Jumat, 06 November 2015

Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten


MENIKMATI PESONA KECANTIKAN PULAU UMANG BANTEN 

Pesona Cantik Pulau Umang Banten

Pulau Umang adalah sebuah pulau kecil yang mempunyai pesona kecantikan dan menjadi salah satu tempat pariwisata unggulan di Banten. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta menjadikan Pulau Umang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat tepat sekali jika kita ingin berlibur santai sambil menikmati pesona kecantikan Pulau Umang Banten. Pulau Umang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya sekitar 183 kilometer dari Kota Jakarta dan bisa ditempuh selama 4-5 jam perjalanan. Dinamakan Pulau Umang karena di pulau ini terdapat binatang sejenis keong yang merupakan hewan endemik pulau ini.Nama Pulau Umang diambil dari hewan penguni asli Pulau ini yaitu Umang, hewan bercangkang seperti keong yang setiap kali memerlukan cangkang baru ketika tubuhnya semakin besar.

Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten

Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten

Pesona wisata Pulau Umang Banten telah dikenal publik, terutama bagi warga Jakarta yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi liburan akhir pekan yang berjarak cukup dekat. Banten memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik, di antaranya yang telah terkenal adalah Pantai Anyer dan Pantai Carita. Tetapi, daya tarik yang khas yang dapat ditemui di kawasan wisata Pulau Umang adalah pesona wisata lautnya yang masih begitu alami, belum terganggu oleh tangan-tangan manusia. Sesampainya di Pulau Umang, anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, air lautnya yang biru, hamparan pasir putihnya yang sangat halus, serta deburan ombaknya yang sangat asik untuk berenang. Tak hanya itu, anda juga bisa melihat terumbu karang yang berada di sekitar Pulau. Anda juga bisa diving untuk menikmati pemandangan dan keindahan alam bawah laut Pulau ini. 

Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten

Liburan Seru di Pulau Umang dan Fasilitasnya

Pulau Umang sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi untuk melepas kepenatan Kota Jakarta. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dengan hamparan pasir putih pantai, air laut yang biru dan jernih serta ombak laut yang relatif kecil membuat liburan Anda bersama keluarga tak akan terlupakan. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di pulau cantik ini. Seperti memancing, berenang, jetski, banana boat, snorkeling dan banyak lagi yang lainnya. Di tepi pantai juga terdapat sebuah kolam renang air tawar untuk Anda yang tidak ingin berenang di laut. Terdapat juga beberapa gazebo untuk tempat beristirahat dan menunggu pemandangan matahari terbenam di pinggir pantai.

Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten
 
Di tepi pantai terdapat cottage dan resort dengan bentuk bangunan tradisional yang sangat menarik dengan pemandangan dari kamar yang sangat indah karena langsung menghadap ke laut dan pantai. Bila Anda menginap di cottage atau resort ini, seakan-akan pantai indah tersebut menjadi halaman rumah Anda dan membuat kita tidak bosan berada di cottage atau resort tersebut. Pulau ini juga memiliki fasilitas lainnya dengan tersedianya toko oleh-oleh. Bagi Anda yang ingin membawa pulang oleh-oleh untuk diberikan untuk orang-orang terdekat, Anda bisa membeli berbagai suvenir yang lucu dan unik disini dengan harga miring. 

Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten

Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten

Rute untuk Sampai ke Pulau Umang

Untuk menuju Pulau Umang anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

- Jika menggunakan kendaraan umum pertama-tama anda harus menuju Labuan terlebih dahulu dengan bus yang ada di Terminal Kalideres dengan biayanya sekitar 25 ribu rupiah per orang. Setelah mencapai Labuan kemudian anda melanjutkan perjalanan menuju Sumur dengan berganti bus dan dikenakan biaya sekitar 15 ribu rupiah per orang, waktu yang ditempuh dari Jakarta ke Sumur kurang lebih 6 jam, kemudian anda melanjutkan perjalanan ke Pulau Umang dengan menggunakan speed boat kurang lebih 5-10 menit dengan membayar tiketnya sebesar 100 ribu per orang.

- Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Pulau Umang anda bisa melewatinya dengan pilihan dua rute yang ada:

@ Pertama, melalui Tol Kebun Jeruk-Merak dan keluar di Serang Timur (KM 71), ikuti saja jalan ke Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju ke Taragong - Citeurup - Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu hingga sampai di Kecamatan Sumur.

Kedua, melalui Tol Kebun Jeruk - Merak, keluar di Cilegon Barat, kemudian melalui Anyer - Carita sampai bertemu lagi dengan Labuan, kemudian mengikuti jalur yang sama dengan rute pertama sampai ke Kecamatan Sumur.

Sangat menarik sekali bukan informasi mengenai "Menikmati Pesona Kecantikan Pulau Umang Banten"?! Walaupun Pulau Umang termasuk ke dalam pulau kecil, namun keindahan pulau ini begitu luar biasa. Pulau ini begitu dijaga dan dirawat dengan baik. Pemerintah kota Banten pun turut menjadikan Pulau Umang sebagai pulau yang memiliki potensi wisata yang luar biasa untuk dikunjungi oleh wisatawan. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :) 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar