Rabu, 03 Februari 2016

Objek Wisata Alam Air terjun Sri Genthuk Yogyakarta

GunungKidul di Yogjakarta terkenal sebagai destinasi wisata alam yang mempesona, terdapat 15 pantai GunungKidul yang menawan, wisata goa unik dan panorama air terjun yang indah dipandang. GunungKidul menyimpan potensi alam berupa aliran air sungai yang berasal dari tebing-tebing tinggi. Salah satunya yaitu Air Terjun Sri Genthuk, Air Terjun ini memiliki keunikan tersendiri aliran air yang mengalir tidak pernah berhenti walaupun musim kemarau.
Air Terjun Sri Genthuk GunungKidul Yogyakarta
Air Terjun Sri Genthuk GunungKidul Merupakan Keunikan alam yang sangat bernilai dan sayang untuk di lewatkan. Apabila berwisata ke Yogyakarta Wisatawan hanya perlu naik kendaraan yang melintas di hutan kayu putih untuk dapat sampai ke lokasi.
Sungai Oya GunungKidul Yogyakarta
Pada separuh perjalanan menuju air terjun Wisatawan harus melanjuti dengan berjalan kaki, ada dua opsi yang harus dilalui Wisatawan. Pertama Wisatawan menelusiri jalan setapak sepanjang hamparan sawah yang dihiasi lembaian Nyiur kelapa. Opsi kedua bisa dibilang area yang cukup menantang, derasnya air Sungai Oya harus kita lewati dengan rakit sederhana yang terbuat dari papan dan drum bekas.
Sungai Oya Gunung Kidul Yogyakarta
Untuk sensasi perjalanan menuju Air Terjun GunungKidul sangat menyenangkan apabila perjalanan dilakukan pada pagi hari, karena air Sungai oya yang sangat jernih dan tenang mampu menambah energi-energi postif dan menghilangkan suasana jenuh.
Air Terjun Sri Genthuk GunungKidul Yogyakarta
Setelah pengunjung melewati Sungai Oya berkisar kurang lebih 15 menit, Wisatawan akan mendengar suara gemuruh Air Terjun Sri Genthuk yang pastinya mengundang rasa ingin mendekati Air terjun dari dekat. Saat anda memutuskan untuk mandi dibawah air terjun suasana berubah seakan-akan kita berada pada puncak surganya dunia. Apabila suasana cuaca yang cerah Wisatawan terkadang dapat menyaksikan pesona pelangi yang menghiasai Air Terjun Sri Genthuk.

Namun, kawasan Wisata Alam ini perlu di kembangan terutama untuk jalan menuju lokasi perlu di perbaharui agar Wisatawan local maupun asing mudah mengunjunginya. Air Terjun Sri Genthuk memiliki potensi yang cukup besar yang pernah ada di Indonesia. Perhatian pemerintah sangat mendukung akan ketenaran tempat wisata ini.

Sekian pembahasan mengenai Objek Wisata Alam Air terjun Sri Genthuk Yogyakarta semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar