Kamis, 12 Maret 2015

"Gembira Loka Zoo" Wisata Edukasi Flora dan Fauna yang menyenangkan di Jogja

Lokasi: Terletak di jalan Kebun Raya No.2 Kotagede, Yogyakarta. Telp: 0274-373861
Jam Kunjung: Buka pukul 07.00 tutup pukul 17.30 WIB
Tiket Masuk: Hari Senin-Kamis IDR 20.000/orang , Hari Libur & Weekand IDR 25.000/orang (2014)

Rekreasi Bersama Keluarga Tercinta di Kebun Raya
"Gembira Loka Zoo" jogja

Bermain bersama anak-anak dan keluarga tercinta sambil melihat berbagai jenis hewan-hewan tentu merupakan kegiatan yang mengasikkan. Rekreasi sambil dapat pengetahuan tentang keberagaman Flora dan Fauna indonesia menjadikan Gembira Loka Zoo sebagai tujuan destinasi wisata Favorit bagi keluarga dan kerabat dekat.

Selain lokasinya yang dekat dengan pusat kota jogja, Gembira Loka Zoo banyak dikunjungi karena ragam flora dan fauna nya yang terbilang sangat lengkap. Di sana juga banyak terdapat arena bermain yang dikelola sangat baik oleh yayasan. Terdapat pula Museum atau Laboratorim edukasi alam yang menampilkan banyak hal seputar Flora dan Fauna indonesia dengan penataan yang menarik didalam beberapa pigura yang besar-besar.

Wisata Jogja istimewa yang satu ini sangat ramai dikunjungi saat weekand dan musim liburan tiba, mulai dari rombongan anak-anak sekolah hingga Mahasiswa.
Petunjuk arah Jika kita hendak mengunjungi Kebun Raya Gembira Loka zoo ini dari titik Nol kilometer jogja, kita dapat memilih jalan ke arah timur atau ke jalan kusuma negara 100 meter dari perempatan lampu merah SGM, kurang lebih 15 menit saja kita sudah sampai dilokasi tujuan.

Didalam gembira loka zoo ini juga terdapat fasilitas arena permain anak maupun dewasa yang dapat di sewa atau digunakan oleh pengunjung. Seperti Banana Boat, Sepeda Air, ATV, Skuter Air, Tunggang gajah, Tunggang Unta, Arena Tangkap Ikan dan ada juga Refleksi ikan.Harga sewa nya pun tergolong relatif murah yakni berkisar antara IDR 10.000-15.000 per putaran. Jika sedang beruntung kita dapat menyaksikan atraksi beberapa satwa yang ada disana seperti gajah dan orang utan. Karena area kebun raya Gembira Loka ini yang luas nah bagi pengunjung yang lelah bejalan kaki pengelola menyediakan kendaraan yang mirip kereta api untuk bisa dinaiki pengunjung dengan jumlah banyak, harganya pun cukup relatif murah cukup membayar IDR 5.000 untuk sampai di pos selanjutnya, atau jika mau multi stop biayanya hanya IDR 20.000 kita sudah bisa menjelajahi Gembira Loka Zoo tanpa harus berjalan kaki.
Setelah dapet banyak ilmu tentang flora dan fauna dan menjelajahi Gembira loka zoo ga terasa perut sudah mulai lapar, nah solusinya kita bisa temukan di foodcurt sebelah pintu keluar gembira loka. Jika kita ingin membeli buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga dirumah, di sini juga banyak pedagang yang menjual berbagai bentuk kerajinan, batik, kaos jogja maupun pernak pernik nan cantik. Soal harga kita masih bisa tawar menawar, yang pasti kalo kita sudah suka dan harganya cocok yaa tinggal kita bungkus.


Selamat wisata ke Kebun Raya Gembira Loka Zoo Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar