Minggu, 14 Februari 2016

5 Daftar Tempat Wisata Yang Berada di Pulau Sabang Aceh | Sumatra

Sabang merupakan sebuah pulau kecil yang berada di provinsi Aceh, yaitu bagian barat ujung Indonesia. Untuk menuju lokasi Wisatawan harus menyebrangi lautan menggunakan kapal ferry dari Banda Aceh, selain itu bisa juga melewati jalur udara menggunakan pesawat terbang yang tersedia di Bandara Maimun Saleh. Nah, kali ini saya akan menyebutkan daftar dari beragam tempat wisata Bahari dan juga Wisata Sejarah yang bisa Wisatawan jumpai di Pulau Sabang ini.

Berikut daftar lokasi Wisata yang harus anda kunjungi

1. Tugu 0 Kilometer Indonesia
Lokasi pertama yang harus anda kunjungi yaitu Tugu Nol Indonesia yang berada di Pulau Sabang, jarak tugu ini dari lokasi Kota Sabang berkisar 30 Km ke lokasi tugu, tugu titik nol kilometer Indonesia ini merupakan penanda geografis ujung barat Indonesia, tempat ini sering di jadikan sebagai lokasi favorite untuk berfoto bagi Wisatawan luar dan local.
http://embunwisata.blogspot.co.id
Tugu Nol Kilometer Sabang
2. Pantai Gapang
Pantai gapang merupakan pantai yang terkenal sebagai pantai berpasir putih dan juga air yang sangat jernih, disekitar pantai dapat kita jumpai pohon Gapang yang juga menjadi nama pantai tersebut. lokasi Pantai Gapang tidak jauh dari Tugu Nol Indonesia, Wisatawan hanya perlu melewati beberapa pantai.
http://embunwisata.blogspot.co.id
Keindahan Alam Pantai Gapang Sabang

3. Pantai Iboih
Nama Iboih sendiri diambil dari nama sebuah desa yang berada di Kecamatan Sukakarya, Sabang. Di desa Iboih terdapat dua pantai yaitu Pantai Teupin dan Pantai Sirkui. Namun, Wisatawan dari luar lebih suka menyebutkan kedua nama pantai tersebut dengan sebutan Pantai Iboih. Pantai Iboih salah satu pantai yang memiliki banyak terumbu karang.
http://embunwisata.blogspot.co.id
Sumber: http://webtempatwisata.com
4. Pantai Anoi Hitam
Tidak seperti pantai lainnya, Pantai Anoi Hitam ini memilik keunikan dan perbedaan dengan pantai-pantai lainnya yang berada di Sabang. Pantai yang memiliki pasir berwarna hitam ini memiliki kandungan nikel yang tinggi di dalam komposisi mineral penyusunnya, perpaduan antara pasir yang berwarna hitam dengan batu-batu kapur berwarna putih menjadikan kawasan sekitar terlihat kontras dan memberikan keindahan tersendiri.
http://embunwisata.blogspot.co.id
Sumber: http://jalan2.com
5. Air Terjun Pria Laot
Lokasi terakhir yaitu Air Terjun Pria Laot, tidak hanya Pantai objek wisata yang ada di Sabang di sini juga terdapat Air Terjun Pria Laot. Air terjun yang berada di desa Pria Laot ini, berjarak 15 Km dari Kota Sabang, untuk menuju lokasi Wisatawan harus menempuh ke lokasi dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menit.
http://embunwisata.blogspot.co.id
Sumber: http://ensiklopediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar