Minggu, 29 Maret 2015

Objek Wisata Alam Jembatan Kelok 9 | Sumatra Barat

Jembatan Kelok 9 merupakan jalan utama untuk menuju ke provinsi Sumatra Barat, Jembatan Kelok 9 sudah termasuk dari Provinsi Sumatra Barat tepatnya berada di Kab 50 kota. Jarak antara Jalan Kelok 9 dengan kota Payakumbuah kisaran kurang lebih 35 Km, kelebihan dari jalan ini ialah tidak hanya sekedar jalan saja tetapi keindahan alam yang berada di sekitar Kelok 9 mampu memukau para wisatawan untuk berhenti sekejap dan menyaksikan keindahan alam nusantara ini, mulai dari bukit-bukit dan pepohonan-pepohonan yang menjulang tinggi meghiasi tepian bukit.
View Atas Kelok 9 Sumatra Barat
Kononnya Jalan Kelok 9 ini di bangun pada saat penjajahan hindia belanda dari tahun 1908 sampai 1914, hal tersebut dapat di buktikan dari sejarah pembangunan Jalan Kelok 9. Jalan ini memiliki panjang 300 meter, tikungan dan lebar jalan berkisar antara 5-6 meter dan berbatasan langsung dengan jurang. Oleh karena itu, jalan berkelok berjumlah 9 yang menjadi asal-usul penyebutan namanya ini sering digunakan sebagai tempat singgah para pengendara yang menempuh perjalanan dari Riau menuju Sumbar, dan hal terpenting di sekitar kawasan banyak terdapat warung kecil  yang menjajakan makanan.
Kelok 9 Sumatra Barat
Objek Wisata Jembatan Kelok 9 lumayan sering di kunjungi oleh beberapa masyarakat lokal untuk sebagai tempat pelepas penat. Pada akhir pekan dan tanggal merah tempat ini cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan-wisatawan luar daerah.

Secara garis besar, objek wisata Kelok 9 Sumatera Barat ini sangat cocok sekali di kunjungi bagi anda yang menginginkan wisata bersejarah dengan pemandangan alam yang terlihat masih indah untuk di pandang mata. Jajanan lokal khas sumatra barat yang sangat cocok untuk di nikmati bersama keluarga dan teman-teman yang sedang berkunjung.

Sekian pembahasan mengenai Objek Wisata Jembatan Kelok 9 semoga bisa bermanfaat bagi pembaca dan dapat menambah wawasan untuk kita semua. Salam dari Wisata Alam Nusantara, terima kasih atas perhatian 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar