Rabu, 04 Maret 2015

Informasi Pantai Indrayanti Jogjakarta Terupdate

pantai indrayanti yogyakarta note travelling

Hello guys, gimana hari-hari kalian ?? Semoga fine fine aja ya... Kenalin, saya Niar Ardillah, panggil aja Niar. hehehee :D .. Oia, kalian suka liburan kemana aja nih ? Saya disini mau ngasih informasi tempat liburan yang menarik nih ... Tepatnya suasana pantai gitu deh, bisa dibilang pantai Bali nya Jogjakarta... Alias Pantai Indrayanti Yogyakarta ... Nah, simak yuk informasi mengenai pantai Indrayanti Yogyakarta berikut ini :

Pantai Indrayanti Yogyakarta merupakan sebuah pantai di sebelah timur Pantai Sundak tepatnya di Dusun Ngasem,Tepus,Gunung Kidul, DIY. Pantainya sangat panjang di penuhi dengan hamparan pasir putih nan lembut. Nama Indrayanti sebenarnya adalah nama sebuah restoran setempat,pemerintah sendiri sudah memberi nama pantai ini dengan sebutan Pantai pulang Syawal namun nama Indrayanti lebih mengena di masyarakat. Di bagian Barat dari pintu masuk pantai, terdapat gunungan batu karang yang cukup besar dan  elok. Dibalik batu karang tersebut terdapat pantai berpasir putih yang cukup luas. 

                         Informasi Pantai Indrayanti Jogjakarta Terupdate


Rute perjalanan menuju Pantai Indrayanti Yogyakarta
Saat ini sudah tidak susah untuk mencari rute ke Pantai Indrayanti Yogyakarta. Selain karena memang sudah terkenal, papan petunjuk juga memberikan arahan yang jelas. Dari Jogjakarta, ikuti saja jalan mengarah ke WOnosari. Setelah lewat batas kota Jogja-Gunungkidul, tidak jauh dari situ ada rambu-rambu DLLAJ berwarna hijau menunjukkan arah belok kanan untuk menuju ke Pantai Indrayanti. Dari loket retribusi kendaraan, jaraknya sekitar 9 km saja. Jika masih punya waktu, coba juga serunya menyusuri sungai dalam gua yang ada di Gua Pindul. Lokasi Pantai Indrayanti jika di tempuh dari kota Yogyakarta membutuhkan 2-3 jam perjalanan dengan kondisi jalan yang mulus.


Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti Yogyakarta


Fasilitas di Pantai Indrayanti
Sebagai tempat wisata berkelas, anda bisa menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti pondok penginapan, kamar mandi, gazebo, pondok panggung, mushola, dan tempat parkir. Jangan heran jika ditarik ongkos sewa karena memang fasilitas umum memerlukan perawatan. Pantai Indrayanti Yogyakarta dapat menjadi alternatif wisata pantai bagi anda, karena selain kita di suguhi keindahan pantai yang ada kita juga dapat menikmati makanan yang dapat dibeli di pinggiran pantai. Terdapat restoran yang berupa Gazebo yang menyediakan berbagai masakan laut dan sayur lombok ijo untuk para pengunjung. Gazebo akan memberi kesan yang lebih alami untuk anda menikmati pantai. Banyak gazebo dengan kosep alami (mirip rumah adat papua) yang dapat di manfaatkan pengunjung untuk melepas lelah,menikmati kuliner setempat serta jangan lupa untuk menikmati kelapa muda. 

Selain dari restoran yang ada di pinggiran pantai, Pantai Indrayanti juga memiliki fasilitas berupa penginapan dan jetski yang dapat digunakan untuk pengunjung. Tarif yang dipasang untuk menikmati fasilitas ini relatif terjangkau, untuk menginap di penginapan selama satu malam, anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 350 ribu sampai 650 ribu dimana anda juga akan mendapatkan fasilitas bermain jetski di pantai. Penginapan tersebut langsung berada di pinggir pantai sehingga sangat menarik untuk langsung melihat pemandangan pantai. 

Di Pantai Indrayanti Yogyakarta pengunjung dapat bermain pasir dengan leluasa, bermain jetsky atau hanya sekedar duduk santai sambil menikmati deburan ombak yang tak henti-henti. Di sini pengunjung tidak boleh membuang sampah sembarangan karena akan di kenai denda sebesar Rp 10.000. Hal ini untuk mendidik perilaku masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Cukup sekian informasi terbaru mengenai Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan juga menjadi tempat wisata yang makin berkembang dengan baik.

Baca juga beberapa artikel yang tidak kalah menarik !!
Pink Beach atau Pantai Merah Muda di Pulau Komodo
Salah satu wisata kuliner Bali yang terpopuler
Salah satu wisata terfavorit di daerah Kapuk, Jakarta Utara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar