Minggu, 01 Maret 2015

Wisata Edukasi "Taman Pintar" Jogja


Lokasi: Jl Senopati No.1-3 Yogyakarta Telp: (0274) 583631
Jam Kunjung: 09.00-16.00 wib
Tiket masuk: -Zona Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 3.000
-Gedung kotak dan Gedung oval, Anak-anak 10.000,Dewasa 18.00
-Zona Astronomi dan Bahari Anak-anak 4.000, Dewasa 15.000
Taman Pintar merupakan salah satu wisata eduksai yang palig banyak dikunjungi di Yogyakarta. Sangat cocok untuk semua kalangan umur mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Wisata taman pintar ini memberikan inovasi baru pada dunia pendidikan dengan metode yang menyenangkan, istilahnya yang sering kita dengar yaitu belajar sambil bermain. Bangunannya pun dibuat dengan menampilkan nuansa modern, tradisional dan unik yang mempunyai keindahan tersendiri bagi siapapun yang datang ke sini.
Taman pintar dibangun bulan mei 2006 dan satu tahun kemudian pada tanggal 9 juni 2007 diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuono X bersama Mentri Riset dan Teknologi dan Mentri Pendidikan Nasional.

Didalam Taman Pintar ini sendiri sebenarnya memiliki konsep yang garis besarnya bertujuan untuk meningkatkan mutu penguasaan materi pendidikan yang diberikan disekolah ditengah menurunnya minat baca masyarakat dan anak-anak pada khususnya.
Dengan konsep memakai alat peraga, anak-anak diharapkan akan lebih tertarik untuk mengembangkan kemampuannya sehingga dapat menyelesaikan  berbagai masalah dengan pola pikirannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar