Kamis, 05 Maret 2015

Wisata Candi "Ratu Boko" Jogja

Kemegahan Istana Ratu Boko Jogja di Masa Silam

Lokasi/Alamat: Terletak sekitar jl. Raya Piyungan, Bokoharjo, Sleman Timur Prov.Yogyakarta
Jam Kunjung: Jam 09.00-16.00 WIB
Tiket Masuk: Dewasa IDR 10.000, Rombongan pelajar atau mahasiswa minimal 20 orang dikenakan IDR 5.000

Jika kita sedang berkunjung ke candi Prambanan, nah lokasi Istana Ratu boko ini letaknya tidak jauh dari candi prambanan, kurang lebih hanya 15 menit saja jika kita mengendarai kendaraan roda 2 atau roda 4 atau 2 kilometer dari candi prambanan.
Berkunjung ke Candi Ratu Boko rasanya kita akan dibawa kembali ke masa dimana Kerajaan mataram kuno dahulu berjaya, dulunya istana ratu boko difungsikan sebagai keraton dan tempat peribadatan umat Hindu, betapa tidak lokasinya yang bisa dibilang sangat strategis yakni berada diatas perbukitan memungkinkan tentara musuh untuk mendekat akan menjadi sulit dan para penghuni istana akan mudah melihat para musuh yang ingin menyerang ke wilayah istana Ratu boko.

Saat ini keberadaan situs istana ratu boko banyak dijadikan inspirasi dan objek foto bagi para fotografer dan para wisataan yang berkunjung kesana. Sering juga menjadi tempat syuting iklan ataupun tempat untuk foto Prawedding. Karena wilayah komplek Istana Ratu Boko ini banyak menyimpan spot-spot yang indah untuk diabadikan dalam bentuk foto.

Moment yang paling ditunggu adalah saat sore hari menjelang yakni saat sunset atau matahari terbenam, pemandangan disini akan terasa sangat mempesona dan indah. Tidak salah jika banyak orang yang ingin mengabadikan fotonya di klomplek istana ratu boko ini.
Dilokasi pintu masuk kita bisa menemukan restauran dengan beberapa fasilitas seperti musollah dan toilet, nah dari restauran ini pula kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, pemandangan wilayah sleman dari atas dengan view candi Prambanan, gunung merapi, dan gunung merbabu sebagai latarnya.

Selamat Berwisata di Candi / Istana Ratu Boko Jogja
Silahkan komentar dan share updeate infrormasi ya teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar