Selasa, 02 Februari 2016

Wisata Sulawesi Selatan - Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira di kenal dengan pantai berpasir putih yang indah dan memukau. Kondisi air yang jernih sangat mendukung bagi Wisatawan untuk menyelam menikmati alam bawah laut yang kaya dengan species-species ikan kecil dan tumbuhan laut. Apabila cuaca cerah lokasi ini sangat cocok untuk berjemur menikmati matahari yang tenggelam dengan cahaya berkilau pada hamparan pasir putih terbentang sepanjang mata memandang.
Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Ikan-Ikan Kecil dan Terumbung Karang di Laut Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Keunggulan Pantai Tanjung Bira sudah di kenal oleh Wisatawan local maupun Mancanegara, berbagai sarana yang tersedia seperti restoran, perhotelan, dan lainnya, lokasi pantai bira sendiri berada di Sulawesi Selatan sekitar 41 Km dari arah kota Bulukumba. Transportasi laut yang digunakan yaitu penyebrangan ferry yang menghubungkan antara daratan Sulawesi selatan dengan Pulau Selayar. Untuk pilihan penerbangan menuju Makassar, tersedia beberapa piihan penerbangan maskapai tergantung pada kondisi dan keadaan kantong msing-masing. Bila membawa keluarga atau rombongan baiknya untuk merental mobil ketimbang naik transportasi umum karna menurut hitungan naik transportasi umum jauh lebih mahal ketimbang merental mobil. 
Air Laut Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Lamanya perjalanan dari Makkasar ke Tanjung Bira kira-kira kurang lebih memakan waktu 5-6 jam. Pantai Tanjung Bira merupakan pantai yang terkenal sebagai pantai yang bersih, struktur pepohonan dan arsitektur alam yang rapi dan air laut yang sangat jernih. Dari tepian Pantai Tanjung Bira kita bisa melihat Pantai Bara yang tidak jauh dari lokasi Pantai Tanjung Bira, namun Pantai yang juga terkenal akan keindahan alam tersebut di kelola oleh pihak asing.
Pesona Air Laut Pulau Kambing, Sulawesi Selatan
Selain itu, tidak jauh dari Pantai Tanjung Bira Wisatawan bisa mengunjungi Pulau Likuang dan Pulau Kambing, kedua pulau tersebut sering dijadikan sebagai tempat snorkling dan diving. Untuk menuju pulau tersebut kita harus menyewa perahu dengan harga 250k – 300k. Kenunikan dari kawasan ini yaitu kita dapat melihat kepiawaian pengrajin ketika merakit perahu tanpa adanya sketsa dan hanya mengandalkan dari pengalaman orang tua atau nenek moyang mereka terdahulu.
Merakit Perahu Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Wisatawan juga bisa mengunjungi Tanah Toa Kajang, disana kita bisa melihat kehidupan primitif yang jauh ketertinggalan dan masih memegang teguh prinsip lokal yang jauh dari kehidupan modern. Tidak jauh dari Kajang Wisatawan juga bisa berziarah ke makan Dato ri Tiro yaitu makam penyebar Agama Islam pertama di Sulawesi Selatan.

Sekian ulasan yang bisa disampaikan mengenai Objek Wisata Pantai Tanjung Bira | Sulawesi Selatan, Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar