Jumat, 27 Maret 2015

Objek Wisata Alam Lembah Anai | Sumatra Barat

Lembah Anai merupakan ikon parawisata yang terletak di provinsi Sumatra Barat. Tepatnya di Nagari Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Ini adalah kawasan konservasi Cagar Alam Lembah Anai yang di tetapkan Semenjak Kolonial Belanda. Sebelum memasuki kawasan Lembah Anai para pengunjung akan melewati jalan yang berkelok-kelok dan di sertai dengan arus jeram, pepohonan serta dengan pemandangan yang indah.
Lembah Anai Sumatra Barat
Lembah Anai kawasan hutan lindung di Sumatra Barat, kawasan ini memiliki hutan tropis yang lebat dan dengan beragam jenis flora dan fauna. Keindahan alam serta flora dan fauna menjadi daya tarik dari Lembah Anai itu sendiri.
Berpose di Lembah Anai Sumatra Barat
Pengunjung di Lembah Anai Sumatra Barat
Hutan Lembah Anai berfungsi untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem alam agar tidak rusak dan tercemar. Lebatnya Hutan Lembah Anai berguna sebagai penjaga kestabilan iklim mikro, memasok produksi oksigen, dan menyerap CO2. Oleh sebab itu, keberadaan kawasan Cagar Alam Lembah Anai bisa menjadi paru-paru alam untuk sirkulasi udara di Provinsi Sumatra Barat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar