Selasa, 02 Februari 2016

Pantai Losari Makassar - Sulawesi Selatan

Pantai Losari Makassar merupakan pantai yang cukup terkenal tentunya tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia terutama bagi warga Makassar dan sekitar. Pantai ini berlokasi di sebelah kota barat Makassar yang sudah menjadi ikon dari kota Makassar sendiri.
Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan
Pantai Losari juga dikenal dengan julukan meja dan warung terpanjang di Dunia, kenapa ? Karena dulunya warung-warung dan tenda yang berada di kawasan pantai saling menyambung antara warung satu dan yang lainnya, kira-kira panjangnya mencapai 1 Km. Warung-warung ini menyediakan berbagai makanan khas Makassar terutama hidangan laut dan makanan Khas kota Makassar yang bernama Pisang epe. Pisang epe adalah makanan yang paling dikenal oleh masyarakat luar yang berkunjung ke Makassar, pisang epe disajikan dengan cara di bakar, kemudian di pipihkan dan diberi air gula merah, sangat nikmat dimakan apabila masih hangat.
Tepian Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan
Pantai Losari sering dikunjungi oleh kaum muda-mudi yang berkumpul pada jam 15.00 sampai 21.00 malam. Mereka biasanya berkumpul untuk menikmati keindahan matahari tenggelam, dan berlanjut menikmati hidangan makanan laut yang enak dan pas di kantong. Selain menikmati keindahan Pantai Losari para pengunjung juga di lengkapi dengan fasilitas internet Hotspot Area kawasan Pantai Losari, dan pastinya pengunjung mengakses secara gratis tanpa di pungut biaya. Hal tersebut membuat pengunjung merasa nyaman ketika berkumpul di Pantai.

Pantai yang memiliki keindahan alam ini juga sering dimanfaatkan masyarakat sekitar maupun pengunjung sebagai tempat untuk berolahraga, waktu yang pas ketika ingin berolahraga yaitu pada saat pagi hari ketika matahari baru mulai terbit, suasana nyaman dilengkapi dengan udara yang segar mampu merileksasikan pikiran yang sedang kacau akan aktifitas dan masalah sehari-hari.

Walaupun Pantai Losari tidak memiliki pasir seperti pantai lainnya, struktur yang di rancang oleh Pemerintah setempat benar-benar di tata sedemikian rupa agar pantai ini dijadikan sebagai taman rekreasi dan Ikon kota Makassar yang bernilai di mata pengunjung, wahana yang tersedia di Pantai Losari yaitu bermain sepeda air, perahu, wahana boat dan lainnya yang tidak kalah menarik.
Suasana Senja Hari di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan 
Sekitar kawasan pantai terdapat sebuah masjid yang menarik Wisatawan akan lokasi masjid yang berada di tengah laut dengan jembatan sebagai penghubung dari daratan ke laut. Masjid yang bernama Amirul Mukminin ini memiliki 2 menara dan 2 kubah yang cukup unik, untuk kapasitas jama'ah masjid dapat menampung sekitar kurang lebih 400 jama'ah.
Masjid Amirul Mukminin Makassar, Sulawesi Selatan
Untuk hotel dan penginapan bisa dijumpai oleh pengunjung tidak jauh dari kawasan Pantai Losari, mulai dari hotel mewah dan murah bisa di nikmati oleh pengunjung.

Sekian pembahasan mengenai Pantai Losari Makassar semoga bermanfaat, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar