Senin, 23 November 2015

Sensasi Liburan di Gunung Batu Lembang


SENSASI LIBURAN DI GUNUNG BATU LEMBANG

Hai guys, Apa kabar? Bertemu lagi dengan artikel terupdate saat ini yang bisa Anda simak !

"Sensasi Liburan di Gunung Batu Lembang". Apa kalian suka pergi ke gunung? Apa kalian senang menghabiskan waktu libur di daerah pegunungan atau tebing? Pergi wisata ke gunung atau tebing merupakan suatu tantangan untuk diri sendiri, apalagi jika Anda hobi hiking, pasti liburan ke salah satu pegunungan merupakan pilihan yang tepat. Apa kalian pernah mendengar tentang Gunung Batu yang berada di Lembang Bandung? Sensasi menikmati liburan dengan memanjat tebing menjadi pengalaman yang tidak akan Anda lupakan. Sensasi liburan di Gunung Batu Lembang memang memiliki arti tersendiri. Namun tempat wisata ini cocok untuk Anda yang mempunyai kondisi yang prima dan sehat, dan juga terampil dalam hal memanjat tebing atau naik gunung. Wisata Gunung Batu tepatnya berada di Pagerwangi, Lembang.
 
SENSASI LIBURAN DI GUNUNG BATU LEMBANG

Di tempat wisata Gunung Batu Lembang Bandung ini biasanya banyak dikunjungi oleh para komunitas pendaki gunung dan juga komunitas panjat tebing. Saat Anda sampai diatas puncak Gunung Batu, Anda bisa menikmati keindahan kota Lembang yang sangat luar biasa menakjubkan. Seperti namanya, Gunung ini merupakan gunung dengan banyak bebatuan yang berukuran besar yang berada di puncaknya. Gunung Batu ini diperkirakan terbentuk dari aliran lava karena akibat letusan dari Gunung Sunda yang meletus sekitar 510.000 tahun yang lalu.
 
GUNUNG BATU LEMBANG

Keunikan pada Gunung Batu ini adalah bentuknya yang berbeda dengan gunung lain yang biasanya ditutupi oleh tanah dan banyak pepohonan. Keunikan lainnya jika Anda berada di puncak Gunung Batu ini maka Anda akan bisa melihat pemandangan gunung lainnya seperti Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Parahu, dan Gunung Putri yang berada di utara dan jika Anda melihat ke arah timur maka Anda akan melihat Gunung Bukittunggul & Gunung Palasari. Selama dalam perjalanan menuju ke Gunung Batu, Anda akan melihat dari kejauhan tampaklah Gunung Batu yang begitu megah dan tinggi, namun tidak mematahkan semangat wisatawan untuk bisa sampai berada di atas puncak gunung tersebut.
 
GUNUNG BATU LEMBANG
 
Di puncak Gunung Batu terdapat sebuah bangunan yang berfungsi sebagai alat pengukur gempa bumi. Keberadaan bangunan ini sangat penting untuk mitigasi bencana, khususnya gempa bumi, karena patahan Lembang termasuk ke dalam patahan aktif. Selain itu, di puncak Gunung Batu juga terdapat makam. Orang menyebutnya sebagai makam Embah Jambrong. Ada sejumlah versi terkait cerita makam ini. Ada yang menyebut sebagai makam salah seorang karuhun Bandung, namun ada juga yang menyebutkan bahwa orang yang dimakamkan di tempat tersebut sebagai seorang seniman.
 
Sensasi Liburan di Gunung Batu Lembang

Bagaimana rute atau akses yang bisa di tempuh agar bisa sampai ke Gunung Batu?

Dari Stasiun Hall Bandung, naiklah angkot menuju Lembang. Angkot akan membawa kita melintasi 12 kilometer jalan yang terus menanjak. Perjalanan dengan ongkos Rp 4 ribu-Rp 5 ribu ini akan berakhir di Pasar Lembang. Dari sini Gunung Batu sudah tampak.

Banyak pilihan untuk menuntaskan 3 kilometer berikutnya. Bisa dengan menggunakan angkot, yang berarti harus rela menunggu karena angkot hanya melintas setiap 15 menit. Jika ingin cepat, ojeg motor bisa menjadi pilihan dengan resiko ongkos yang mungkin lebih mahal, antara Rp 10.000 sampai Rp 15.000 ribu. Dan harga ongkos ojeg pun bisa berubah sewaktu-waktu sesuai tarif yang dikenakan oleh tukang ojeg tersebut. Ada juga delman, pilihan ini tentu saja yang paling menarik, karena selain lebih murah dengan tarif Rp 2.500/orang, juga akan terasa lebih menyenangkan dan berkesan. 
 
Jika menggunakan angkutan umum, angkutan umum hanya akan membawa kita hingga bibir jalan, sekitar Balai Inseminasi Buatan, Lembang. Maka, untuk meneruskan perjalanan berikutnya, tak ada pilihan selain berjalan kaki. Jalan setapak yang berkerikil akan mengantarkan kita sampai ke puncak dengan waktu tempuh kurang lebih selama 20 menit. Namun rasa lelah dan letih akan terbayar saat Anda sudah mencapai Puncak Gunung Batu.
 
Sensasi Liburan di Gunung Batu Lembang 

Sensasi Liburan di Gunung Batu Lembang

Demikianlah informasi wisata berjudul "Sensasi Liburan di Gunung Batu Lembang". Semoga pilihan tempat wisata yang satu ini menjadi pilihan wisata yang menarik dan juga menantang untuk Anda coba. Saat mencapai puncak Gunung Batu, hawa sejuk akan terasa menyelimuti tubuh Anda, dan juga keindahan kota Lembang akan bisa Anda nikmati.

 
 
Terima Kasih,
 
 
Salam Blogger :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar