana menarik, banyak nya penginapan dan hotel mewah yang menyanjikan pemandangan indah disetiap balkon nya membuat Anyer menja dilokasi wisata pantai pertama yang akan dipilih bagi setiap wisatawan dalam maupun luardaerah. Jangan terkecoh, kali ini aku ingin memperkenalkan Pantai terselubung yang terletakdi  Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, KabupatenLebak, Banten. Pantai sawarna.
Sehubungan dengan akses jalan yang cukup sulit menjadikan Sawarna jarang dikenal oleh masyarakat diluar Banten. Jauh dan melelahkan. Bagi kalian yang berada di luar Banten pasti akan berfikir dua kali untuk menghabiskan separuh dari waktu liburmu ditengah jalanan asing yang terjal. tapi, percayakah kamu jika jaminan pertama yang akan kamu dapatkan setelah begitu lelah menunggu di sepanjang jalan adalah fakta bahwa kamu tidak akan pernah menyesal. Panorama Pantai yang kamu idam-idam kan akan segera memukau segala rasa penat. Perasaan lelah akan berganti menjadi ucapan syukur bahwa kamu tidak salah memilih tempat untuk berlibur.
Ada  begitu banyak wahana menarik dipantai  lain. Tapi di Sawarna kamu tidak membutuhkannya. Indah, sunyi, seolah berada di pulau milik sendiri. Bagi kamu penikmat ketenangan sepertiku, Sawarna adalah tempat paling ideal untuk melepaskan sejenak segala beban keseharian. Hanya dengan duduk atau berjalan-jalan sambil menikmati semilir angin dipinggir pantai kamu telah mendapat pengalaman berlibur yang luar biasa berkesan.
Untuk mencapai pantai ini seperti yang sudah aku katakan di awal, membutuh kan banyak perjuangan  dan perbekalan. Terutama bagi kamu yang mabuk perjalanan.Ada begitu banyak jalanan berkelak-kelok di iringi tanjakkan dan turunan tajam. Aspal jalan yang rusak juga akan menjadi bagian dari ceritamu dalam perjalanan menuju pantai menak jubkan ini.
Bagi kalian yang bertempat tinggal di kota Jakarta, butuh waktu sampai 6 jam untuk menempuh jarak sepanjang 280 km. selain dengan kendaraan pribadi,  kamu juga bisa menggunakan jasa angkutan umum. Di tempuhdari Jakarta dengan bus jurusan Bogor kePelabuhanRatu.Dari PelabuhanRatu  menuju sawarna hanyaberjarak 60 km. dari sanalah kamu lanjutkan perjalanan menuju Desa Sawarna dan temukan pantai memukaunya.

Dengan kendaraan pribadi, ada duaJ alur yang bisa kamu pilih. Jalur pertama terbilang pendek tapi cukup sulit dengan aspal yang rusak. Jakarta - SerangTimur - Pandeglang – Malimping-  Bayah -desa Sawarna. Membutuhkan banyak waktu yang  sama lamanya jika kamu memutuskan untuk memilih jalur yang kedua. Yaitu jalur dari Jakarta – Ciawi – Cibadak - PelabuhanRatu -Cisolok-desa Sawarna.Jalur yang cukup baik dan panjang dengan jalan berkelok. Dengan tingkat kesulitan dan waktut empuh  yang samakamu di sahkan memilih jalur yang kamu inginkan.karna apapun jalur yang kamu pilih dan seberapa lelah pun kamu menempuhnya, sawarna akan mengobati itus  emua.
Kamu harus bermalam,butuh waktu yang sama lamanya dengan berangkat untuk kembali kerumah.Selain itu, akan sangat di sayang kan jika kamu melewatkan pemandangan indah nan eloks enja di pantai sawarna. Jadi untuk urusan penginapan, ada beberapa pilihan hotel atau Resort.
So, sudah kah kamu memasuk kan Sawarna kedalam daftar berlibur mu tahun ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar